Lampu Light-Emitting Diode atau biasa dikenal dengan sebutan lampu LED kini semakin diminati. Meskipun banyak orang mengatakan harga lampu LED mahal, tapi banyak juga yang mengamini daya tahan lampu LED yang jauh lebih lama dibandingkan lampu ataupun bohlam lainnya. Jadi jangan heran jika Anda ingin memilih lampu LED, Anda harus merogoh kocek sedikit lebih dalam. Tapi jangan khawatir. Anda bisa memanfaatkan lampu LED ini dalam jangka waktu yang jauh lebih panjang.

Kenapa sih banyak orang memilih Lampu LED?

1. Daya tahan lebih lama

Lampu LED dapat digunakan hingga lebih dari 10 tahun, meskipun digunakan terus menerus. Berbeda dengan lampu lainnya yang memiliki daya tahan jauh lebih singkat. Jadi tak salah bukan jika Anda mengeluarkan uang lebih untuk masa pakai 10 hingga 15 tahun ke depan?

jual lampu led murah2. Hemat energi

Dari sisi daya listrik yang digunakan, lampu LED terbukti mampu menghemat daya listrik hingga 80% dari lampu CFL. Konsumsi daya ini jauh lebih kecil dibandingkan lampu jenis lainnya.

3. Hemat biaya

Karena penggunaan daya listrik yang lebih rendah, maka tentunya konsumsi listrik juga akan semakin rendah. Bayangkan jika 1 lampu mampu menghemat daya sebesar 80%, berapa banyak yang bisa Anda hemat untuk penggunaan lampu satu rumah ataupun kantor? Ditambah lagi dengan daya tahan lampu yang jauh lebih lama, semakin banyak lagi yang bisa Anda hemat bukan?

4. Ramah lingkungan

Lampu LED dikenal lebih ramah lingkungan karena tidak mengandung material yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Lampu LED sendiri menghasilkan emisi atau gas buang berupa karbon dioksida sebesar 202.95 kg setiap tahunnya, kurang dari setengah emisi yang dihasilkan lampu CFL.

5. Tidak menghasilkan panas berlebih

Tidak seperti lampu CFL ataupun bohlam biasa yang memberikan panas berlebih pada ruangan, lampu LED tidak menghasilkan panas. Anda bisa mengganti lampu LED kapan saja, meskipun telah dinyalakan dalam waktu lama, karena lampu tidak menimbulkan panas sama sekali.

6. Nyala terang seketika

Berbeda dengan lampu CFL (Compact Fluorescents) yang membutuhkan waktu untuk menyala terang pada tingkat pencahayaan maksimal, lampu LED memberikan warna terang seketika saat dinyalakan. Tingkat pencahayaannya lebih stabil, tanpa flicker.

Perbandingan diatas adalah perbandingan lampu LED dengan lampu CFL. Perbandingan ini akan semakin jauh jika membandingkan lampu LED dengan lampu bohlam atau Incandescent Light Bulbs, dimana 5 watt lampu LED setara dengan 40 watt lampu bohlam.

jual lampu led murah

Selain ke-6 keunggulan Lampu LED diatas, Anda juga harus memilih lampu LED yang bebas flicker, dengan pencahayaan yang stabil. Ruparupa.com menyediakan Lampu LED Krisbow yang bebas flicker dengan harga spesial untuk pembelian 5 pcs lampu LED, mulai dari harga Rp 9 ribuan.

Ayo ganti lampu di rumah dan kantor Anda dengan lampu LED Krisbow yang bebas flicker dan nikmati diskon hingga 60%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here