Kesan pertama merupakan hal yang penting karena persepsi orang akan terbentuk setelah pertemuan pertama. Begitu pula dengan rumah, pasti kita ingin membuat kesan yang baik kepada tamu yang berkunjung ke rumah. Namun, seringkali pagar besi terlupakan oleh kita saat sedang merancang rumah. Kita kerap kali terlalu fokus kepada desain tampak depan rumah, sampai melupakan bahwa pagar juga bagian dari itu. Padahal gerbang rumah dapat mempengaruhi kesan orang lain saat bertamu.

Pagar besi memiliki berbagai macam varian dan desain. Berikut adalah beberapa contoh desain pagar besi yang bisa kalian gunakan sebagai pintu gerbang. Yuk, lihat desain pagar besi mana yang cocok untuk rumah kalian.

Pagar Besi Tombak Runcing, Buat Rumah Jadi Aman!

pagar tombak runcing besi
sumber: depositphotos.com

Selain memberikan desain yang unik, pagar dengan model tombak runcing dapat berfungsi sebagai pagar pengaman. Penggunaan pagar model ini semakin populer setelah pertengahan 1800-an ketika bahan besi menjadi lebih umum dan mudah didapatkan.

Pagar Model Tombak dan Bola Besi Agar Tangan Kalian Aman

pagar model tombak dan bola besi
sumber: pixabay.com

Ditempa dari aluminium atau baja, empat tombak bagian atas pagar ini terdapat desain bola untuk menjaga tangan tetap aman.

Pagar Besi Hollow untuk Tampilan Simple

pagar besi hollow
sumber: piqsels.com

Selain pagar dengan ornamen-ornamen, rumah-rumah zaman sekarang juga sering pakai model pagar hollow. Pagar hollow memiliki ruang di tengah-tengah atau berongga. Model pagar ini memberikan efek simple dan minimalis pada rumah.

Pagar Besi Vertikal untuk Tampilan Minimalis

pagar besi minimalis
sumber: piqsels.com

Pada zaman sekarang, rumah-rumah banyak yang menggunakan model pagar ini, terutama rumah yang minimalis. Jika kalian bingung ingin pagar dengan tampilan apa, kalian bisa menggunakan pagar model ini karena desain ini cocok dengan model rumah apa saja dan mudah didapatkan di mana saja.

Pagar Besi dan Kayu yang Estetik

pagar besi dan kayu
sumber: snappygoat.com

Kalian bisa merancang model pagar rumah kalian dengan kombinasi besi dan kayu. Kayu dan besi merupakan bahan yang kokoh sehingga dapat meningkatkan keamanan rumah. Selain itu, kombinasi kayu dan besi bisa menambahkan nilai estetika rumah kalian.

Itulah rekomendasi pagar rumah yang bisa kalian gunakan untuk bangun rumah di masa depan. Untuk mempercantik dan memperindah pagar rumah kalian, ada beberapa produk yang bisa kalian gunakan. Berikut beberapa rekomendasi produk yang bisa kalian beli:

Nomor Rumah

nomor rumah
Krisbow Nomor Rumah 8 Polish Brass 10 Cm

Mungkin terdengar sepele, tetapi nomor rumah penting untuk kalian punya. Masih banyak rumah yang tidak memiliki memasang nomor rumah atau memasang nomor rumah mereka di tempat yang sulit terlihat. Hal ini menyulitkan tamu yang ingin datang ke rumah ataupun kurir yang harus mengirimkan paket.

Oleh karena itu, bagi kalian yang tidak nomor rumah, segera beli dan jangan lupa untuk pasang di tempat yang mudah terlihat ya!

Papan Nomor Rumah

papan nomor rumah
Papan Nomor Rumah Segi Enam

Di depan pagar, kalian bisa pasang papan nomor ini dengan alamat atau hanya nomor rumah kalian. Hal ini memudahkan orang-orang untuk menemukan rumah kalian dalam waktu yang lebih singkat dan mencegah salah alamat. Papan ini juga dapat mempercantik tampak depan rumah kalian.

Lampu Taman

lampu taman
Eglo Monreale Lampu Taman – Hitam

Pagar rumah dapat menjadi lebih indah dengan kehadiran lampu taman ini. Tidak hanya cocok untuk outdoor, benda ini juga bisa kalian pasang di atas pagar rumah kalian. Lampu ini juga bisa menjadi penerangan di malam hari agar rumah kalian tampak lebih indah dan elegan.

Itulah rekomendasi produk-produk yang dapat melengkapi tampilan depan rumah kalian. Kalian bisa dapatkan barang-barang ini hanya di Ruparupa. Beli sekarang dan dapatkan promo-promo yang menarik!