4 Cara Menata Tampilan Dapur Cantik dan Efisien

0
1380
Promo payday

Menata tampilan dapur – tampilan area dapur terkadang kurang diperhatikan, padahal selain untuk tempat memasak, dapur juga dapat dijadikan sebagai area keluarga berkumpul loh Ruppers. Maka itu, penataan tampilan dapur sangat penting agar dapur lebih cantik dan efisien.

Simak yuk, 4 cara menata tampilan dapur cantik dan efisien.

Menata Tampilan Dapur Dengan Perbarui Peralatan Dapur

decorpad.com

Peralatan masak yang kuno atau ketinggalan jaman tentu akan merusak tampilan dapur dan sangat tidak efisien. Segera perbarui peralatan masak Anda agar masak lebih praktis. Anda dapat memanfaatkan elektronik dapur untuk waktu memasak lebih cepat dan efisien.

Menata Tampilan Dapur Dengan Penyimpanan Pintar

hunker.com

Setiap ruangan pasti memerlukan tempat penyimpanan, begitu juga area dapur. Dengan penggunaan tempat penyimpanan, area dapur akan terlihat lebih bersih dan terorganisir. Gunakan tempat penyimpanan yang fungsional dan juga cantik sehingga tetap menambah aksen dekorasi pada dapur.

Baca Juga:   20 Desain Dapur Minimalis 3x3 Fungsional

Menata Tampilan Dapur Dengan Tambahkan Dekorasi

Meletakkan dekorasi dapur seperti lukisan atau tanaman hijau dapat menciptakan kesan ruangan yang estetik dan menyegarkan. Pilihlah elemen dekorasi yang sesuai dengan tema dapur Anda seperti minimalis, industrial atau lainnya dan jangan lupa memperhatikan perpaduan warna yang cocok untuk tema tersebut yah Ruppers.

Bermain Dengan Lighting

Penataan pencahayaan yang tepat dapat membuat tampilan dapur lebih segar dan terlihat elegan. Letakkan lampu pada titik strategis area dapur. Anda dapat menggunakan lampu gantung hias atau lampu bohlam dengan pemilihan warna yang tepat.

Selain 4 cara diatas, Ruparupa punya beberapa referensi barang untuk menata tampilan dapur yang cantik dan efisien loh! Simak yuk berikut ini.

Air Fryer

Untuk memperbarui peralatan dapur Anda, penggunaan air fryer tentu akan memberikan kesan tampilan dapur yang efisien. Dengan air fryer berkualitas, menggoreng kentang, daging, ikan, unggas dan berbagai macam kue akan lebih mudah.

Baca Juga:   15 Pisau Daging Terbaik! Rekomendasi Banget

Rak Piring

Rak dengan 2 tingkat dan tambahan rak di setiap sisi termasuk penyimpanan pintar. Anda dapat menempatkan berbagai piring atau mangkok di rak atas dan bawah, sedangkan Anda dapat menyimpan sendok, garpu, spatula atau lainnya disisi kanan dan kiri. Selain itu, desainnya yang simpel tentu cocok dipadukan dengan konsep dapur.

Talenan Dekorasi

Tidak hanya sebagai alas memotong, talenan yang cantik ini tentunya dapat dijadikan sebagai hiasan dapur. Anda dapat menggantungnya ditembok dapur Anda untuk memberikan aksen dekoratif pada dapur.

Lampu Gantung

Menghadirkan lampu gantung pada area dapur dapat menimbulkan aksen dapur yang cantik dan tentunya pencahayaan yang menarik. Bergaya minimalis modern, lampu ini sangat ideal untuk area dapur Anda.

Nah Ruppers, diatas adalah beberapa cara untuk menata dapur Anda disertai beberapa barang yang tentunya memberikan tampilan dapur yang cantik dan efisien. Lengkapi barang – barang lainnya untuk menata dapur Anda hanya di Ruparupa.