4 Keuntungan Menggunakan Alat Masak Elektrik di Rumah, Jadi Efisien!

0
3410
alat masak elektrik

Sudah banyak dokter dan ahli gizi yang mengatakan kalau sebaiknya kita memasak makanan sendiri di rumah daripada membelinya di luar. Selain dari segi kebersihan lebih terjamin, kebiasaan memasak juga bisa membuat kita jadi lebih hemat.

Namun, aktivitas memasak setiap hari harus didukung oleh peralatan dan perlengkapan terbaik. Supaya lebih praktis, kita bisa memakai alat masak elektronik.

Ruparupa Banner

Bukan tanpa alasan, alat masak satu ini menawarkan berbagai keuntungan yang memudahkan kita saat menyajikan hidangan.

air fryer
Tidak perlu khawatir lengket jika menggunakan peralatan masak elektrik.

Apa Itu Alat Masak Elektrik?

Alat masak elektrik biasanya menggunakan listrik untuk menyajikan makanan. Jadi, kamu tidak perlu menggunakan gas lagi di rumah.

Soalnya, kamu hanya perlu menekan tombol di alat tersebut, lalu panas yang berasal dari listrik akan mengalir ke atas permukaan wajan. Jadi, masakan kita pun lebih cepat matang secar merata.

Alat masak elektrik cukup beragam, yaitu air fryer, toaster, microwave, kompor listrik, panci elektrik, dan masih banyak lagi. Jadi, kamu bisa memilih alat masak elektrik yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, hampir semua peralatan masak elektrik terbuat dari stainless steel dengan lapisan anti lengket. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat memasak sup atau makanan berkuah lainnya.

Baca Juga:   Ini Dia Bedanya Mixer dan Blender yang Jarang Diketahui

Lantas, Apa Saja Keuntungan Alat Masak Elektrik?

Ini dia beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau menggunakan peralatan masak elektrik.

1. Minim Energi

Alat masak elektronik menggunakan energi yang sedikit karena lebih cepat panas. Suhu yang dikeluarkan pun konsisten dan bisa membuat masakan matang secara merata.

Jika dibandingkan dengan kompor gas, biasanya kompor elektrik lebih hemat energi sekitar 50%-75%. 

alat masak elektrik
Energi yang dibutuhkan jauh lebih hemat daripada alat masak biasa

2. Minim Tenaga

Perlengkapan masak satu ini juga sudah dilengkapi pengaturan suhu hingga 5 tingkat kepanasan. Jadi, kamu bisa mengatur suhunya saat masak hanya dengan menekan tombol saja.

3. Minim Tempat

Jika memakai kompor gas biasa di dapur, kamu membutuhkan tempat khusus untuk meletakkan tabung gas dan aksesorisnya. Namun, lain halnya jika menggunakan perlengkapan masak elektrik. 

Soalnya, alat ini cukup praktis dan punya tampilan yang minimalis. Inilah yang akan membuat dapur terlihat lebih rapi dan tidak terasa sempit.

Baca Juga:   Ini Dia Jenis Stoples yang Wajib Kamu Tahu
kompor induksi
Alat ini cukup praktis sehingga tidak membutuhkan ruang tambahan

4. Minim Risiko

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau alat masak yang menggunakan gas memiliki risiko kebocoran dan bisa meledak, serta berisiko terjadi kebakaran yang tidak disengaja.

Namun, kamu tidak perlu khawatir kalau memasak memakai perlengkapan masak elektrik. Soalnya, alat ini tidak mengeluarkan api dan bau gas yang menyengat.

alat masak elektrik
Peralatan masak ini tidak membutuhkan gas dan mengeluarkan api yang berbahaya

Rekomendasi Peralatan Masak Elektrik Berkualitas

Itu dia beberapa keuntungan memakai alat masak elektrik di rumah. Nah, kalau kamu tertarik untuk menggunakannya, kami punya beberapa rekomendasi alat masak elektrik berkualitas yang dari ACE Online, seperti berikut ini.

 

alat masak elektrik
Kris 2.5 Ltr Air Fryer Manual – Hitam

Cek harga

alat masak elektrik
Klaz Oven Toaster 30 Ltr Stainless Steel

Cek harga

 

panci elektrik
Kris 5 Ltr Panci Hot Pot Elektrik

Cek harga

kompor listrik
Kris Kompor Listrik Single

Cek harga

 

Dapatkan alat masak elektrik
hemat hingga 50% 
klik di sini

Selain melalui ACE Online, kamu juga bisa membeli seluruh perlengkapan masak di atas hanya melalui ruparupa.com.

Situs belanja satu ini juga menyediakan perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Selma,  Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi.