10 Inspirasi Desain Pagar Minimalis untuk Percantik Rumah

0
37461
pagar minimalis

Salah satu cara membuat hunian minimalis terlihat menonjol adalah dengan pemilihan pagar rumah. Anda hanya perlu memilih pagar minimalis, yang senada dengan tema dekorasi rumah. Bila masih bingung, tenang, kami punya beberapa inspirasi desain pagar kekinian. Simak, yuk!

Ide Pagar Minimalis Kekinian Untuk Rumah

1. Pagar Minimalis yang Terbuat dari Kayu

pagar minimalis kayu
Sumber : dekorasi_rumah_tips

Model pagar minimalis seperti satu ini mungkin sudah banyak Anda temui. Nah, nuanasa kayu pada pagar, bisa membuat rumah terlihat lebih natural dan menarik.

Ruparupa Banner

Pastikan Anda memilih pagar minimalis kayu yang kuat dan tahan rayap agar rumah selalu terlihat cantik dan tetap elegan.

2. Menggunakan Batu sebagai Pagar? Bisa!

pagar minimalis batu
Sumber : Instagram @karyapermaimedan

 

Nah, kalau material pagar yang satu ini tidak hanya membuat rumah terkesan menarik, tapi juga pasti lebih kokoh. Anda bisa menggunakan batu untuk melengkapi pagar rumah agar terlihat lebih alami. 

3. Miliki Pagar Secantik Lukisan

pagar minimalis cantik
Sumber : Instagram  @lasercutting_jakarta

Lukisan yang menarik tidak hanya bisa dihadirkan di dalam rumah. Tapi, Anda juga bisa menghadirkan lukisan favorit pada pagar rumah Anda. Dijamin, pagar dengan penampilan menawan seperti ini, dapat membuat tamu yang hadir terkesima!

Baca Juga:   Open Closet, Alternatif untuk Kamar Minimalis

4. Pagar Minimalis Mewah

bentuk mewah
Sumber : Instagram @bikinpagarmurah

Ingin penampilan rumah terlihat lebih mewah? Anda bisa mengaplikasikan motif pada pagar besi di rumah, seperti gambar di atas.

Walaupun bentuknya minimalis, tetapi motif yang tepat dapat  memberikan kesan lebih mewah. Gunakan warna emas agar terlihat lebih elegan.  

5. Hadirkan Motif Menarik pada Pagar

motif menarik
Sumber : Instagram @majulancarteknik.id

Percantik juga pagar rumah Anda dengan motif geometris yang menarik, seperti pagar rumah pada inspirasi di atas ini.

Warna putih dan motif yang cantik dapat menghasilkan pagar minimalis modern.

6. Tidak Hanya Motifnya, Bentuknya pun Menarik!

bentuk menarik
Sumber : Instagram @lasercutting_jakarta

 

Nah, bila Anda ingin menciptakan pagar dengan bentuk yang lebih unik, Anda bisa membuat pagar seperti di atas. Tidak hanya berbentuk kotak yang monoton, pagar tersebut juga dilengkapi dengan lukisan hewan yang menawan. 

7. Pagar Minimalis Bentuk Jaring

bentuk jaring
Sumber : Instagram  @steellovinyou

Pagar berbentuk jaring seperti inspirasi di atas memang sederhana. Tapi, pagar akan terlihat menarik jika Anda menanam tanaman, rumput atau meletakkan bebatuan di sekitarnya, lho.

Unsur natural dari bahan pagar besi dengan tanaman hias, dapat membuat halaman rumah Anda terlihat lebih estetik.

Baca Juga:   10 Desain Rak Buku Unik nan Minimalis

8. Gunakan Pagar dengan Warna Menarik

warna menarik
Sumber : Instagram @bikinpagarmurah

Jangan ragu memilih warna yang mencolok untuk pagar rumah. Memang, warna hitam dan putih bisa menciptakan kesan yang elegan. Namun, bila Anda berani memilih warna yang lebih mencolok, pagar rumah minimalis akan terlihat lebih menawan. 

9. Ide Bagus, Nih! Pagar Rumah dengan Nomor Rumah Anda!

nomor rumah
Sumber : Instagram @lasercutting_jakarta

Daripada menggunakan dekorasi tambahan untuk menuliskan nomor rumah, Anda bisa mencontoh inspirasi desain di atas ini, Ruppers!

Hadirkan nomor rumah pada pagar agar terlihat praktis. Padukan dengan motif yang cantik supaya rumah Anda terlihat lebih menarik.

10. Pagar Pendek Agar Rumah Terlihat Cantik 

pagar rumah pendek
Sumber : Instagram @bikinpagarmurah

Anda juga bisa menggunakan pagar rumah yang pendek. Pagar seperti ini dapat memperlihatkan kecantikan rumah Anda dengan lebih jelas. Pilih model pagar yang sesuai dengan penampilan rumah agar terlihat lebih menarik.

Nah, Ruppers, kira-kira desain pagar mana, nih yang tertarik untuk Anda miliki di rumah? Lengkapi juga area outdoor rumah Anda dengan tanaman yang cantik.

Anda bisa membeli tanaman dan kebutuhan berkebun lainnya hanya di Ruparupa.com, yang selalu memberikan penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang!