Tips Memilih Sofa Bed Cover Cantik Untuk Ruangan Minimalis

0
248
sofa bed cover

Sofa bed cover cantik untuk sofa bunda sudah banyak dijual sebagai penutup sofa bed bunda agar tidak cepat rusak dan tahan lama.  Sofa bed selain dapat dipakai sebagai tempat duduk dan berkumpul untuk keluarga, sofa bed juga dapat dipakai untuk tidur dan bersantai sambal menonton televisi atau mendengarkan musik di ruang tamu bunda.

Pada saat bunda menerima tamu, sofa bed dapat dilipat dan dijadikan sofa sebagai tempat duduk biasa. Dan dapat  juga berfungsi sangat penting, ketika ada saudara yang menginap dan tidak tersedia tempat tidur untuk saudara yang menginap tersebut. Sofa Minimalis dapat dijadikan solusi ketika ada kerabat yang menginap di rumah bunda dengan keterbatasan tempat tidur di rumah bunda.

Dengan bunda memiliki sofa bed di ruang keluarga, kegiatan berkumpul keluarga bunda menjadi lebih nyaman dan juga santai, karena mereka dapat berkumpul sambil berbaring di atas sofa bed bunda. Tetapi yang paling dikhawatirkan tentu sofa bed bunda akan cepat rusak jika sering digunakan untuk menjadi tempat berkumpul keluarga.

Cover Sofa Bed adalah salah satu solusi bagi bunda dalam menjaganya agar tidak cepat kotor dan rusak. Bunda dapat memilih desain dan juga warna sofa bed cover yang cantik dengan corak cerah dan menarik sehingga membuat sofa bed bunda menonjol di dalam ruangan tamu bunda. Bunda dapat juga memilih warna yang kontras berasal dari warna yang  dominan dan menonjol  di dalam ruangan tamu atau kamar bunda.

Sofa bed cover akan membuat lebih menarik dan cantik sofa bed bunda tentunya. Sofa bed cover juga akan menjadi penunjang estetika dari ruangan rumah bunda. Bunda dapat gunakan sofa bed cover sebagai pilihan alternatif dalam mengisi sudut ruangan yang kosong menjadi terlihat lebih menarik dan  proporsional.

Yang lebih uniknya lagi, sofa bed cover yang cantik untuk sofa bunda  juga dapat menambah  fungsi dari ruangan agar lebih menarik dan ceria. Misalkan bagi rumah yang rumahnya berukuran minimalis dan tidak mempunyai cukup ruangan untuk ruang tidur dan juga ruang tamu.

Baca Juga:   Tips Memilih Sofa Bed Minimalis Cantik Dan Futuristik

Bunda dapat menggunakan konsep ruangan yang cukup terbuka dengan menjadikan sofa bed cover cerah dan cantik sebagai pemisah ruangan yang berukuran minimalis tersebut. Bunda dapat juga memilih sofa bed cover yang mempunyai warna cerah dan ceria agar ruangan tidak terlihat sempit,

Bunda tentunya tidak mau sofa bed bunda yang telah bunda beli dengan harga mahal menjadi cepat kotor dan rusak hanya dikarenakan bunda tidak telaten dalam merawatnya. Untuk melakukan perawatan terhadap sofa bed bunda dapat mengcover sofa bed agar tidak cepat rusak dan kotor.

Untuk sofa bed yang berbahan dasar kain, bunda dapat menggunakan  suatu cairan pembersih dalam membersihkan noda-noda yang menempel pada sofa bed bunda. Bunda dapat juga menggunakan cuka dan juga dengan deterjen cair. Bunda cukup meneteskan sedikit cairan cuka dan lalu mendiamkan dalam beberapa saat dan bersihkanlah sofa bed bunda dengan memakai air sabun.

Bunda dapat juga menggunakan deterjen yang sudah tercampur dengan air hangat dalam membersihkan sofa bed bunda.  Dalam membersihkannya dengan satu arah dan nyalakan penyedot dengan kekuatan rendah atau ringan agar debu teratas dengan sempurna, bunda juga dapat menggunakan tissue basah saat ada tumbuhan air pada sofa .

Noda pada sofa kadang ada saja yang membandel, untuk mengatasinya dapat menggunakan pasta khusus buat sofa kain. Dimana pasta jenis ini dapat dibeli di toko peralatan kebersihan rumah tangga. Dengan menggunakan sikat berbulu lembut dan menyikatnya pada sofa agar serat sofa kain tersebut tidak cepat rusak.

Sarung Bantal Sofa 45×45 Cm Holiday Moment – Gold

Perawatan untuk sofa berbahan kulit berbeda dengan sofa berbahan kain, pada sofa berbahan kulit bunda dapat membersihkannya dengan penyebot debu. Dimana penyedot debu dapat membersihkan dofa berjenis bahan kulit ini sampai ke bagian dalam sofa. Gunakanlah penyedot debu yang berbentuk pipa dengan ujunya kecil agar menjangkau bagian dalam lipatan sofa kulit bunda.

Dapat juga membersihkan sofa berbahan kulit dengan menggunakan kain lembab. Gunakanlah kain yang lembut, dan menyeka debu yang menempel juga harus hati-hati agar kulit tidak lecet. Berikanlah sedikit tekanan waktu mengelap permukaan kulit sofa tersebut. Diamkanlah sofa yang telah di lap dengan kain lembab dan biarkan mengering sendiri, jangan menjemur sofa berbahan kulit tersebut, agar tidak cepat pudar warna kulitnya. .

Terdapat juga pembersih sofa khusus yang dikhusukan untuk jenis sofa berbahan kulit jika memang diperlukan. Banyak sekali cairan pembersih untuk sofa bermaterial kulit yang ada di pasaran dan tersedia yang bisa bunda pilih dan sesuai kebutuhan rumah tangga. Bunda juga harus ingat, untuk selalu menggunakan pelembap yang berbahan khusus untuk sofa yang berbahan bahan kulit. Ini penting untuk membuat bahan kulit tetap lembap dan tak mudah kering serta pecah-pecah.

Baca Juga:   Rekomendasi Sofa Bed Informa Untuk Ruangan Minimalis

Contoh : Sofa Bahan Microfiber

Bantal Microfiber Premium Soft

Berikutnya, sofa bed yang berbahan microfiber juga butuh perawatan khusus. Dalam membersihkan sofa jenis ini dari debu yang menempel dengan mencegah penumpukan debu yang dapat membuat sesak dan berbahaya bagi kesehatan. Sofa yang berbahan MicroFiber jika dibiarkan menumpuk kotoran dapat membuat sesak napas karena debunya atau gatal-gatal karena iritasi.

Bunda dapat mengecek bahan sofa dengan melihat kode W atau S. dimana kode memiliki arti yaitu untuk kode W memiliki arti bahwa bahannya dapat dibersihkan hanya menggunakan air. Dan untuk kode S berarti sofa dibersihkan hanya boleh dengan pelarut khusus dan hindarilah penggunaan menggunakan air. Sofa dapat dibersihkan mengguna alkohol dalam membersihkan sofa bunda.

Sofa bed yang berbahan microfiber lebih baik permukannya harus dijaga agar selalu tetap kering. Karena jika terkena dengan tumpahan air, maka bunda harus mengeringkannya dengan mengguna hairdryer. Diusahakan dalam mengatur tingkat pengeringan pada level yang paling rendah, jangan terlalu panas kerena akan merusak bahan.

Sarung Bantal Sofa 30×50 Cm Goldie Bead

Tentu saja bunda tidak mau kan sofa cantiknya menjadi rusak karena kotoran dan membuat iritasi pada kulit sehingga gatal-gatal. Agar bunda tidak usah membeli sofa baru terus menerus, bunda dapat menggunakan cover sofa bed dan sofa biasa. Dimana sekarang banyak sekali pilihan sofa bed cover ini, dengan mengunjungi Ruparupa.com bunda dapat menyiasati tanpa perlu membeli sofa baru.

Editor: Ariel Natasya