8 Desain Kamar Warna Kuning yang Menarik

0
356
kamar warna kuning
Sumber : happyhomebug.com

Anda menyukai warna kuning dan ingin menerapkannya pada kamar tidur? Ide bagus, Ruppers! Warna kuning dapat memberikan kesan hangat, ceria, dan semangat pada ruangan. Dengan menggunakan warna kuning, kamar Anda pun akan terasa lebih segar dan bisa memberikan banyak inspirasi kreatif. Apalagi, saat ini sudah ada banyak sekali desain kamar warna kuning yang menarik dan dapat Anda coba.

Inspirasi Desain Kamar Warna Kuning

Nah, bila Anda bingung memilih desain yang tepat untuk kamar, yuk, simak 8 ide berikut ini!

1. Kesan lembut dari perpaduan warna putih dan kuning pastel

kamar kuning dengan kesan lembut
Sumber : hgtv.com

Desain kamar satu ini sangat cocok buat perempuan karena bisa menciptakan kelembutan  dan feminim. Dengan memadukan warna putih dan kuning pastel, kamar Anda akan terlihat lebih menenangkan, serta memberikan energi positif. Untuk mempercantik tampilan kamar, pajanglah bingkai foto aesthetic di dinding dengan warna senada. Tambahkan juga beberapa dekorasi kecil, seperti vas bunga, patung miniatur, dan lampu hias. 

2. Warna bright yellow dapat membuat kamar menjadi lebih cerah

bright yellow membuat lebih cerah
Sumber : realhomes.com

Untuk membuat kamar Anda terlihat lebih cerah dan bersih, gunakan cat dinding berwarna kuning muda dengan sentuhan putih pada beberapa sudut. Anda juga dapat menggunakan perabotan dan dekorasi berwarna kuning terang untuk menambah kesegaran di kamar.  Gunakan juga beberapa bingkai foto berwarna cream sebagai hiasan di kamar Anda agar terlihat semakin cantik. Sentuhan warna kuning terang ini akan memberikan rasa semangat, ceria, dan kehangatan.

3. Kombinasi warna kuning dan silver memberi kesan futuristik

kesan futuristik dari warna kuning dan silver
Sumber : flickr.com

Perpaduan dari warna kuning dan silver dapat menghadirkan kesan futuristik pada kamar Anda, loh. Warna kuning ini memberikan sentuhan optimisme dan semangat pada kamar. Sedangkan warna silver, akan memperkuat desain futuristiknya. Gunakan perabotan dengan desain modern, yang memiliki bentuk unik. Selain itu, tambahkan hiasan dinding berbentuk abstrak dengan warna netral, seperti hitam dan putih. 

4. Ala farmhouse dengan perpaduan warna putih, light yellow, dan motif bunga

kamar kuning ala farmhouse
Sumber : urbanclap.com

Desain kamar ala farmhouse ini identik dengan rumah pedesaan yang memberikan kesan hangat dan nyaman. Untuk membuat kamar seperti ini, warna kuning adalah pilihan yang tepat untuk Anda gunakan. Anda dapat mengecat dinding dengan warna kuning muda dengan sentuhan putih untuk jendela atau perabotan. Gunakan sprei atau gorden bermotif bunga-bunga kecil berwarna terang untuk menambah kesan farmhouse di kamar Anda. 

5. Warna lemon yellow dan abu-abu yang terlihat dewasa

kombinasi lemon yellow dan abuabu
Sumber : idealhome.co.uk

Untuk membuat desain kamar yang menyegarkan, gunakan warna lemon yellow agar kamar Anda dapat memberikan energi positif. Anda juga dapat memadukannya dengan warna abu-abu untuk memberikan kesan dewasa dan modern pada kamar. Tambahkan beberapa hiasan dinding yang unik, seperti rak dinding berbentuk hexagonal atau vas bunga cantik. 

6. Perpaduan warna bold yellow dan oranye ala citrus

kamar bold yellow dan oranye
Sumber : happyhomebug.com

Citrus merupakan salah satu tema yang sangat menyegarkan dan enak dipandang. Untuk membuat tampilan kamar Anda seperti tema citrus ini, padukan warna kuning dan oranye yang menyegarkan. Tambahkan juga hiasan cat membentuk lingkaran layaknya buah jeruk di dekat ranjang. Selain itu, Anda bisa menambahkan tanaman hias di beberapa sudut ruangan untuk membuat kamar Anda menjadi lebih segar dan aesthetic

7. Desain dengan unsur geometris

desain kamar unsur geometris
Sumber : idealhome.co.uk.

Menambahkan unsur geometris pada kamar juga merupakan ide yang bagus, loh. Geometris adalah desain yang menggabungkan beberapa aspek bangun datar, seperti persegi, lingkaran, dan segitiga. Anda dapat menambahkan unsur geometris pada sprei, gorden, dan karpet kamar. Jangan lupa gunakan perpaduan warna putih dan kuning agar kamar Anda tidak terlihat terlalu ramai. 

8. Warna ochre yellow dengan desain vintage

kamar vintage dengan ochre yellow
Sumber : solteirasnoivascasadas.com

Tema vintage menjadi salah satu desain interior favorit banyak orang. Umumnya, desain vintage memadukan berbagai warna yang berani dengan motif-motif unik pada beberapa perabotannya. Anda dapat menggunakan cat dinding berwarna kuning ochre dengan menambahkan beberapa hiasan dinding yang unik, seperti bingkai foto aesthetic dan tanaman hias gantung. Jangan takut untuk menggunakan karpet dan sprei yang bermotif  ramai karena hal tersebut akan menambahkan estetika kamar Anda. 

Bagaimana, Ruppers? Delapan inspirasi desain kamar warna kuning tadi sangat menarik, bukan? Jadi, apakah Anda sudah menemukan ide yang bisa digunakkan? Semoga bisa menginspirasi Anda! 

Autumn_&__Halloween_Aesthetic-Banner

Yuk, simak juga beberapa rekomendasi produk dari Ruparupa.com berikut ini.

Eglare Lampu Meja Bebek
Eglare Lampu Meja Bebek beli di Ruparupa.com.
Lampu meja berwarna kuning dengan karakter yang lucu ini akan membuat tampilan kamar Anda menjadi lebih menarik.

Beli Di sini

Set 5 Pcs Bingkai Foto
Set 5 Pcs Bingkai Foto beli di Ruparupa.com.
Bingkai foto yang aesthetic ini dapat Anda gunakan untuk menghiasi dinding kamar Anda agar lebih cantik.

Beli Di sini

Eglare Lampu Gantung Hias Pastel D25 E27
Eglare Lampu Gantung Hias Pastel D25 E27 beli di Ruparupa.com.
Buatlah tampilan kamar Anda menjadi lebih hangat dengan adanya lampu gantung kuning yang unik ini.

Beli Di sini

Prissilia Bean Bag
Prissilia Bean Bag beli di Ruparupa.com.
Dengan beanbag ini, kamar tidur Anda akan menjadi lebih nyaman dan membuat Anda betah seharian di rumah.

Beli Di sini