5 Tips Memilih Gorden Jendela Minimalis yang Elegan

0
2586
gorden jendela minimalis

Jika Anda memiliki rumah dengan jendela-jendela dan gorden jendela minimalis yang belum terpasang, tentunya Anda akan memikirkan bagaimana Anda dapat menjaga privasi dari ruangan-ruangan tersebut. Salah satu caranya adalah dengan memberikan gorden di setiap jendela ruangan di rumah Anda.

Kehadiran gorden ini menjadi fungsional sekaligus hal yang dekoratif karena dapat menciptakan nuansa serta tampilan baru dari ruangan di dalam rumah Anda. Saat ini, beragam jenis model dan warna gorden ditawarkan dengan berbagai motif serta bahan yang tentunya membuat Anda bingung dalam menentukan model gorden apa yang kira-kira cocok untuk menghiasi jendela rumah Anda?

Ruparupa Banner

5 Tips Memilih Gorden Jendela Minimalis yang Elegan

Artikel ini akan membahas mengenai tips dalam memilih gorden jendela minimalis yang manis serta tampak elegan untuk membingkai jendela ruangan di dalam rumah Anda. Pastikan Anda artikel ini sampai habis!

1. Melakukan Pengukuran Terhadap Jendela Rumah

Gorden 140×250 Cm Set 2 Pcs Chenille Jacquard 132

Tips yang pertama adalah tips yang sangat penting dan wajib dilakukan bagi Anda yang ingin memasang gorden jendela di ruangan atau rumah minimalis Anda, tipsnya yaitu melakukan pengukuran pada setiap jendela ruangan yang ada di rumah Anda dimana Anda ingin memasang gorden.

Pengukuran yang dilakukan tentunya harus tepat dan presisi, ukur Panjang dan lebar dari jendela yang hendak dipasang gorden. Pastinya Anda tidak menginginkan ukuran gorden yang kekecilan atau terlalu besar untuk membingkai jendela rumah Anda, bukan? Jadi, pastikan Anda melakukan tips pertama ini ya.

2. Memilih Model Gorden yang Diinginkan

Gorden 140×250 Cm Set 2 Pcs Velvet – Merah

Selanjutnya adalah memilih model gorden yang Anda harapkan. Saat ini banyak sekali pilihan model gorden yang tersedia dipasaran. Anda juga dapat memilih model gorden berdasarkan jenis tingkatan materialnya. Misalnya saja model vitrase, model blockout dan lain sebagainya.

Baca Juga:   Rekomendasi Model Gorden Minimalis Yang Bagus

Ada pula model gorden yang disesuaikan dengan cara pemasangannya yaitu model panel, panel pair dan window treatment set. Apabila Anda menyukai model gorden jendela minimalis yang simple, Anda dapat memilih model panel dimana Anda menarik gorden dari satu sisi ke sisi yang lain. Namun, apabila Anda menginginkan ruangan tampak lebih mewah dan elegan, model panel pair bisa menjadi pilihan. Model gorden yang terakhir adalah window treatment set dimana dengan model gorden seperti ini, pastinya tampilan ruangan di dalam rumah Anda akan terkesan rustic dan klasik.

Model gorden lainnya yang dapat Anda pilih adalah berdasarkan motifnya, beragam motif gorden saat ini tersedia. Misalnya saja gorden jendela minimalis monokrom, berwarna polos, garis-garis hingga bentuk geometris. Semua dapat disesuaikan dengan keinginan dan harapan Anda untuk memiliki gorden tersebut.

3. Menyesuaikan Gorden Dengan Konsep Ruangan

Gorden 140×250 Cm Set 2 Pcs Chenille Lurex 333 – Cokelat

Kemudian, jangan lupa untuk menyesuaikan pilihan gorden Anda dengan konsep ruangan yang telah Anda pikirkan sebelumnya. Pasalnya, kehadiran gorden di dalam suau ruangan akan sangat berpengaruh pada nuansa dan tampilan ruangan tersebut nantinya.

Nuansa yang ceria akan tercipta ketika Anda memasang gorden yang berwarna terang dan cerah. Sementara nuansa soft dan tenang juga akan tercipta ketika Anda memasang gorden dengan warna yang naturan, soft dan netral.

Baca Juga:   Tips Memilih Gorden Motif Bunga Sesuai Fungsinya

4. Memilih Model Pengait Gorden

Gorden 135×250 Cm Set 2 Pcs Velvet 751 – Abu-Abu Muda

Tips selanjutnya adalah dengan memilih model pengait gorden yang cocok menurut Anda dan disesuaikan dengan model gorden yang sudah Anda tentukan. Adapun beberapa tipe pengait gorden yang umum ditemukan adalah tab top, ring, smoke ring dan track. Empat tipe pengait tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan akan mempercantik tampilan pemasangan gorden di rumah Anda.

5. Menyesuaikan Pilihan Dengan Budget

Gorden 135×250 Cm Set 2 Pcs Velvet Foil – Hijau

Memiilih gorden jendela minimalis dengan desain yang elegan tidak harus selalu mahal. Meskipun gorden elegan terkesan mahal, saat ini sudah banyak model gorden yang minimalis, manis dan tampak elegan dengan harga yang bersahabat.

Tipsnya adalah pastikan Anda melakukan survey terlebih dahulu terhadap beberapa penyedia gorden jendela minimalis dan membandingkan harganya sebelum Anda memutuskan untuk membeli gorden.

Berbagai model gorden jendela minimalis yang elegan dan manis dapat Anda temukan di ruparupa. Ruparupa merupakan salah satu toko online yang menjual beragam kebutuhan rumah tangga termasuk gorden di dalamnya. Model gorden yang ditawarkan pun banyak, menarik dan variatif. Anda dapat menemukan model gorden jendela minimalis dengan harga yang terjangkau disana.

Jangan khawatir untuk mempercayakan kebutuhan rumah tangga Anda dengan berbelanja di ruparupa. Selain semua produknya adalah produk yang berkualitas dan terjamin mutunya, ruparupa juga memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh konsumennya.

Itulah tadi artikel mengenai tips dalam memilih gorden jendela minimalis yang manis serta tampak elegan untuk membingkai jendela ruangan di dalam rumah Anda. Semoga artikelnya bermanfaat dan membantu Anda dalam mencari model gorden terbaru yang cantik dan minimalis.

Editor: Sharon Suryaatmadja