7 Keuntungan Menggunakan Kasur Lipat Di Rumah

0
440
Ilustrasi penggunaan kasur lipat
Sumber: Unsplash/andreapiacquadio

Sesuai dengan namanya, kasur lipat adalah jenis alas tidur yang dapat dilipat dan dibawa ke mana saja. Tidak hanya itu, kasur lipat juga bisa disimpan di dalam lemari supaya kamar tidak terasa sempit.

Biasanya, kasur ini digunakan sebagai tempat tidur tambahan ketika ada tamu yang menginap di rumah. Tidak heran bila kasur ini memiliki bentuk, ukuran, kapasitas berat, serta cara pemasangan yang berbeda-beda.

Ruparupa Banner

Menurut The Spruce, tempat tidur model lipat yang berkualitas tinggi akan memiliki tingkat kepadatan busa yang baik, sehingga nyaman digunakan untuk beristirahat.

Lantas, Apa Saja Kelebihan Kasur Lipat?

Nah, supaya semakin yakin untuk memiliki kasur satu ini, simak beberapa kelebihannya berikut.

1. Lebih Tahan Lama

Biasanya, tempat tidur yang dilipat memiliki ketebalan busa sekitar 5-12 cm. Kalau semakin tebal busanya, maka kasur tersebut akan semakin nyaman digunakan sebagai tempat istirahat.

Tidak hanya itu, busa kasur yang tebal juga bisa memberi dukungan di setiap lapisan kasur sehingga lebih awet saat digunakan. Namun, pastikan kamu meletakannya di ruangan yang memiliki sirkulasi udara cukup baik untuk meminimalisir adanya jamur.

Baca Juga:   Dekorasi Kamar Tidur Sederhana Bujet Rp5 Juta ala Tropis

2. Serbaguna

Kasur ini juga terbilang serbaguna. Tak hanya digunakan untuk tidur saja, kamu juga bisa menyulapnya menjadi tempat duduk santai untuk menonton film di televisi.

Ketika sedang tidak digunakan, kamu bisa melipatnya dan menyimpannya di dalam lemari agar ruangan tidak sempit.

3. Mempunyai Banyak Variasi

Jenis kasur ini cukup beragam, mulai dari bahan yang digunakan, tingkat ketebalan, serta ukuran. Jadi, kamu bisa memilih kasur lipat yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Nah, kali ini, kami punya rekomendasi dua jenis kasur lipat, yaitu kasur lipat 3 tahapan dan kasur lipat yang memiliki roda.

Model tempat tidur tanpa kerangka besi
Krishome Kasur 3 Tahap 79×190.5×10 Cm

Beli di sini

Jenis kasur lipat dengan kerangka besi
Krisbow 195x90x50 Cm Kasur Lipat Dengan Roda

Beli di sini

4. Mudah Dibawa

Kamu juga bisa membawa tempat tidur ini cocok saat traveling atau liburan. Soalnya, kasur ini tidak memiliki rangka khusus dan bobotnya pun cukup ringan. Jadi, cukup fleksibel untuk disimpan di dalam mobil dan dibawa saat berpergian.

5. Menghemat Tempat

Menurut Verywell Mind, kamar yang sempit dan dipenuhi banyak barang bisa meningkatkan rasa stres seseorang.

Baca Juga:   7 Desain Kamar Tidur Serba Warna Dusty yang Elegan

Nah, apakah kamu memiliki area kamar tidur yang sempit? Jika iya, maka menggunakan tempat tidur lipat bisa menjadi solusi supaya kamar lebih mudah dirapikan dan terasa luas.

6. Harga yang Terjangkau

Jika dibandingkan dengan jenis kasur lainnya, tempat tidur ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Bahkan, beberapa kasur memiliki harga kurang dari Rp800 ribuan, seperti berikut.

Model kasur tumpuk motif polkadot
Arthome 75×175 Cm Polkadot Kasur Tumpuk – Biru

Beli di sini

Jenis kasur busa berwarna cokelat
Arthome 75×175 Cm Kasur Lipat – Cokelat

Beli di sini

7. Fleksibel

Tempat tidur yang bisa dilipat juga cukup fleksibel. Kamu bisa memilih untuk menggunakan kerangka hingga menyerupai tempat tidur jenis biasanya. Jika tidak menggunakan kerangka dan langsung meletakannya di atas lantai.

Nah, berikut rekomendasi kedua model ranjang lipat yang bisa kamu pilih.

Tempat tidur warna monokrom
Tempat Tidur Lipat Opp 80×180 Cm

Beli di sini

Jenis kasur busa yang bisa dilipat dengan kerangka
Krisbow 19x95x40 Cm Kasur Busa Lipat Dengan Roda H40xl

Beli di sini

Nah, itu dia berbagai keuntungan menggunakan kasur lipat. Kamu bisa mendapatkan seluruh model kasur terbaik hanya melalui  ruparupa.com.

Dapatkan promo matras terbaik hingga 50%  klik di sini

Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai kebutuhan rumah tangga dan alat-alat elektronik dengan harga yang terjangkau milik merek terkenal dari Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.