10 Film Live Action Disney Terbaik dan Seru untuk Nobar

0
2792
Sumber: hotstar.com

Jika berbicara mengenai film animasi, mungkin Disney akan masuk menjadi jajaran yang paling populer. Disney sudah menghadirkan banyak sekali serial dan film animasi, dari karakter Disney Princess hingga Mickey Mouse. 

Dalam dunia perfilman saat ini, marak pembuatan siaran live action atau versi nyata hasil adaptasi dari cerita film animasi. Seakan tidak ingin ketinggalan tren tersebut, Disney turut menghadirkan versi live action

Ruparupa Banner

Rekomendasi Film Live Action Disney Terbaik

Bagi yang sedang mencari tontonan untuk menemani kamu menghabiskan waktu santai, berikut ini beberapa daftar film live action Disney terbaik yang bisa ditonton.  

1. Maleficent

live action disney maleficent
Sumber: hotstar.com

Maleficent adalah salah satu film live action Disney yang cukup banyak mendapat perhatian, bahkan setelah hampir 7 tahun penayangannya. Film yang terbit pada tahun 2014 ini merupakan antitesis dari film Sleeping Beauty dengan Princess Aurora. 

Sosok penyihir jahat yang mengutuk Princess Aurora ternyata memiliki penggambaran dari perspektif yang berbeda. Film ini menceritakan sosok Maleficent (Angelina Jolie) yang masih menjadi peri cantik penjaga hutan Moors. 

Maleficent akhirnya jatuh cinta dengan seorang raja muda bernama Stefan. Sayangnya, Raja Stefan mengkhianati Maleficent sehingga menyebabkan kekecewaan besar dan berujung pada kisah Aurora yang kita ketahui. 

Kamu bisa menonton film live action Disney yang menggugah emosi ini di berbagai platform streaming favorit. 

2. Beauty and The Beast

live action disney beauty and the beast
Sumber: hotstar.com

Siapa yang tidak mengenal karakter putri cantik dan monster buruk rupa? Kamu bisa menyaksikan kisah mereka dalam film live action Disney yang tayang pada tahun 2017 lalu.

Film ini menggandeng Emma Watson sebagai Belle serta Dan Stevens sebagai Beast.

Beauty and The Beast bercerita mengenai pangeran sombong yang terkena kutukan menjadi monster buruk rupa. Beast baru akan terlepas dari kutukan tersebut jika ada yang mencintainya dalam sosok monster tersebut. 

Muncullah Belle yang menggantikan ayahnya sebagai tawanan di istana Beast karena tertangkap mencuri mawar. Lalu, bisakah kutukan Beast lenyap? Saksikan kelanjutan ceritanya hanya di platform streaming favorit kamu! 

LEGO® Disney Princess Belle Ballroom
LEGO® Disney Princess Belle Ballroom

Beli di sini

LEGO® Disney Princess Belle And Beast Castle
LEGO® Disney Princess Belle And Beast Castle

Beli di sini

3. Aladdin adalah Film Live Action Disney berlatar Timur Tengah

live action disney aladdin
Sumber: hotstar.com

Beralih ke wilayah Timur Tengah, ada film live action Disney terkenal dan menjadi favorit banyak orang di tahun 2019 lalu, yaitu Aladdin.

Film ini menceritakan tentang sosok Aladdin yang merupakan anak jalanan dan jatuh cinta dengan seorang putri bernama Jasmine. Tentunya, Aladdin sadar dengan perbedaan status sosial yang mereka miliki dan ia terus berusaha.

Baca Juga:   6 Rekomendasi Mainan Super Wings untuk Anak 3 Tahun

Dalam usahanya, Aladdin menemukan lampu ajaib dengan jin di dalamnya. Jin berjanji untuk mengabulkan tiga permintaan Aladdin karena sudah berhasil mengeluarkannya dari lampu ajaib. 

Lalu, kira-kira apa yang Aladdin minta? Daripada penasaran, langsung saja kunjungi platform streaming favorit kamu dan tonton film Aladdin ini.

4. Alice in Wonderland

live action disney alice
Sumber: hotstar.com

Live action Disney berjudul Alice in The Wonderland berhasil membuat banyak orang jatuh cinta dan turut berfantasi berada di dunianya. Film satu ini merupakan hasil adaptasi dari novel fantasi milik Lewis Carol. 

Alice in The Wonderland muncul pertama kali di bioskop pada tahun 2010 dengan menggandeng aktor ternama, yaitu Johnny Depp. Film ini menceritakan tentang sosok remaja perempuan bernama Alice yang pergi mengikuti kelinci berbaju biru.

Dalam usahanya mengejar si kelinci, Alice justru masuk ke dalam lubang yang ternyata membawanya ke dunia lain bernama Underland. Jadi, apa yang terjadi pada Alice selanjutnya?  

5. Mulan adalah Film Live Action Disney berlatar Cina

live action disney mulan
Sumber: hotstar.com

Mulan merupakan salah satu film live action Disney yang paling ditunggu kehadirannya pada tahun 2020 lalu. Bagaimana tidak, film dengan OST berjudul “Reflection” ini sukses membuat penonton penasaran mengenai jalan cerita Mulan dalam konsep live action. 

Sayangnya, ada yang berbeda dari film animasi dan live action, yaitu sosok naga yang selalu menemani Mulan diganti menjadii burung Phoenix. Meski begitu, tidak sedikit yang terpukau dengan kehebatan akting dari artis cantik bernama Yifei Liu tersebut.

Film ini menceritakan tentang sosok Hua Mulan yang menggantikan ayahnya untuk pergi berperang dengan cara menyamar menjadi sosok laki-laki. Bisakah Mulan menutupi identitasnya? Yuk, saksikan kelanjutan kisahnya hanya di platform streaming favorit kamu!

6. Cinderella

live action disney cinderella
Sumber: hotstar.com

Dengan cerita klasik khas Disney, Cinderella termasuk menjadi jajaran film animasi yang berhasil diangkat menjadi salah satu live action Disney terbaik, lho. Rilis pada tahun 2015, Cinderella berhasil menghadirkan visual karakter yang cukup memukau. 

Film ini mengisahkan tentang sosok Cinderella yang harus tinggal bersama ibu dan saudara tirinya yang jahat. Suatu hari saat ada sebuah pesta dansa, Cinderella bertemu peri baik hati yang mengubahnya layaknya tuan putri yang membuat pangeran terpukau. 

Namun syaratnya, Cinderella harus segera kembali pada waktu jam 12 tepat. Apakah Cinderella berhasil pulang tepat waktu? 

Disney Princess Sd Suprise Cinderella
Disney Princess Sd Suprise Cinderella

Beli di sini

Disney-princess Boneka Royal Shmr Cinderella
Disney-princess Boneka Royal Shmr Cinderella

Beli di sini

7. Cruella

live action disney cruella
Sumber: hotstar.com

Apakah kamu tahu film kartun dengan anjing Dalmatian bertotol hitam, yaitu 101 Dalmatians? Dalam film tersebut, terdapat sosok wanita berambut hitam putih bernama Cruella. Kisah Cruella diangkat menjadi satu film live action khusus oleh Disney, lho. 

Film Cruella mengambil latar di kota London pada tahun 1970-an dan menggandeng artis cantik Emma Stone. Ternyata, Cruella pernah menjadi sosok gadis yang memiliki mimpi menjadi seorang perancang busana bernama Estella. 

Baca Juga:   50 Nama Bayi Perempuan 3 Kata dan Artinya

Lalu, apa penyebab Estella bisa menjadi sosok yang jahat, seperti Cruella? Yuk, tonton Cruella di layanan streaming favorit kamu!

8. Jungle Cruise

live action disney jungle cruise
Sumber: hotstar.com

Jungle Cruise merupakan film live action Disney bergenre fantasi dan petualangan yang terinspirasi dari wahana Jungle Cruise di Disneyland. Menggandeng Dwayne Johnson sebagai tokoh utama, film ini pertama kali rilis pada tahun 2021 lalu. 

Film Jungle Cruise bercerita tentang sosok wanita bernama Lily yang ingin menemukan kebenaran mengenai sebuah pohon yang katanya mampu menyembuhkan segala sesuatu. Namun, Frank (Dwayne Johnson) hanya menganggap Lily membual. 

Semua berubah sejak Frank tahu bahwa Lily memiliki kunci antik dan mereka pun mulai mencari tahu kebenaran legenda tersebut dalam sebuah petualangan menarik. Bisakah mereka menemukan letak pohon ajaib tersebut atau semua hanya fantasi Lily semata?  

9. Enchanted

live action disney enchanted
Sumber: hotstar.com

Enchanted merupakan film bergenre komedi musikal yang rilis pada tahun 2007 dan mengisahkan antara dunia dongeng dan realita. Di sebuah kerajaan dongeng Andalusia, hiduplah seorang Ratu jahat bernama Narisa yang ingin mempertahankan takhtanya. 

Untuk itu, dia harus menggagalkan niat Pangeran Edward untuk menikahi cinta sejatinya, yaitu Giselle. Saat sedang menuju pernikahannya, Giselle tersesat dan masuk ke dunia nyata karena Narisa mencegatnya. 

Akhirnya, Giselle berubah menjadi seorang manusia dan bertemu dengan Robert Philip. Tidak tinggal diam, Pangeran Edward pun pergi menyelamatkan Giselle. Sayangnya, perasaan Giselle nampaknya telah beralih pada Robert. Jadi, apa pilihan dari Giselle? 

10. Disenchanted sebagai Film Live Action Disney Terbaru

disenchanted
Sumber: hotstar.com

Setelah 15 tahun menunggu, Echanted mengeluarkan film sekuel berjudul Disenchanted. Film ini hadir untuk mengisahkan kelanjutan cerita dari sosok Giselle yang ternyata lebih memilih dunia realita. 

Walaupun hidup bahagia dengan Robert, ternyata Giselle ingin sesuatu yang baru dan tidak membosankan. Akhirnya, mereka memutuskan pergi ke desa. Sayangnya, tidak semua ekspektasi itu indah. 

Banyak hal yang bahkan tidak sesuai keinginan dan justru menjadi malapetaka saat Giselle mengucapkan mantra. Lalu, bisakah Giselle menemukan kebahagiaannya kembali? 

Miliki mainan DIsney hemat hingga 50%
klik di sini

Itulah beberapa rekomendasi film live action Disney terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Kamu bisa menemukan berbagai mainan Disney, seperti karakter Disney Princess, Mickey Mouse, hingga Frozen, di Toys Kingdom melalui ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini juga menyediakan perlengkapan rumah tangga dan perabot terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Selma, Krisbow, dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa rekomendasi mainan Disney lainnya yang bisa kamu beli.

Disney Frozen 2 Boneka Elsa & Friend
Disney Frozen 2 Boneka Elsa & Friend

Beli di sini

Disney Princess Frozen 2 Elsa 2 Dress
Disney Princess Frozen 2 Elsa 2 Dress

Beli di sini

LEGO® 4+ Mickey Fire Truck Station
LEGO® 4+ Mickey Fire Truck Station

Beli di sini