Dekorasi Kamar Tidur Sederhana Bujet Rp5 Juta ala Tropis

0
1971
dekorasi kamar tidur 5 juta

Apakah bisa mengubah dekorasi kamar tidur sederhana hanya dengan bujet Rp5 juta? Jawabannya, tentu bisa. Tenang, Ruppers, hasilnya pasti tidak akan mengecewakan, kok.

Dari bujet Rp5 juta tersebut, kamu bisa membuat kamar tidur bergaya tropis yang aesthetic dan instagrammable, lho. Bahkan, setiap sudut di kamar kamu akan menjadi spot foto cantik, sekaligus nyaman maksimal. 

Ruparupa Banner

Desain kamar tidur tropis juga bisa membuat kamu mendapatkan kesegaran dan semangat baru di setiap pagi hari. Pasti mau ‘kan jadi produktif setiap saat?

Tips Bikin Kamar Tidur Sederhana

Lalu, bagaimana bisa membuat kamar tidur terlihat lebih menarik, walau cuma punya modal di bawah Rp5 jutaan? Simak cara memilih perabot berikut ini.

1. Karpet lembut berwarna coklat oranye

Untuk membuat kamar tidur yang nyaman, kamu perlu menambahkan sentuhan karpet yang lembut di lantai. Agar tetap menambah estetika, pilih karpet bermotif geometri dengan warna terang.

Kamu bisa memilih warna-warna tropis, seperti coklat muda, oranye, hingga kuning. Lalu, kombinasikan juga dengan warna netral, seperti putih dan cream agar dapat memberikan kesan hangat pada kamar.

Seperti rekomendasi karpet kekinian berikut ini, yang bisa kamu dapatkan hanya dengan bujet Rp1,5 jutaan.

Karpet Genesis 160x220 Cm 143 dekorasi kamar tidur
Karpet Genesis 160×220 Cm 143 harga Rp 1.599.200. Pastinya, karpet ini dapat melengkapi dekorasi kamar kamu menjadi sangat cantik, walaupun on budget.

Beli di sini

2. Nakas pemanis berwarna putih dan coklat muda

Mungkin kamu sering melupakan perabot satu ini. Namun, ternyata memiliki nakas atau meja sisi di sebelah tempat tidur memiliki beberapa manfaat, lho.

Selain dapat membantu kamu menata kamar menjadi lebih rapi, meja sisi ini dapat menambah estetika ruangan.

Baca Juga:   Tips Memilih Payung Taman Minimalis Dan Unik

Untuk membuat dekorasi kamar tidur tropis, pilihlah nakas atau meja sisi berwarna putih dengan aksen coklat muda. 

Berikut ini rekomendasi nakas pemanis dengan harga sekitar Rp1 jutaan, yang bisa bikin kamar lebih aesthetic.

Savana Nakas 1 Laci - Putih
Savana Nakas 1 Laci – Putih – Kamu juga dapat menentukan jumlah lacinya sesuai kebutuhan atau bisa juga seperti rekomendasi nakas pada foto di atas.

Beli di sini

3. Bed cover nyaman dengan motif menawan

Pasti kamu mau ‘kan punya kamar tidur yang kece sekaligus nyaman? Jika ya, kamu bisa memakai bed cover yaang tepat. 

Salah satunya adalah dengan memilih bahan dari katun jepang, katun CVC, tancel, atau microfiber. Bahan bed cover ini juga bisa meningkatkan kualitas tidur kamu karena cukup lembut.

Selain itu, kamu juga bisa memilih model yang cantik untuk menghiasi kamar tidur, seperti bermotif geometri. Jadinya, bisa lebih senada dengan karpet yang kamu gunakan.Pilih warna tropis yang terang dan cukup mencolok, seperti oranye dan kuning.

Nah, kami punya rekomendasi bed cover dengan sekitar Rp300 ribuan, dari bahan microfiber, seperti berikut ini.

Bed Cover 210x210 Cm Microfiber Crosscriss
Bed Cover Microfiber Crosscriss. Dengan bahan microfiber, bed cover ini pasti sangat nyaman menemani tidur kamu dan membuat kamar jadi lebih aesthetic.

Beli di sini

4. Aksen cantik dari bantal bulat empuk

Selanjutnya, untuk menambahkan aksen yang cantik dan menawan ke kamar tidur, tambahkan bantal empuk berbentuk bulat berwarna oranye. 

Seperti model bantal satu ini, yang bisa kamu dapatkan cuma dengan Rp159 ribuan. Tentunya, bantal ini bisa membuat kamar tidur sederhana bertema tropis jadi lebih kekinian.

Bantal Sofa 40 Cm Stitch Round Quinn - Orange dekorasi kamar tidur
Bantal Sofa 40 Cm Stitch Round Quinn – Orange

Beli di sini

Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan beberapa bentuk atau motif bantal sofa lainnya untuk menghiasi tempat tidur, seperti rekomendasi produk berikut ini, yang harganya cuma Rp120 ribuan.

5. Hiasan dinding penambah estetika

Kamar tidur akan lebih menawan dan bernilai seni tinggi jika kamu menambahkan lukisan atau hiasan dinding yang cantik.

Hanya dengan Rp1 jutaan, kamu bisa menambahkan hiasan keren ini ke dinding kamar tidur agar tidak terlalu polos.

Namun, pastikan lukisan atau hiasan dinding yang kamu beli memiliki warna tropis yang dominan, seperti oranye, peach, atau kuning.

Hal ini bertujuan agar hiasan dinding tetap sejalan dengan tema dekorasi kamar tidur sederhana kamu. 

Hiasan Dinding Kanvas Art Arch dekorasi kamar tidur
Hiasan Dinding 82.6×122.6×4.3 Cm Kanvas Art Arch beli di Ruparupa.com

Beli di sini

 

6. Selimut hangat berwarna terang 

Siapa yang terkadang suka duduk di karpet lantai untuk bersantai? Agar tidak kedinginan, coba tambahkan selimut yang lembut dan hangat. 

Kamu dapat membeli selimut pada rekomendasi produk di bawah ini hanya dengan Rp299 ribuan.

Dengan warna yang cantik, yaitu oranye atau kuning, selimut ini sangat cocok untuk melengkapi dekorasi kamar tidur sederhana ala tropis di rumah kamu. 

Selimut 120x150 Cm Tuftade - Kuning
Selimut 120×150 Cm Tuftade – Kuning

Beli di sini

 

Selimut 125x150 Cm Tuftade Burnt - Orange
Selimut 125×150 Cm Tuftade – Orange

Beli di sini

Sebagai tambahan tips lainnya, pastikan dinding kamar kamu memiliki tone warna dari shades putih ya, Ruppers. Hal ini bertujuan agar setiap dekorasi yang ada dapat terekspos dengan cantik. 

Nah, itu dia beberapa tips untuk mendekorasi kamar tidur yang sederhana, tapi bergaya tropis hanya dengan bujet Rp5 jutaan.

Jika membeli semua produk di atas, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 4,8 juta, lho. Sisanya dapat kamu belikan hiasan yang cantik untuk meja kecil sebagai pemanis.

Kamu dapat menemukan semua perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain-lain hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini menjual berbagai produk home living terlengkap dan pastinya banyak promo menarik, lho.

Yuk, mulai hias kamar tidur di rumah jadi lebih instagrammable.