8 Film Thailand Terbaru dan Terbaik Wajib Ditonton

0
6135
film thailand terbaru
Sumber: simkl.com

Bosan menunggu waktu tayang drama Korea yang sedang on-going? Jika ya, sambil menunggu, kamu bisa coba menonton film asal negeri gajah putih, Thailand, nih.

Film Thailand tentu tidak kalah bagus dari film Korea, loh. Bahkan, ada beberapa film Thailand yang juga mendapatkan banyak penghargaan. Tenang, beberapa film Thailand memiliki alur cerita yang ringan sehingga kamu bisa lebih rileks saat menontonnya.

Ruparupa Banner

Apalagi, bila kamu suka menonton film romantis, maka kamu bisa menonton beberapa film Thailan yang punya cerita ringan. Tentunya, ini akan jadi bahan tontonan yang dapat menghilangkan stres setelah bekerja seharian.

Daftar Film Thailand Terbaru dan Terbaik

Lalu, apa saja film Thailand romantis terbaru dan terbaik yang bisa kita tonton di akhir pekan ini? Tenang saja, berikut ini kami punya  beberapa rekomendasi film Thailand terbaik hingga paling baru. Cek dulu, yuk.

1. A Little Thing Called Love (2010)

Film A Little Thing Called Love merupakan salah satu film Thailand yang memenangkan banyak penghargaan. Film yang tayang di tahun 2010 ini menggandeng aktor ternama Mario Maurer dan Baifern.

Film ini mengisahkan seorang siswi berusia 14 tahun, bernama Nam yang jatuh cinta pada seniornya, yakni Shon. Meski begitu, Nam tidak berani mengungkapkan perasaannya.

Ketiga sahabat Nam pun berusaha membantu Nam menjadi gadis cantik agar berani menyatakan cintanya pada Shon. Berhasilkah Nam mengungkapkan perasaannya?

Pastinya, film ini akan membuat kamu tersenyum mengenang manis dan pahitnya kisah cinta pertama.

film thailand terbaik
Sumber: Pinterest

2. ATM Er Rak Error (2012)

Film komedi romantis ATM Er Rak Error merupakan salah satu film Thailand pada tahun 2012 hasil Garapan sutradara Mez Tharatora. Film ini menggandeng Preechaya Pongthananikorn dan Chantavit Dhanasevi sebagai tokoh utama.

Mengisahkan tentang dua orang karyawan di sebuah bank bernama JNBC yang harus pacaran diam-diam selama 5 tahun, yaitu Jib dan Sua. Hal ini karena di kantor tersebut, terdapat aturan yang melarang para karyawannya untuk saling memiliki hubungan khusus.

Akhirnya, mereka lelah berhubungan diam-diam dan ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Meskipun demikian, tidak ada yang ingin mengalah dan keluar dari perusahaan.

Baca Juga:   7 Film Animasi Jepang Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Lalu, apakah mereka benar-benar akan menikah atau sebaliknya? Langsung tonton saja kelanjutannya di layanan streaming original favorit kamu.

film thailand terbaik
Sumber: ufsimv.com

3. Pee Mak (2013)

Pee Mak merupakan film bergenre horor komedi yang dibintangi aktor Thailand kenamaan, yaitu Mario Maurer dan Davika Hoorne.

Film ini berangkat dari cerita urban legend yang terkenal di Thailand, yakni Mae Nak Phra Khanong. Berlatar waktu di abad ke-19, film ini mengisahkan seorang pria bernama Mak yang harus pergi berperang meninggalkan istrinya yang sedang hamil besar, yaitu Nak.

Sayangnya saat Mak pergi, istrinya harus tewas dan menjelma menjadi hantu. Namun, saat kembali Mak merasa istrinya belum meninggal dan mereka terus bersama.

Dari film ini kita akan melihat perjuangan teman Mak dalam menyadarkannya bahwa istrinya telah meninggal dengan tingkah-tingkah konyol yang menggelitik.

film Pee Mak
Sumber: Pinterest

4. May Who? (2015)

May Who? merupakan film drama komedi Thailand yang dibintangi Thiti Mahayotaruk dan Sutatta Udomsilp.

Film ini mengisahkan seorang remaja, bernama Pong (Thiti Mahayotaruk) yang senang menghabiskan waktunya untuk menggambar komik dengan karakter utama wanita, yaitu Ming, teman sekelas yang membuatnya jatuh cinta.

Suatu hari Pong terburu-buru mengumpulkan PR dan malah mengumpulkan komik buatannya. Komik tersebut diterima oleh May (Sutatta Udomsilp). Namun, ia justru memperlihatkan buku tersebut pada teman-teman kelas.

Pong  pun kesal dan berusaha merebut kembali komiknya dari May. Namun, ia malah terkejut karena terkena sengatan listrik.

Hah? May memiliki kekuatan listrik? Cari tahu kebenarannya di layanan streaming kamu, ya.

film thailand
Sumber: gscmovies.com.my|

5. Bad Genius (2017)

Bad genius merupakan film Thailand bergenre heist thriller hasil garapan sutradara Nattawut Poonpiriya yang terinspirasi dari kisah nyata.

Film ini menceritakan seorang anak pintar bernama Lynn yang pindah ke sekolah baru dan bertemu dengan Grace, seorang gadis yang baik hati. Bermula karena ingin membantu Grace mengerjakan ujian dengan cara memberikan contekan.

Akhirnya, pacar Grace memutuskan merekrut Lynn sebagai pemberi contekan dengan skala yang lebih besar.

Teknik mencontek yang diajarkan Lynn pun sangatlah tidak biasa, meski begitu, mereka sukses besar dalam melewatkan ujiannya.

Ternyata, hal ini membawa Lynn ke masalah yang lebih serius dan menyangkut sistem ujian internasional. Bisakah Lynn lolos dari masalah? Atau malah membawanya masuk ke masalah lebih serius? Tonton saja, ya, untuk tahu kelanjutannya.

Baca Juga:   6 Rekomendasi Film Untuk Menemani Liburan Keluarga
film thailand terbaik
Sumber: cinema.com.my

6. Friend Zone (2019)

Jika kamu salah satu penggemar film Thailand, maka film Friend Zone tidak boleh kamu lewatkan karena dibintangi aktor terkenal, Naphat Siangsomboon dan Baifern.

Mengisahkan pria bernama Palm yang terjebak zona pertemanan dengan sahabatnya, Gink. Meski sempat menyatakan perasaannya saat sekolah, sayangnya Gink harus menolak Palm dengan alasan cukup menjadi teman.

Hal ini tidak membuah Palm menjauh, malahan menjadi sahabat terdekat bagi Gink yang notaben sering berganti pacar.

Apakah hubungan mereka akhirnya pecah dan berujung dengan kisah romantis atau malah merusak hubungan pertemanan yang mereka jalin? Saksikan kelanjutannya hanya di Netflix.

film thailand terbaik dan terbaru
Sumber: Apple TV

7. The Con-Heartist (2020)

Film drama komedi romantis Thailand, yaitu The Con-Heartist, menggandeng artis cantik Baifern dan Nadech Kugimiya, serta Bank Thiti.

Film ini mengisahkan seorang pegawai bank bernama Ina (Baifern) yang ditipu oleh pacarnya, Petch (Bank Thiti) sebanyak 500.000 bath. Kelakuan Petch tersebut, Ina terjerat hutang dan harus melunasinya. T

idak berhenti di situ, Ina kembali hampir tertipu oleh Tower (Nadech Kugimiya). Karena sudah ketahuan, Tower akhirnya mengalah dan mengikuti permintaan Ina untuk membalas perbuatan Petch.

Dalam aksinya, rasa kasih sepertinya mulai tumbuh di antara Ina dan Tower. Tapi bisakah Ina mempercayai Tower, yang terkenal sebagai seorang penipu? Kamu bisa saksikan film ini hanya di Netflix.

8. AI Love You (2022)

Akhirnya kita sampai pada film reunian bintang ternama Thailand, yakni Mario Maurer dan Baifern dalam film Netflix original terbaru berjudul AI Love You.

Film ini mengisahkan sebuah robot AI canggih, bernama Dob yang menyatakan perasaan kepada Lana, seorang karyawan kantor tersebut. Suatu hari, Dob mengalami masalah karena menyimpang dari program buatan yang membuatnya harus diperbaiki.

Demi menunjukkan bahwa dia benar menyukai Lana, Dob bahkan menyerang Bobby, seorang teknisi yang ternyata pernah menjadi teman kencan buta Lana yang sangat menyebalkan.

Lalu, kira-kira apa yang terjadi dengan Bobby? Dan bagaimana kelanjutan perjuangan Dob dalam mendekati Lana?

Itu tadi beberapa rekomendasi film Thailand terbaik yang bisa kamu jadikan tontonan menjelang akhir pekan.

Untuk melengkapi kenyamanan kamu saat menonton di rumah, kami punya beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu temukan hanya di Ruparupa.com, seperti berikut ini.

 

sofa recliner
Gilford Sofa Recliner Fabric 1 Dudukan – Biru

Beli di sini

rak tv
Selma Genoa Rak Tv Bianco – Oak/putih

Beli di sini

bean bag
Bemybean Kursi Bean Bag Couddle – Merah

Beli di sini

tv
Panasonic 43 Inci Led Smart Tv Th-43hs500g

Beli di sini