10 Tokoh Kartun Disney Paling Populer Sepanjang Masa, Ada Favorit Kamu?

0
10487
karakter disney populer
Sumber: imdb.com

Film animasi Disney memang banyak menghibur kita dari kecil hingga dewasa. Sebut saja Mickey Mouse, Donald Duck, dan Princess Disney. Hampir semua orang pasti mengetahui film animasi tersebut.

Dari segi cerita, Disney memang banyak menyajikan film-film fantasi yang unik dan penuh makna. Bahkan, saking populernya, banyak mainan dan perlengkapan anak-anak yang mengangkat tokoh Disney sebagai tema utama, lho!

Ruparupa Banner

Lalu, Siapa Saja Tokoh Kartun Disney Paling Populer Sepanjang Masa?

Nah, kami punya nih daftar nama-nama karakter Disney yang masih populer sepanjang masa.

1. Tokoh Disney Mickey Mouse

karakter disney mickey
Sumber: mickey.disney.com

Siapa yang tidak kenal dengan Mickey Mouse? Tokoh kartun berbentuk tikus ini dibuat oleh Walt Disney dan Ub Iwerks pada tahun 1928.

Dalam serialnya,  Mickey selalu menggunakan celana pendek merah, sepatu kuning besar, dan sarung tangan putih. Mickey juga mempunyai teman wanita bernama Minnie yang tak kalah populer.

2. Tokoh Disney Pluto

karakter disney pluto
Sumber: imdb.com

Nah, Pluto merupakan anjing peliharaan Mickey yang diciptakan tahun 1930 dan sering muncul dalam berbagai serial Mickey Mouse. Karakter hewan satu ini juga memiliki peran bebas dalam beberapa film Disney di tahun 1940-an hingga 1950-an.

3. Tokoh Disney Goofy

goofy
Sumber: mickey.disney.com

Selain Pluto, tokoh kartun terkenal lainnya adalah sahabat Mickey, yaitu Goofy yang dibuat pada tahun 1932. Bahkan, Goofy mempunyai filmnya sendiri yang berjudul A Goofy Movie.

Meski karakternya ceroboh dan bodoh, Goofy adalah seorang pembela kebenaran dan sering membantu teman-temannya.

4. Donald Duck

donald duck
Sumber: mickey.disney.com

Donald Duck atau Donal Bebek juga menjadi salah satu tokoh Disney yang paling ikonik. Identik dengan baju pelaut birunya, karakter kartun satu ini pertama kali muncul pada 9 Juni 1934 dalam kartun The Wise Little Hen. 

Baca Juga:   7 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak 5 Tahun

Donal Bebek juga terkenal dengan sifatnya yang pemarah sehingga sering dipecat dan berganti pekerjaan.

5. Winnie the Pooh

karakter disney winnie the pooh
Sumber: imdb.com

Berikutnya, ada Winnie the Pooh yang diciptakan oleh A.A Milne. Karakter ini pertama kali muncul dalam buku Winnie the Pooh (1926) dan diikuti dengan The House at Pooh Corner (1928).

Winnie the Pooh diceritakan tinggal di sebuah pohon bertuliskan Mr. Sanderz dan sahabat terdekatnya ialah Piglet si babi kecil.

6. Peter Pan

karakter peter pan
Sumber: movies.disney.com

Pernah diadaptasi menjadi live action, Peter Pan juga menjadi karakter populer Disney. Pertama kali muncul dalam kisah Peter dan Wendy di tahun 1953. Peter Pan sendiri adalah tokoh anak-anak yang tidak pernah menjadi tua dan hidup di dunia bernama Never Land.

7. Tinkerbell

karakter disney tinkerbell
Sumber: fairies.disney.com

Tinkerbell pertama kali muncul di dalam film Peter Pan sebagai pendamping Peter. Karena karakternya cukup menarik, Disney pun mengeluarkan beberapa spin off mengenai peri pengrajin satu ini.

Salah satunya adalah seri pertama Tinkerbell di tahun 2008 yang menceritakan kelahirannya.

8. Snow White

karakter disney princess snow white
Sumber: princess.disney.com

Snow White atau Putri Salju pertama kali muncul dalam film musik animasi berjudul Snow White and The Seven Dwarfs yang diproduksi tahun 1937 oleh Walt Disney.

Snow White sendiri adalah seorang putri cantik yang terkena kutukan. Ia tak sadarkan diri karena memakan apel beracun dari seorang nenek sihir.

9. Cinderella

karakter-disney-princess-cinderella
Sumber: princess.disney.com

Karakter Disney princess lainnya yang tak kalah populer adalah Cinderella. Film Cinderella pertama kali diproduksi tahun 1950 dan diangkat menjadi live action pada tahun 2015.

Baca Juga:   7 Game Anak Terpopuler untuk Melatih Kreativitasnya

Film Cinderella bercerita mengenai seorang gadis pembantu yang pergi ke pesta dansa dengan bantuan ibu peri. Namun, dia hanya bisa menjadi putri sampai jam 12 malam. Setelah pesta dansa usai, dia akan kembali menjadi gadis biasa.

10. Ariel

karakter-disney-princess-ariel
Sumber: princess.disney.com

Terakhir, ada pula princess Disney berupa seekor putri duyung bernama Ariel. Karakter satu ini dibuat pada tahun 1989 dengan filmnya yang berjudul The Little Mermaid.

Melalui filmnya, kamu bisa melihat perjalanan Ariel yang berusaha menjadi seorang manusia buat bertemu pria yang disukainya.

Nah, itu dia tokoh kartun Disney paling terkenal sepanjang masa. Dari tokoh-tokoh di atas, mana nih yang menjadi favorit kamu dan si kecil?

Kamu juga bisa mengoleksi boneka bertema Disney buat pajangan atau mainan anak, lho! Berikut adalah beberapa rekomendasi mainan Disney yang bisa kamu beli di Toys Kingdom melalui ruparupa.

 

boneka karakter dinsey pluto
Disney 30 Cm Classic Boneka Pluto

Beli di sini

boneka karakter disney donald duck
Disney 28 Cm Boneka Classic Donald Duck

Beli di sini

boneka mickey mouse
Disney 24 Cm Boneka Best Friends Mickey Mouse

Beli di sini

boneka goofy
Disney 24 Cm Boneka Best Friends Goofy

Beli di sini

boneka winnie the pooh
Disney 25 Cm Boneka Comfy Cozy Winnie The Pooh

Beli di sini

boneka snow white
Disney 22 Cm Boneka Princess Snow White

Beli di sini

dapatkan boneka karakter disney lucu hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online satu ini juga menjual berbagai perabot rumah tangga, perlengkapan hewan peliharaan, dan lifestyle dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu INFORMA, ACE, SELMA, ATARU, Pet Kingdom, Krisbow, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.