7 Inspirasi Desain Kamar Kost Minimalis

0
11476

Menentukan desain kamar kost bisa menjadi tantangan untuk Anda yang memiliki bisnis kost-kostan. Anda harus bisa pintar-pintar mencari desain yang bagus dan minimalis tapi masih mencakup semua aspek kebutuhan furniture para anak kost. Yuk, intip 7 inspirasi desain kamar kost minimalis yang bisa Anda gunakan!

Menyusun furniture dalam ruang kamar kost yang kecil tidaklah mudah. Anda harus pastikan kalau furniture yang esensial seperti kasur, meja, kursi, lemari, laci penyimpanan dan lainnya. Tetapi, Anda bisa melihat desain dibawah ini sebagai referensi untuk Anda membeli furniture dan mengisi kamar kost Anda.

Ruparupa Banner

Kayu dan Warna yang Cerah 

desain kamar kost minimalis

Sumber: archdaily.com

Untuk ruangan yang cenderung kecil dan sempit, menggunakan lemari kayu berwarna cokelat muda akan membuat kamar Anda terasa sedikit lebih lapang. Dan juga, menggunakan warna yang cerah, seperti teal, burgundy, pink, ataupun kuning akan membawa suasana yang terang dan cerah.

Monokrom

Sumber: adsttc.com

Desain kamar monokrom akan bersifat netral bagi siapapun yang akan menjadi anak kos Anda. Tema monokrom membawa nuansa yang tenang dan bersih. Jika Anda menata furniture dengan rapih, dan memadukan warna putih, abu-abu, hitam, dan warna lainnya yang ada pada spektrum tersebut, siapapun itu akan betah. Jangan gunakan furniture yang memiliki banyak pola karena akan membuat ruangan terasa lebih penuh.

Ranjang Double

desain kamar kost minimalis

Sumber: apkpure.com

Ini bisa menjadi salah satu desain pilihan jika Anda ingin memiliki ruangan untuk 2 anak kos sekaligus. Dengan begini, Anda akan mendapatkan ekstra ruang yang biasanya dijadikan tembok pemisah. Sehingga, ruang yang anak kos Anda akan dapatkan juga lebih lebar.

Baca Juga:   7 Dekorasi Ruang Tamu Scandinavian Minimalis

Dengan menaruh meja di tengah antara 2 ranjang, akan membuat ruang privasi yang cukup untuk mereka berdua. Meja yang panjang menyamping akan muat 2 orang untuk belajar, makan ataupun kerja. Anda hanya perlu menambahkan kursi yang minimalis dan tidak terlalu berat ataupun lebar supaya cocok dengan desainnya.

Menaruh meja dekat jendela juga akan sangat bagus untuk pencahayanaan alamai sinar matahari dapat masuk ke dalam kamar. Dan dapat mereka buka untuk mengganti sirkulasi udara. Jangan lupa untuk memasang gorden untuk menjaga privasi mereka.

Simpel dan Mewah

desain kamar kost minimalis

Sumber: hbpl.co.uk

Jika Anda ingin menggunakan tema yang simpel tapi mewah, gunakan lah furniture yang simpel dan yang terbuat dari kayu berwarna cokelat muda. Funiture kayu berwarna cokelat tua akan selalu terlihat minimalis dan rapih. Dan jangan hanya menggunakan bohlam lampu yang bulat, gunakan lampu gantung berbentuk unik.

Jangan lupa untuk menata meja dekat jendela untuk mendapatkan cahaya alami. Sinar matahari dapat membuat kamar terasa lebih terbuka, dan tidak pengap. Paduan warna cokelat, putih dan hitam sangatlah cocok untuk Anda gunakan dalam kamar.

Ranjang Triple

Sumber: inhabitat.com

Sama dengan desain ranjang double dalam kamar kost Anda, hanya ini memiliki tiga ranjang untuk 3 anak kost dalam sekamar sekaligus. Ini akan menghemat ruang pada rumah kostan Anda, sama dengan yang tadi, meja memanjang kesamping dapat berfungsi sebagai meja belajar, kerja dan makan dengan ruang yang cukup banyak.

Tempat penyimpanan dibawah meja juga dapat berfungsi sebagai tempat menaruh tas mereka. Lemari buku dengan rak yang banyak bisa untuk menaruh pajangan dan buku-buku tentunya. Dan juga, lemari buku ini bersifat sebagai pemisah atau pembatas dari ranjang satu ke yang lainnya.

Baca Juga:   5 Desain Rumah Korea yang Indah dan Dapat Anda Ikuti

Estetis Korea

desain kamar kost minimalis

Sumber: behance.net

Desain ranjang dengan kerangka ranjang yang rendah dan berbahan kayu adalah khas estetis Korea. Desain ini sangatlah populer pada kawasan anak milenial. Sehingga, mereka akan suka dan betah tinggal di kamar kostan dengan nuansa minimalis ini.

Twin Beds 

Sumber: envoplan.co.uk

Yang membedakan desain ini dengan desain kamar kost dengan ranjang double sebelumnya adalah mejanya hanya satu. Tetapi ada tiga laci yang bisa terpakai untuk menyimpan dokumen penting atau barang berharga lainnya. Jangan lupa untuk membeli laci yang bisa dikunci, untuk keamanan barang penting dan berharga bersama.

Warna netral yang ada pada desain ini juga unisex loh. Artinya, akan tetap bisa cocok untuk perempuan ataupun laki-laki. Kekurangan dari desain ini adalah ruang meja yang cukup kecil karena hanya muat untuk satu orang saja.

Nah Ruppers, sekarang Anda sudah tahu 7 desain kamar kost minimalis yang bisa Anda gunakan untuk rumah kostan Anda. Untuk membeli furniture dan perlengkapan untuk mengisi kamar kostan Anda, berikut adalah rekomendasi produk yang bisa Anda beli di Ruparupa.com:

Kirana Washington Set Kamar Tidur Kayu beli di Ruparupa.com

Tiffany Kursi Belajar Anak Abu Abu beli di Ruparupa.com

Produk-produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!