7 Manfaat Bunga Krisan untuk Kesehatan Anda

0
796

Bunga krisan adalah tumbuhan yang berasal dari Asia Timur seribu tahun yang lalu pada Dinasti Song (tahun 960–1279), Tiongkok. Bunga ini selain menjadi dekorasi dalam taman, kegunaan obatnya sudah terkenal selama berabad-abad. Sehingga, para penyembuh alami sangat mengincarnya. Yuk, lihatlah 7 manfaat bunga krisan untuk kesehatan Anda!

bunga krisan
Sumber: pixabay.com

Bunga krisan berwarna kuning atau putih dapat Anda rebus menjadi teh herbal dengan berbagai khasiat bagi kesehatan. Saat Anda rebus, bunga krisan akan menghasilkan berbagai macam antioksidan, vitamin, mineral, asam amino, dan bahan kimia yang menenangkan ke dalam tonik. Menjadikannya salah satu minuman yang paling bergizi.

Menyediakan Relaksasi yang Dalam

Selama beberapa generasi, teh krisan telah membantu menurunkan tekanan darah, mendinginkan tubuh, dan mengurangi peradangan. Yang semuanya dapat membantu menimbulkan dan meningkatkan ketenangan dalam diri Anda.

Antioksidan dan mineral kuat yang ada dapat membantu tubuh Anda mengatur dirinya sendiri dengan lebih baik. Dan juga dapat menghilangkan hormon stres dalam aliran darah tubuh Anda.

Membantu Fungsi Jantung yang Sehat

Studi telah membuktikan bahwa teh bunga krisan dapat menurunkan tekanan darah dan membantu enyakit arteri koroner. Tekanan darah yang menurun ini terutama dikaitkan dengan kandungan kalium dari bunga, karena kalium adalah vasodilator.

Dengan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, beberapa laporan bahkan mengatakan infus ini dapat menjadi tindakan pencegahan jangka panjang untuk berbagai masalah kardiovaskular, seperti serangan jantung dan stroke, serta aterosklerosis.

Baca Juga:   Inilah yang Olahraga Favorit Anda Katakan Tentang Kepribadian Anda

Membantu Perawatan Kulit

Teh krisan sangatlah kaya akan beta-karoten yang terurai menjadi vitamin A untuk melayani berbagai keperluan pada tubuh. Vitamin A berperilaku seperti antioksidan dalam banyak hal. Sehingga, mampu menghilangkan stres oksidatif dan sel-sel yang rusak dalam sistem organ pada seluruh tubuh.

Infus krisan telah lama orang gunakan secara topikal karena alasan ini, karena dapat membersihkan iritasi kulit, kemerahan, dan kondisi kronis, seperti eksim dan psoriasis. Ini juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, serta kerutan dan noda, berkat kandungan antioksidan pada bunganya.

Menjaga Fungsi Imun yang Sehat

Teh krisan mempunyai konsentrasi tinggi Vitamin C dan A. Kedua vitamin ini sangatlah penting untuk kesehatan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C merangsang produksi sel darah putih dan berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi dari radikal bebas.

Ada juga beberapa mineral dalam krisan, seperti magnesium, kalsium, dan kalium, yang semuanya Anda perlukan untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Membantu Menjaga Kesehatan Tulang

Anda jarang mendengar tentang infus bunga yang ideal untuk kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis, tetapi kandungan mineral infus krisan berbeda dalam banyak hal.

Ekstrak krisan telah teridentifikasi dapat memperbaiki kondisi kehilangan kepadatan mineral tulang, jadi tidak pernah terlalu awal untuk mulai meminum teh bunga krisan ini.

Baca Juga:   8 Makanan yang Benar-Benar Menyebabkan Kanker

Meningkatkan Penglihatan

Seperti yang sudah tertulis sebelumnya, bunga krisan sangatlah kaya akan beta-karoten, dan kemudian vitamin A, dalam teh krisan.

Vitamin A selalu terkait erat dengan kesehatan mata, dan sebagai antioksidan, dapat melindungi dari neuropati retina, katarak, degenerasi makula, dan banyak masalah lain yang berkaitan dengan mata. Bahkan sesuatu yang sederhana seperti penglihatan kabur.

Meningkatkan Metabolisme yang Sehat

Ada banyak jenis Vitamin B yang berada dalam bunga krisan, termasuk asam folat, kolin, niasin, dan riboflavin. Vitamin ini Anda perlukan untuk fungsi normal tubuh, mulai dari kemajuan perkembangan dan pertumbuhan hingga tingkat hormonal, sirkulasi, dan aktivitas neurotransmitter.

Anda bisa membeli teh krisan di supermarket dan toko kesehatan atau membuatnya sendiri di rumah dengan teko teh. Ini adalah rekomendasi teko teh dengan desain elegan yang dilengkapi dengan saringan untuk Anda:

Krishome 600 Ml Teko Teh

Jika Anda penggemar minuman teh, memiliki teko teh adalah hal yang wajib. Teko teh juga dapat membantu Anda membuat hidangan teh dari bunga krisan alami dengan lebih praktis.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui 7 manfaat bunga krisan untuk kesehatan Anda. Yuk, jangan lupa untuk membuat dan meminum teh bunga krisan yang banyak khasiatnya!

Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!