Ini Alasan Lemari Coklat Bikin Ruangan Jadi Mewah

0
4226
Sumber: Unsplash.com

Sedang bingung warna furnitur lemari apa yang bisa mendominasi area dapur, ruang keluarga, dan kamar tidur di rumah kamu? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan lemari warna coklat.

Warna coklat bisa membuat ruangan kamu terkesan lebih mewah dan elegan dengan mudah, lho. Selain itu, warna ini juga tidak mudah terlihat kotor. Tidak seperti warna putih yang harus sering kamu bersihkan.

Ruparupa Banner

Apalagi, warna cokelat, yang biasanya terlihat minimalis ini, termasuk warna netral. Jadi, kamu bisa memadukannya dengan berbagai warna cat dinding dan perabot lainnya di rumah.

Makna Warna Coklat Dalam Desain Interior

Sumber: Unsplash.com

Warna coklat biasanya identik dengan alam, tanah, dan kayu. Ternyata, warna ini bisa membuat ruangan terasa lebih natural, nyaman, dan hangat.

Secara psikologis, warna coklat melambangkan kuat dan dapat diandalkan. Coklat juga digambarkan sebagai warna yang sederhana dan menandakan stabilitas, kenyamanan, dan dukungan.

Tidak heran bila warna coklat kerap digunakan dalam furnitur ruangan. Soalnya, warna ini bisa memberikan gambaran ruangan yang kuat dan dewasa, serta tetap terlihat minimalis.

Keuntungan Pakai Furnitur Warna Coklat

Sumber: Unsplash.com

1. Fungsi Estetik

Karena termasuk warna netral, banyak furnitur yang memakai warna cokelat ini, mulai dari lemari, sofa, hingga meja.

Selain memberikan kesan elegan, warna cokelat juga bisa menciptakan kesan yang hangat dan tenang. Tidak heran bila warna ini dapat membuat ruangan jadi lebih estetik.

Baca Juga:   6 Alat Pembersih Mobil Di Rumah Paling Praktis

Tenang, kamu tidak perlu mengecat seluruh ruangan kamu menjadi warna coklat, kok. Kamu bisa meletakkan lemari warna coklat di dalam ruangan. Lalu, tambahkan beberapa hiasan berwarna senada, seperti bingkai, vas bunga, serta pajangan menarik lainnya.

Lalu, kamu bisa juga memadukannya dengan warna hijau, seperti memakai tanaman hias. Perpaduan ini dapat membuat ruangan terasa lebih alami, sekaligus menangkan.

2. Fungsi Praktis

Selain menambah nilai estetika ruangan kamu, lemari warna coklat juga memiliki nilai praktis. Kamu bisa dengan mudah memadukan warna coklat dengan warna lain yang ada di ruangan kamu.

Selain itu, lemari berwarna coklat juga tidak akan mudah terlihat kotor dan berdebu. Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi untuk membeli lemari berwarna coklat.

Kombinasi Warna Coklat

Tidak perlu bingung memadukan lemari warna cokelat di dalam ruangan. Kombinasi warna cokelat cukup mudah dilakukan, baik dengan warna gelap maupun memakai warna terang.

Untuk menciptakan ruangan yang lebih hidup, khususnya di dalam ruang keluarga, kamu bisa memadukan lemari cokelat dengan furnitur agak terang, seperti sofa warna teal, cat dinding sage green, dan sebagainya.

Sedangkan bila kamu ingin membuat ruangan di dalam kamar tidur terlihat lebih kuat dan maskulin, padukan lemari pakaian cokelat dengan cat dinding warna abu-abu.

Baca Juga:   Ketahui 9 Jenis Meja Kantor dan Fungsinya

Untuk area dapur, kamu bisa memakai kombinasi warna cokelat dan putih. Gunakan lemari warna coklat, lalu pasang backsplash putih dengan pola herringbone. Kombinasi ini bisa menciptakan kesan yang lebih modern.

Bila kamu ingin meletakkan lemari cokelat di dalam ruang tamu, kamu bisa padukan dengan bantal dan selimut berwarna terang.

Namun, bila kamu ingin memiliki ruang tamu dengan suasana klasik, kamu bisa kombinasikan lemari cokelat dengan kursi berwarna senada dan lebih mudah. Lalu, tambahkan beberapa tanaman hijau agar terasa lebih nyaman.

Rekomendasi Model Lemari Coklat Kekinian

Sumber: Ruparupa.com

Tidak perlu jauh-jauh mencari lemari coklat yang sesuai budget dan berkualitas. Di ruparupa.com, kamu bisa mendapatkannya dengan banyak desain yang sesuai kebutuhan.

Situs belanja online yang menyediakan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan penawaran diskon besar-besaran hanya di Furnifest 2022, yang diselenggarakan e-commerce satu ini.

Nah, kami juga memiliki beberapa rekomendasi lemari cokelat yang bisa jadi pilihan untuk di rumah Anda.

Lemari coklat ini cocok untuk memajang koleksi kamu dan mempercantik ruangan.

Beli di sini

Lemari kayu satu ini terbuat dari bahan berkualitas yang cocok diletakkan di ruang tamu atau ruang kerja kamu.

Beli di sini

Lemari kantor dari kayu ini akan membuat ruangan kamu lebih rapi dan memberi kesan natural.

Beli di sini

Lemari kayu minimalis ini akan membawa suasana tenang dan alami ke ruangan kamu.

Beli di sini