10 Ide Desain Kamar Mewah yang Elegan

0
361
kamar mewah
sumber: unsplash.com

Memiliki kamar mewah adalah dambaan banyak orang. Kamar yang mewah dan elegan memberikan perasaan nyaman bagi mereka yang beristirahat di dalamnya.

Perpaduan dari berbagai barang dan posisi menaruh barang bisa menciptakan suasana kamar menjadi lebih mewah dan elegan. Kali ini, yuk kita bahas tentang berbagai desain yang bisa kamu jadikan ide agar kamar lebih kelihatan mewah dan elegan.

10 Ide Desain Kamar Mewah yang Elegan

Berikut, ide-ide yang bisa kamu pilih, dan kamu coba terapkan untuk membuat kamar kamu lebih cantik dengan nuansa elegan yang mewah.

Kursi Panjang di Depan Kasur

kamar mewah
sumber: unsplash.com

Ide desain kamar mewah yang pertama bisa kamu coba dengan menaruh kursi panjang di depan kasur kamu. Terlebih bila kamu mencoba menyesuaikannya dengan beberapa warna benda di kamar seperti selimut, kursi, atau warna sarung bantal.

Headboard Ukuran Besar Agar Kamar Terlihat Mewah

kamar mewah
sumber: unsplash.com

Seperti pada gambar di atas, kamu bisa melihat sandaran kasur tersebut berkuruan sangat besar. Kamu bisa mencoba mencari sandaran kasur dengan ukuran yang cukup besar agar membuat ruangan terlihat lebih mewah.

Dinding dengan Tekstur

kamar mewah
sumber: lightbylight.com

Buat dinding kamar sedikit bertekstur. Dengan adanya tektur atau ukurin pada dinding, nilai elegan akan lebih menonjol serta kemewahan akan lebih dapat terlihat.

Baca Juga:   24 Wallpaper Ruang Makan Impian

Canopy Bed yang Elegan

kamar mewah
sumber: elledecor.com

Ide menggunakan kelambu pada kasur, akan membuat ruang kamar kamu seperti kamar-kamar kerajaan yang didambakan oleh banyak orang. Buat nuansa kamar menjadi sangat elegan dengan sentuhan kelambu pada kasur kamu.

Lampu Gantung Menambah Kemewahan dan Kehangatan

kamar mewah
sumber: decorgolddesigns.com

Menyalakan lampu gantung pada malam hari akan membuat kamar menjadi lebih terasa hangat dan elegan. Terlebih ketika kamu menggunakan warna-warna seperti emas untuk menambah kesan kemewahan pada ruangan.

Kursi Antik Membuat Nuansa Kamar Mewah

kamar mewah
sumber: harpersbazaar.com

Menggunakan furniture antik akan membuat kamar terlihat semakin elegan. Berbagai barang antik yang kamu taruh pada kamar akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih mewah.

Coba tambahkan kursi dengan motif cantik, pada salah satu sisi ruangan. Dengan begini, kamu pasti akan membuat kamar menjadi tampak lebih menawan dan jauh berbeda dari sebelumnya.

Lampu Meja Hangat Nan Elegan

kamar mewah
sumber: 4living.ru

Lampu yang kamu tempatkan pada samping tempat tidur akan membuat suasana semakin hangat, serta nilai elegan akan semakin tertonjolkan.

Pilih warna lampu yang sesuai dengan suasana kamar. Warna beige akan terlihat sangat elegan untuk kamu pilih. Pemilihan warna yang tepat juga akan semakin mempengaruhi suasana ruangan.

Lukisan Membuat Dinding Terlihat Cantik

kamar mewah
sumber: laurelberninterioirs.com

Letakkan lukisan pada wilayah dinding yang kosong, cobalah untuk memilih lukisan dengan ukuran sedang. Pilih lukisan yang memberikan ketertarikan pada diri kamu saat melihatnya, sehingga penempatan lukisan akan menjadi lebih berkesan.

Baca Juga:   11 Warna cat ruang tamu agar terlihat mewah

Kamar dengan hiasan lukisan berukuran sedang akan membuat ruangan semakin terlihat elegan. Terlebih pemilihan gambar pada lukisan akan membuatnya semakin terlihat mewah.

Gunakan Wallpaper Vintage untuk Kamar Elegan dan Manis

rumah mewah
sumber: thecottagejournal.com

Cobalah menggunakan wallpaper dengan tema floral agar ruangan terlihat lebih elegan. Selain itu ruangan akan terlihat menjadi lebih manis untuk kamu tempati.

Kemewahan juga dapat tetap kamu rasakan dengan kehadiran aksen bunga yang manis. Kamu bisa memilih berbagai warna kalem seperti hijau pastel, merah muda, serta berbagai warna pastel lainnya.

Kesederhanaan Membawa Kesan Mewah

kamar mewah
Sumber: Stofferhome.com

Tidak perlu menggunakan terlalu banyak barang, agar membuat kamar terlihat mewah. Jangan berusaha terlalu keras untuk mendekorasi kamar dengan barang ini dan itu.

Cobalah untuk menambahkan sedikit hiasan saja. Kamar dengan sedikit barang dan memberikan kesan polos juga dapat terlihat mewah bahkan menjadi lebih elegan. Jangan lupa untuk memperhatikan warna-warna yang kamu gunakan.

Buat kamar kamu terlihat lebih mewah dan elegan dengan berbagai barang berkualitas dari ruparupa.com.

dipan
Ashley Mikalene Tempat Tidur King B737 – bisa anda dapatkan di ruparupa.com
kursi panjang
Beatrice Bangku Bench – bisa anda dapatkan di ruparupa.com
meja sebelah kasur
Ashley Woodanville 2 Nakas – bisa anda dapatkan di ruparupa.com