Kamar Tidur Rapi, Menyehatkan Mental & Tubuh

0
4918
Kamar tidur rapi

Setelah hari yang melelahkan dan penat, beristirahat seringkali menjadi solusi terbaik untuk mengembalikan kekuatan tubuh. Namun kurang nyaman rasanya saat menemukan ruangan dalam kondisi berantakan, dan dibutuhkan kamar tidur rapi untuk istirahat yang berkualitas.

Bahkan dengan merapikan kamar tidur kamu akan mendapat berbagai efek positif baik itu untuk ruangan maupun pikiran.

Ruparupa Banner

Manfaat Merapikan Kamar Tidur yang Jarang diketahui

Pelajari informasi singkat mengapa ruangan tidur yang rapi sangat memiliki efek positif

Mempermudah Mencari Barang

Bayangkan betapa sulitnya mencari aksesoris atau item lainnya yang ingin kamu gunakan. Belum lagi jika dilakukan dalam waktu terdesak, tentunya hal ini akan membuang waktu dan membuat item yang sudah kamu beli menjadi tidak terpakai.

Hal ini juga berlaku bagi barang lainnya seperti pakaian, perhiasan, buku, yang seringkali menghilang tanpa jejak. Salah satu faktor terjadinya hal ini karena kamu tidak memiliki tempat penyimpanan khusus untuk menaruhnya.

Sehingga sangat disarankan memiliki tempat kotak atau lemari susun yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhanmu.

Kotak Penyimpanan Dengan Tutup Natural Ukuran L - Putih
Kotak Penyimpanan Dengan Tutup Natural Ukuran L – Putih

Beli di sini

Menghemat waktu dan Ruang

Selain kamar tidur rapi dan bersih, kamu juga dapat menghemat waktu saat mencari item yang dibutuhkan. Hal ini perlu dilakukan untuk semua orang terutama mereka yang sering panik di pagi hari karena harus terburu-buru beraktivitas.

Ketika barang ditemukan dengan mudah, maka kamu juga tidak terburu-buru atau takut tertinggal sesuatu karenanya. Ingat memulai dengan pagi yang baik, akan berdampak pada keseluruhan hari yang akan dijalani.

Baca Juga:   Rekomendasi Produk Jemuran Baju Berkualitas

Keuntungan lainnya dengan merapikan kamar dan mengatur ruangan adalah menghemat ruangan. Apalagi jika kamu memiliki banyak perbendaharaan barang yang harus disimpan pada tempat yang terbatas.

Sebagai solusinya cobalah untuk memaksimalkan lemari pakaian, dan lantai kamar dengan cermat. Jika suka tambahkan rak susun untuk menjaga kerapian barang barang seperti sepatu, dan jam tangan.

Tempat menyimpan pakaian dengan ukuran yang tinggi
Ostrina Lemari Pakaian 5 Pintu – Abu-abu Oak

Beli di sini

Membuat Pikiran Menjadi Rileks

Tahukah kamu para psikolog menggambarkan keadaan mental seseorang dari keadaan kamar tidur mereka. Dimana keadaan yang berantakan dapat menadakan hati dan pikiran yang tidak tenang. Sehingga untuk meredakannya cobalah untuk memulainya dengan merapikan tempat tidur.

Pertama singkirkan pakaian kotor yang ada di atas kasur, serta barang-barang lainnya yang berserakan. pastikan jika semuanya bersih dari benda-benda yang tersebut.

Kedua, rapikan samping tempat tidur. Tata kembali sprei yang terlihat berantakan, dan kebaskan untuk menghilangkan debu yang menempel.

Ketiga, langkah yang tidak kalah pentingnya adalah bawah tempat tidur. Seringkali terdapat banyak kotoran yang tersisa seperti debu, maupun benda asing. Untuk itu bersihkan secara merata dan jika ada tempat yang masih tersedia dapat digunakan untuk menyimpan kotak aksesoris, serta benda favorit kamu.

Dengan 3 langkah ini kamu dapat memiliki tempat untuk beristirahat yang nyaman, tanpa harus membuang semua barang-barang yang dimiliki. Selain itu cara ini juga kan membantu untuk membangun kehidupan seseorang lebih rapi dan teratur dalam segala hal. Lakukan secara maraton agar nantinya menjadi kebiasaan yang baik.

Baca Juga:   Tips Memanfaatkan Keranjang Pakaian Untuk Menampung Cucian di Rumah
Carol Ii Set Tempat Tidur King Concrete - Putih
Carol Ii Set Tempat Tidur King Concrete – Putih

Beli di sini

Memberikan Kesan Nyaman

Kesan nyaman untuk siapa? Tentunya untuk kamu dan tamu yang mungkin saja akan menginap. Bayangkan betapa malunya jika tamu mendapati kamar tidur menjadi layaknya gudang yang berantakan dan penuh dengan barang.

Hal ini tidak berkaitan dengan luas atau kecilnya ruangan tersebut, tapi bagaimana menatanya secara maksimal. Selain itu perhatikan juga kebersihan yang merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah ruangan. Hal ini juga berlaku bagi ruangan lainnya yang dimana kebersihan, kerapihan perlu diperhatikan.

Stora Jemuran Pakaian Single Pole 2 Tingkat
Stora Jemuran Pakaian Single Pole 2 Tingkat

Beli di sini

 

Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Menggunakan kamar yang bersih ternyata memberi banyak manfaat bagi penghuninya, salah satunya pada kesehatan. Bukan saja mencegah terjadinya stress yang berlebihan, tapi juga melindungi diri dari kuman yang bertebaran.

Ingat kamar tidur adalah tempat yang paling sering digunakan dalam keseharian, kurang lebih 8 jam dalam sehari sebagian orang menghabiskan waktu untuk tidur dan bersantai. Sangat nikmat bukan jika kamu dapat menghabiskan waktu dengan rasa nyaman dan tenang.

Salah satu efek kamar tidur yang berantakan adalah membuat sulit tidur, dan kualitas tidur yang menurun. Untuk itu, yuk mulai untuk membersihkan kamar secara teratur.

Informa Biel Set Kamar Tidur - Putih Oak
Informa Biel Set Kamar Tidur – Putih Oak

Beli di sini

Di akhir pembahasan ini kami berharap informasi ini dapat berguna untuk setiap Ruppers, dan pastikan untuk mengunjungi Ruparupa untuk mendapatkan semua produk seperti Lemari Pakaian, Laci, Gantungan & Rak Pakaian hingga Hanger & Organizer Pakaian di platform Ruparupa yang selalu mengerti kamu.