10 Inspirasi Desain Rumah Nuansa Hijau yang Unik

0
5068
ruangan hijau aksen kayu
sumber: luxdeco.com

Warna hijau identik dengan keharmonisan dan kehidupan. Tidak hanya itu, hijau juga berkaitan dengan ketenangan. Jika interior desain Anda menggunakan warna ini, maka hijau yang ada di kamar Anda bisa memberikan kesan yang menenangkan dan juga menyegarkan. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan warna hijau di rumah Anda, yuk simak inspirasi rumah nuansa hijau di bawah ini.

Ruang tamu nuansa hijau dengan wallpaper daun

ruang tamu nuansa hijau
sumber: luxdeco.com

Untuk meningkatkan keindahan wallpaper, interior ruangan ini serba hijau, mulai dari sofa berkain beludru, kursi, dan vas bunga. Bunga emas pada langit-langit dari ruangan ini juga memberikan tampilan yang modern dan mewah.

Ruparupa Banner

Ruangan warna hijau dan emas

ruangan nuansa hijau
sumber: architecturaldigest.com

Dinding ruangan yang berwarna hijau dan langit-langit ruangan yang berlapiskan emas menambah pesona ke ruangan tersebut. Aksen kayu pada furnitur kayu seperti laci, kursi, dan lemari juga menambahkan kesan yang natural dan alami pada ruang makan tersebut.

Ruang dapur warna hijau pistachio

ruang dapur hijau
sumber: housebeautiful.com

Lantai teracota pada dapur dengan gaya kontemporer ini memberikan kesan yang tegas pada ruangan. Warna hijau pistachio pada laci serta kabinet dapur juga memberikan ketenangan dan kesejukan pada mata. Dinding warna putih juga perpaduan yang indah dengan hijau tersebut.

Baca Juga:   5 Cara Menata Ruang Tamu ala Drama Korea Terbaik

Kamar tidur hijau

kamar tidur hijau
sumber: countryliving.com

Pemilik rumah melapisi dinding kamar ini dengan warna hijau untuk memberikan kesan mewah pada rumah pedesaan tersebut. Tempat tidur dengan selimut wol menciptakan suasana nyaman pada kamar itu. Aksen emas pada tiang dan lampu tidur juga berbaur baik dengan dinding hijau.

Ruangan hijau dengan aksen kayu

ruangan hijau aksen kayu
sumber: luxdeco.com

Ruangan ini terdiri dari perpaduan yang menawan antara interior berwarna hijau dan aksen kayu. Kamar ini tertata dengan rapi dan memiliki desain menarik yang tersebar di seluruh ruangan.

Lampu kristal dalam ruangan menonjol karena dinding ruangan berwarna hijau gelap. Koleksi karya seni dan jendela kaca memberi kesan yang hangat dan natural pada ruangan.

Kamar mandi dengan keramik hijau

kamar mandi hijau
sumber: architecturaldigest.com

Untuk penampilan yang unik, Anda bisa melapisi dinding kamar mandi dengan keramik hijau juniper. Perpaduan keramik hijau dan marmer menciptakan kolaborasi yang menawan.

Rumah dengan wallpaper hijau

rumah wallpaper hijau
sumber: elledecor.com

Rumah dengan desain mezzanine ini menerapkan wallpaper yang sama pada kedua lantainya, yakni wallpaper hijau dengan bunga-bunga. Hasilnya, ruangan tersebut terlihat luas dan kohesif. Lampu chandelier yang menggantung juga menambah kemewahan pada ruangan.

Kamar tidur minimalis

kamar tidur minimalis
sumber: luxdeco.com

Untuk memiliki ruangan nuansa hijau, Anda tidak melulu harus melapisi dinding dengan cat warna hijau. Anda bisa menggunakan interior berwarna hijau seperti kamar pada gambar di atas.

Baca Juga:   6 Cara Praktis Make-Over Ruang Tamu

Panel beludru hijau pada desain headboard built-in dari lantai ke langit-langit memberikan kesan lembut dan elegan pada ruangan. Bangku pada ujung ranjang juga berbaur baik dengan interior berwarna netral di ruangan itu.

Ruangan nuansa hijau dengan aksen warna-warni

ruangan hijau warna-warni
sumber: housebeautiful.com

Warna hijau tidak melulu dicampur dengan warna-warna netral. Ruangan di atas adalah contoh warna hijau bisa berbaur dengan warna-warna yang tidak terpikirkan sebelumnya. Warna-warna di atas memberikan kesan ruangan yang ceria dan sedikit tropical. Tanaman pot juga memberikan sentuhan yang alami pada ruangan.

Kamar tidur vintage

kamar tidur vintage
sumber: countryliving.com

Tempat tidur dengan warna hijau zaitun dan cokelat tua memberikan kesan vintage pada ruangan. Tas di tepi tempat tidur memberikan sentuhan yang maskulin. Vas bunga yang terletak di atas box cokelat tua juga menawarkan kesan rustic.

Itulah beberapa inspirasi rumah nuansa hijau yang bisa Anda tiru. Anda bisa mendapatkan interior untuk ruangan nuansa hijau Anda di Ruparupa.

sofa hijau
Dapatkan sofa hijau hanya di Ruparupa.com

Ruparupa menyediakan furnitur home living lengkap yang berkualitas. Yuk wujudkan rumah impian Anda bersama Ruparupa! Kunjungi website atau aplikasinya sekarang juga!