5 Tips Memilih Bohlam Lampu Tidur Yang Tepat

0
2573
warna lampu untuk tidur

Warna lampu tidur di kamar dapat membuat suasana istirahat menjadi semakin tenang dan nyaman. Meskipun terlihat seperti hal sederhana, kamu tetap harus cermat dalam memilih jenis penerangan ini. 

Bila warna bohlam lampu yang kita gunakan terlalu terang, bisa-bisa suasanadi dalam kamar menjadi kurang kondusif. Akhirnya, kita pun jadi sulit untuk beristirahat.

Ruparupa Banner

Tenang saja, memilih model dan warna lampu tidak lagi sulit. Saat ini, sudah semakin banyak lampu tidur yang ditawarkan, mulai dari desain yang unik, tingkat keceraha,n serta pilihan warna  lampu.

Lalu, Bagaimana Cara Memilih Bohlam Lampu Tidur Yang Berkualitas?

Bagi kamu yang masih merasa bingung dalam memilih bohlam lampu tidur, berikut adalah beberapa tips dari kami.

1. Pilih Bentuk Lampu Tidur Yang Sesuai Dengan Tampilan Interior

Sebelum memutuskan untuk membeli bohlam lampu tidur, ada baiknya jika terlebih dahulu kamu harus menyesuaikan dengan tampilan desain interior yang ada. Pasalnya, pemilihan jenis dan bentuk lampu akan menghadirkan kesan yang berbeda.

Baca Juga:   5 Tips Memilih Jenis Gantungan Baju untuk Pakaian

Pastikan kamu menggunakan bentuk lampu yang senada dengan tampilan desain interior pada kamar agar terasa lebih nyaman. Sedangkan untuk warna bohlam lampu, gunakan warna yang agak redup, seperti putih kekuningan, supaya tidur semakin nyenyak.

Bohlam krisbow LED
Krisbow Bohlam Led E14 8w 6000k – Cool Daylight

Beli di sini

Bohlam
Krisbow Bohlam Led Filamen A60 3w – Warm White

Beli di sini

2. Perhatikan Lumen Cahaya Lampu

Tips selanjutnya yang tidak boleh terlupakan adalah memilih ukuran lumen yang tepat. Hali ini tergantung dari kebutuhan pencahayaan pada kamar yang kamu miliki.

Sebagai contoh, untuk kamar tidur sebaiknya memilih jenis lampu dengan tingkat lumen yang tidak terlalu tinggi. Hindari pemilihan lampu yang terlalu terang karena bisa mengganggu istirahat sepanjang malam.

Bohlam putih
Krisbow Bohlam Led Filamen Love 4 W – Warm White

Beli di sini

Krisbow Bohlam Led E14 15w 6000k - Cool Daylight
Krisbow Bohlam Led E14 15w 6000k – Cool Daylight

Beli di sini

3. Perhatikan Warna Cahaya Lampu Yang Dihasilkan

Selain tingkat cahaya dari bohlam lampu tidur, kamu juga perlu memilih warna cahaya lampu yang tepat. Umumnya, lampu LED tersedia dalam tiga warna, yaitu cool daylight, cool white, dan warm white.

Untuk kebutuhan kamar tidur, kamu bisa menggunakan jenis warm white atau kuning. Nah, berikut rekomendasi bohlam lampu warna warm white yang bisa kamu gunakan.

Krisbow Bohlam Filamen St64 - Kuning
Krisbow Bohlam Filamen St64 – Kuning

Beli di sini

Krisbow Bohlam Led Eye Care 10w - Warm White
Krisbow Bohlam Led Eye Care 10w – Warm White

Beli di sini

4. Pilih Lampu Yang Memiliki Pengaturan Cahaya

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan dalam kamar tidur, seperti belajar, membaca, dan menonton TV. Jadi, tidak ada salahnya kalau memilih bohlam lampu tidur yang memiliki fitur pengatur tingkat cahaya lampu.

Baca Juga:   15 Furniture Rumah Kayu yang Harus Kamu Miliki

Dengan begitu, kamu bisa mengatur keterangan cahaya sesuai dengan kebutuhan. Jika hendak tidur, kamu bisa meredupkan cahaya lampu secara perlahan atau mematikannya.

Kris Bohlam Led Dengan Sensor Gerak 6w - Cool Daylight
Kris Bohlam Led Dengan Sensor Gerak 6w – Cool Daylight

Beli di sini

Krisbow Set Bohlam Led 5w 5 Pcs - Warm White
Krisbow Set Bohlam Led 5w 5 Pcs – Warm White

Beli di sini

5. Memperhatikan Faktor Safety Produk Lampu

Faktor lainnya yang harus ada ketika ingin membeli bohlam lampu tidur adalah faktor safety atau keamanan. Ada beberapa fitur safety yang biasanya terdapat oleh lampu, seperti fitur temperature control yang menghalangi terjadinya kenaikan suhu bohlam secara signifikan.

Krisbow Bohlam Lampu Led Swblast 12w 2700k
Krisbow Bohlam Lampu Led Swblast 12w 2700k

Beli di sini

Krisbow Bohlam Led Cob 2w 250lm - Warm White
Krisbow Bohlam Led Cob 2w 250lm – Warm White

Beli di sini

Itu dia beberapa tips memilih bohlam lampu tidur yang tepat untuk kamar. Kamu bisa menemukan berbagai model dan jenis lampu, mulai dari lampu komersial, bohlam lampu. hanya di ruparupa.com. 

Temukan perabot kamar tidur mulai dari Rp100 ribu klik di sini

Situs belanja online ini menyediakan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Jadi, pastikan kamu memilih lampu yang tepat buat di kamar karena tidur nyenyak #BerawalDariRumah.