Inilah Alasan Kamar Minimalis Bikin Hidup Lebih Damai

0
3515
Sumber: Ruparupa.com

Membicarakan kamar minimalis biasanya berkaitan dengan ruangan yang rapi, tidak terlalu banyak barang, dan bersih. Tentu, kamar minimalis ini tidak hanya membuat ruangan tertata dengan baik, tetapi juga bisa menciptakan estetika yang menarik.

Selain itu, kamu tidak perlu membuang banyak waktu untuk membereskan banyak barang yang berantakan, serta ada beberapa kelebihan lainnya.

Ruparupa Banner

Lalu, Apa Saja Keuntungan Memiliki Kamar Minimalis?

1. Tidak terlalu banyak debu

Keuntungan memiliki lebih sedikit barang kamar tidur adalah ruangan jadi tidak terlalu berdebu. Selain itu, kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menyingkirkan barang saat menyapu dan mengelap satu-satu barang supaya bebas debu.

Tidak heran bila kamar minimal cocok bagi kamu yang memiliki alergi debu. Selain itu, buat kamu yang memiliki waktu padat, kamar yang tidak terlalu banyak barang bisa menghemat waktu kamu untuk membersihkan kamar setiap hari.

2. Mudah Untuk Diatur Ulang

Apakah kamu mudah bosan dengan hiasan kamar yang sama terus menerus? Tentu, bila terlalu banyak barang, membayangkan untuk memindahkannya saja sudah bikin lelah. Pasti akan membutuhkan waktu dan tenaga.

Baca Juga:   5 Model Dipan Ranjang Minimalis Kekinian

Namun, kalau kamu memiliki kamar minimalis, mengubah tampilan kamar pun jadi lebih mudah. Kamu hanya perlu memindahkan beberapa barang, seperti ranjang dan lemari.

Lalu, tambahkan dekorasi kamar yang baru dan sederhana, maka kamar akan terasa lebih segar.

Savana Tempat Tidur 160×200 Cm – Putih

3. Lebih Mudah Merapikannya

Saat kamu memiliki lebih sedikit barang di kamar, maka otomatis kamu lebih mudah merapikannya. Tentunya, ini akan membuat tidur kamu setiap hari menjadi lebih nyenyak, damai, dan nyaman.

Berbeda ketika kamu memiliki banyak barang yang berhamburan dan bertumpuk di sana-sini, tentu pikiran akan lebih sumpek. Hal ini juga bisa membuat kita jadi lebih mudah stres.

4. Menghemat Uang

Mungkin beberapa orang menanggap kamar minimalis lebih mahal karena tampilannya yang elegan dan indah. Memang, ada beberapa furnitur bermutu yang memiliki tampilan estetik dengan harga yang tinggi.

Namun, tidak melulu harus beli perabot yang mahal, lho. Dengan model furnitur minimalis dan simpel, kamu sudah bisa menciptakan kamar minimalis yang mewah.

Tipsnya, pilih furnitur dengan elemen warna cokelat dan model multifungsi supaya lebih hemat.  Selain itu, kamu hanya perlu tonjolkan satu elemen yang menarik, seperti lukisan geometrik atau memakai sprei bermotif unik.

Baca Juga:   8 Dekorasi Rumah Sederhana dengan Bujet Rp300 Ribu

5. Bisa Menemukan Barang Dengan Mudah

Keuntungan punya kamar minimalis berikutnya adalah tidak ada lagi barang saling bertumpuk atau berceceran di lantai kamar.

Itu artinya, semakin mudah untuk kamu menemukan barang yang kamu cari. Jadi, kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk membongkar lemari dan laci di sana-sini.

Line Tempat Tidur 160×200 Cm – Cokelat Walnut Tua

Itu dia beberapa keuntungan dari kamar minimalis. Nah, bila kamu ingin membuat desain minimalis, pastikan kamu memperhatikan warna dan desain barang yang ada di dalam kamar.

Pilih warna putih atau krem untuk mendominasi kamar. Selain itu, gunakan perabot dengan desain sederhana dan berwarna netral, serta tidak banyak hiasan.

Berikut ini beberapa furnitur minimalis yang bisa kamu beli dari Ruparupa.com. Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai hiasan dan perabot rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Linotela Seprai Katun 160×200+35 Cm – Putih

Beli di sini

tips membuat kamar minimalis
Getha Lampu Lantai – Putih

Beli di sini

Dalton Meja Kantor – Putih

Beli di sini

Lipa Lemari Kantor 60x40x101.5 Cm – Putih

Beli di sini