Ikuti 6 Cara ini Untuk Membuat Dapur Mewah Impian

0
2893

Punya impian untuk membuat dapur mewah dan unik di rumah? Tentu saja bisa! Kami telah merangkum beberapa hal yang bisa membuat kamu mewujudkan impian tersebut.

Menciptakan area ruang makan dan dapur yang mewah dengan gaya kontemporer, modern, hingga klasik sekalipun, ternyata tidak terlalu susah, lho.

Ruparupa Banner

Lalu, Bagaimana Cara Membuat Dapur Mewah? 

Yuk, simak 6 tips yang harus kamu lakukan berikut ini.

1. Perhatikan Pencahayaan

Teknik pencahayaan yang cocok digunakan untuk membuat ruangan tampak lebih luas adalah dengan memberikan lampu berlapis. Pasalnya, cahaya akan menyebar rata ke seluruh ruangan.

Selain membuat ruangan lebih terang, pencahayaan yang baik di dapur juga bisa meningkatkan minat kamu pergi ke dapur karena suasana yang menyenangkan. Coba bayangkan kalau dapur kamu gelap atau remang, pasti rasanya tak nyaman, bukan?

Kamu bisa menggunakan gabungan antara lampu plafon dan lampu gantung, atau lampu LED stip dan lampu gantung.

Berikut rekomendasi lampu gantung yang bisa kamu gunakan di area dapur.

Eglare Lampu Gantung Hias Kaca Twist – Smoky

Beli di sini

Eglare Joliet Lampu Gantung Hias 3l – Brass/amber

Beli di sini

2. Gunakan Furnitur Kayu

Material kayu memang selalu bisa menyulap ruangan yang biasa saja menjadi unik, modern, atau minimalis. Hal tersebut juga bisa kamu tetapkan di dapur rumah.

Desain kayu berwarna gelap dipadukan dengan warna monokrom hitam dan putih dapat menciptakan kesan modern, futuristik, dan elegan. Tambahkan pula lampu LED untuk membuat pencahayaan di dapur lebih baik.

Baca Juga:   5 Tips Menata Meja Makan di Ruang Sempit Agar Tetap rapi

Berikut rekomendasi kabinet dapur dari kayu yang bisa membantu menciptakan dapur mewah menawan.

Irish Kabinet Dapur

Beli di sini

Irish2 Kitchen Set 1.8 Mtr

Beli di sini

3. Menggunakan Batu Marmer

Selain memakai perabot kayu, kamu bisa memakai batu marmer untuk menciptakan kesan mewah. Memadukan perabot kayu dan batu marmer pun bisa menciptakan visual dapur yang unik dan menonjolkan keindahan tak terduga.

Padukan dengan lemari berwarna coklat yang polos dengan meja makan bahan marmer, seperti berikut ini.

Fenner Meja Makan Marmer 160x90x76 Cm – Silver/putih

Beli di sini

Fermont Meja Makan Marmer – Abu-abu

Beli di sini

4. Menggunakan Warna Putih

Warna putih memang tak pernah jadi pilihan yang salah, bahkan untuk dapur. Kamu bisa menciptakan kesan dapur yang megah, bersih, sekaligus segar dengan dominasi warna putih.

Agar tak terasa membosankan, kamu bisa meletakkan lampu gantung yang berbentuk unik sebagai pusat perhatian ruangan. Tak hanya membuat dapur tampak mewah, warna putih juga kerap digunakan dalam interior klasik.

Berikut inspirasi tampilan dapur serba putih yang bisa jadi pilihan buat di rumah.

Daisy Kitchen Set 2 Mtr

Beli di sini

5. Fokus Pada Detail

Lemari dengan permukaan bertekstur garis-garis atau bergelombang bisa jadi tambahan yang bagus untuk membuat ruangan tampak mewah. Soalnya, permukaan bergelombang tersebut bisa menciptakan bayangan dan menambah karakter di dalam ruangan.

Baca Juga:   7 Model Troli Dapur yang Desainnya Cantik dan Minimalis

Kamu juga bisa memadukan kabinet dapur dari kayu dan dinding dari batu seperti inspirasi di bawah ini. Jadinya, suasana dapur terasa lebih nyaman dan hangat, serta membawa sentuhan klasik kontemporer.

Ashley Marsilona Kabinet Dapur

Beli di sini

6. Gunakan Bahan Logam

Sentuhan terakhir untuk membuat dapur tampak mewah adalah menambahkan bahan logam yang mengkilap.

Kamu bisa menambahkan logam untuk mempercantik bagian backsplash dapur. Detail kecil seperti ini karena bisa membuat dapur kamu tampak mewah dalam sekejap.

Lalu, tambahkan gantungan dinding atau rak piring gantung agar dapur semakin mewah. Berikut rekomendasi gantungan dinding yang bisa kamu gunakan.

Roslyn Gantungan Dinding Dapur 3 Hooks – Cokelat

Beli di sini

Wellbey Rak Piring Wastafel – Hitam

Beli di sini

Itu dia tips yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan dapur mewah impian. Sudah siapkan semua barang kamu kamu perlukan?

kamu bisa menemukan semua perlengkapan dapur berkualitas hanya di sini

Situs belanja ruparupa.com menyediakan berbagai perabot dan kebutuhan rumah tangga unggulan dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Yuk, ciptakan dapur mewah elegan impian kamu bersama ruparupa.com sekarang juga!