6 Jenis Lampu Dinding yang Menambah Nilai Estetika

0
332
Lampu dinding warna kuning
Sumber: Pavel Danilyuk

Lampu dinding adalah alat penerang ruangan yang dipasang di bagian dinding Biasanya, lampu dinding bisa diiletakkan di koridor rumah, ruang makan, kamar tidur, serta di area taman rumah.

Melansir The Spruce,  lampu ini tidak  hanya untuk menerangi ruangan, tetapi juga bisa memantulkan cahaya agar ruangan tampak lebih luas. Selain itu, jika kamu ingin membuat kesan sebuah ruangan menjadi mewah, kamu bisa menambahkan lampu model satu ini.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Lampu Dinding Terbaik

Secara umum, ada beberapa jenis penerang ruangan yang bisa ditempel di tembok yang bisa kamu gunakan, seperti rekomendasi kami beriktu ini.

1. Lampu Dinding Cahaya Atas

Jenis lampu ini bisa menambah kesan mewah  di dalam ruangan. Biasanya, cahaya dari lampu akan mengarah ke atas sehingga ruangan terasa lebih terang.

Nah, penggunaan lampu ini biasanya cocok diletakkan di dalam ruang tamu, apartemen, serta ruangan yang tidak mendapatkan banyak cahaya alami. Berikut rekomendasi lampu yang bisa kamu gunakan.

2. Cahaya Bawah

Berbeda dari jenis lampu sebelumnya, lampu satu ini mengarahkan sinarnya ke bagian lantai. Jadinya, ruangan pun akan terasa lebih hangat. Biasanya, jenis lampu cahaya bawah biasanya lebih cocok digunakan pada ruangan yang besar.

Selain itu, model penerangan satu ini bisa menciptakan suasana yang terasa lebih intim. Berikut rekomendasi lampu bergaya elegan yang bisa kamu gunakan di rumah.

Bentuk penerang ruangan ke arah bawah
Eglare Braxton – Hitam

Beli di sini

Lampu arah bawah
Eglo Murcia Lampu – Hitam

Beli di sini

3. Lampu Lilin

Untuk menciptakan sentuhan klasik di dalam ruangan, kamu bisa memakai model lampu satu ini. Biasanya, penerang ruangan ini lebih aman digunakan karena menggunakan ohlam.

Jenis penerang ruangan yang satu ini cocok untuk kamu gunakan di ruangan yang agak kecil. Nah, ini dia beberapa pilihan lampu berbentuk lilin yang bisa kamu gunakan.

Model penerang ruangan dengan bentuk lilin
Eglare Bakra Lampu 2l – Merah

Beli di sini

Penerang ruangan bentuk lilin
Eglo Meduno Penerang Ruangan di Dinding 2l – Putih

Beli di sini

4. Lampu Sorot 

Lampu sorot kebanyakan ditempatkan di berbagai area yang gelap, baik di luar maupun dalam rumah. Biasanya, lampu ini punya cahaya yang menyorot ke satu bagian saja. Tidak heran bila lampu ini lebih sering digunakan untuk menerangi hiasan di rumah.

Kamu bisa memilih berbagai jenis lampu sorot dinding dengan bentuk bulat atau kotak, seperti yang ada di bawah ini.

5. Lampu Dinding Outdoor

Lampu dinding outdoor biasanya dikenal sebagai lentera. Biasanya, lampu outdoor tahan terhadap perubahan cuaca, baik panas maupun saat musim hujan.

Kamu bisa meletakkannya di taman belakang rumah agar terlihat lebih terang di malam hari. Berikut rekomendasi lampu outdoor yang bisa kamu gunakan.

Lampu Krisbow
Krisbow Lampu Dinding Outdoor 10w 6500k Cool Daylight

Beli di sini

Lampu elegan hitam
Krisbow Lampu Outdoor 6w 3000k Warm White

Beli di sini

6. Lampu Lengan Ayun

Sesuai dengan namanya, penerang ruangan dengan lengan ayun mempunyai desain fleksibel. Jadi, kamu bisa mengarahkan cahayanya ke bagian mana saja.  Jenis lampu ini  cocok diletakkan pada ruangan yang sempit agar tidak terlalu memakan tempat.

jenis lampu dinding
Eglare Retro Lampu Dinding – Putih

Beli di sini

jenis lampu dinding
Eglare Retro Lampu Dinding – Satin Nickle

Beli di sini

Itu dia beberapa jenis lampu dinding yang bisa kamu gunakan baik di dalam maupun luar ruangan. Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis lampu tersebut melalui ruparupa.com.

Tak hanya itu, situs online ini juga menyediakan berbagai alat elektronik dan perlengkapan rumah tangga dari berbagai merek-merek ternama milik Kawan Lama Group seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.