6 Makna Warna Bunga Anyelir dan Manfaatnya

0
4215
makna bunga anyelir
Sumber: pexels.com

Pernah mendapatkan buket bunga anyelir atau carnation dari seseorang? Atau bahkan berencana untuk memberikannya?

Bunga satu ini memang menjadi salah satu hadiah tanda kasih sayang dan dekorasi rumah. Namun, bunga anyelir ternyata memiliki makna yang berbeda-beda tergantung warnanya, lho.

Ruparupa Banner

Tidak melulu soal kasih sayang, tapi bunga anyelir bisa saja melambangkan hal negatif. 

Arti Warna Bunga Anyelir

Wah, pasti kamu jadi penasaran, bukan? Coba lihat kembali bunga anyelir yang kamu terima dan ingin kamu berikan kepada seseorang. Apakah maknanya sudah sesuai? Yuk, simak artinya berikut ini.

1. Putih

Warna bunga anyelir yang sangat sering ditemukan adalah putih. Anyelir putih menandakan kepolosan, keberuntungan, serta kesetiaan. 

Kamu dapat memberikan bunga anyelir putih kepada pasangan untuk menunjukkan cinta yang murni dan kesetiaan. Selain itu, warna ini juga cocok kamu berikan kepada teman saat kelulusan dan kado untuk mendoakan keberuntungan bagi dia. 

Bila bosan dengan memberikan bunga mawar, kamu bisa memberikan bunga cantik putih ini sebagai tanda kasih sayang yang tulus kepada sang ibu tercinta.

white carnation
Sumber: pexels.com

2. Pink

Anyelir berwarna pink memiliki arti rasa syukur dan tidak ingin melupakan seseorang. Kamu dapat memberikan bunga warna pink kepada pasangan untuk menunjukkan rasa syukur karena memilikinya dan tidak ingin melupakan dia.

Baca Juga:   Menghias Meja Makan dengan Buah & Bunga Artifisial

Tentunya, kamu juga bisa memberikan anyelir pink ini kepada ibu tercinta untuk menunjukkan rasa terima kasih karena telah melahirkan dan merawatmu dengan baik sampai saat ini.

bunga anyelir pink
Sumber: unsplash.com

3. Ungu

Warna ungu pada bunga anyelir melambangkan ketidakteraturan. Jika ingin memberikannya kepada seseorang atau pasangan, hal itu melambangkan bahwa kamu siap berubah sesuai keinginan orang tersebut.

Jadinya, kamu harus siap berkomitmen dan menepati ucapan lewat bunga ungu tersebut. Jangan sampai membuat penerimanya merasa kecewa ya, Ruppers.

bunga anyelir ungu
Sumber: unsplash.com

 

4. Merah

Warna merah pada bunga anyelir terbagi menjadi dua, yaitu yang pucat dan tua. Anyelir dengan warna merah tua dapat melambangkan rasa cinta dan kasih sayang. Kamu dapat mengekspresikan rasa cinta kamu kepada pasangan dengan bunga ini.

Namun, anyelir berwarna merah pucat memiliki arti lain. Warna merah pucat dapat melambangkan rasa kecewa dan sakit hati. Jadi, jangan sampai salah pilih warna ya, Ruppers!

bunga anyelir merah
Sumber: unsplash.com

5. Kuning

Berbeda dari warna-warna lain yang bermakna positif, anyelir kuning justru memberikan arti negatif. Arti dari anyelir berwarna kuning adalah kekecewaan, kesedihan, dan penolakan. 

Bunga anyelir berwarna kuning juga melambangkan penyesalan yang mendalam. Jadi, jika kamu ingin menolak seseorang secara halus atau bahkan memutuskan hubungan kalian, cobalah memberinya anyelir kuning. 

bunga anyelir kuning
Sumber: pexels.com

6. Motif Bergaris

Selain yang berwarna kuning, anyelir dengan motif garis-garis merah juga melambangkan penolakan, lho. 

Jika kamu ingin menolak seseorang tanpa menyakiti perasaannya, cobalah memberinya anyelir bergaris ini dan biarkan ia mencari tahu sendiri artinya. Kamu juga dapat menambahkan catatan arti bunga tersebut sebagai ungkapan isi hati kamu. 

Baca Juga:   7 Perlengkapan Kamar Mandi Bikin Kafe Tetap Bersih
bunga anyelir bergaris
Sumber: pexels.com

 

Manfaat Bunga Anyelir

Selain warnanya yang indah dan penuh makna, ternyata bunga carnation ini juga memiliki banyak sekali manfaat, lho.

Seperti bunga kertas, kamu dapat menyeduh bunga anyelir menjadi teh dan mendapatkan khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Apa saja itu? Simak berikut ini. 

  • Dapat meredakan stres dan depresi
  • Mampu menyembuhkan masalah peradangan
  • Membantu mengatasi diare dan sembelit
  • Menjadi obat kencing batu dan mengatasi infeksi saluran kemih
  • Mengurangi rasa pusing dan sakit kepala

Itulah dia arti dari bunga anyelir ini beserta manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Menakjubkan sekali, bukan? Tidak hanya cantik, tapi penuh makna dan banyak manfaatnya. 

Nah, kamu bisa menjadikan bunga pemberian kamu lebih abadi dengan memberikan versi artifisialnya berikut ini. 

Arthome 35 Cm Tanaman Artifisial Potted Carnation
Arthome 35 Cm Tanaman Artifisial Potted Carnation beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Arthome 39 Cm Bunga Artifisial Linen Carnation
Arthome 39 Cm Bunga Artifisial Linen Carnation beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Jika kamu ingin menyeduh anyelir menjadi teh bunga yang nikmat, cobalah menggunakan teko dan cangkir teh berikut ini.

Delicia 800 Ml Teko Teh Borosilicate
Delicia 800 Ml Teko Teh Borosilicate beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Delicia 80 Ml Set 2 Pcs Cangkir Double Wall
Delicia 80 Ml Set 2 Pcs Cangkir beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Nah, kamu bisa menemukan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga lainnya di Ruparupa.com, yang juga menjual produk-produk milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain-lain. 

Dengan berbelanja di situs ini, kamu berkesempatan untuk memperoleh berbagai penawaran menarik, lho. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang!