Dalam beberapa tahun terakhir, budaya drama Korea telah melebarkan panggungnya. Serial televisi, terutama yang menyoroti koki, masakan mereka, dan upaya romantis mereka, telah menjadi semakin populer. Karena memiliki banyak hal yang ditawarkan secara gastronomi, budaya ini juga memiliki banyak hal untuk diberikan melalui kreativitas dalam ruang hidup.

Di bawah ini adalah 5 desain rumah korea yang indah minimalis. Ada penggunaan bahan alami, elegan disandingkan dengan sentuhan Asia. Fitur umum adalah kehadiran sinar matahari di area utama rumah. Ada taman, ruang terbuka kecil, jendela besar, dan pintu geser kaca yang memungkinkan masuknya cahaya alami. Yuk, baca terus artikel ini!

Korean Style
Temukan berbagai furnitur dan dekorasi pilihan ala Korea hanya di Ruparupa.com

Desain Rumah dengan Kayu dan Bata

desain rumah
Sumber: urbangreendesignltd.com

Jenis rumah modern ini sangat populer di Korea. Ini berhasil memanfaatkan berbagai elemen dan gaya untuk menciptakan keajaiban arsitektur estetika. Tekstur halus dan garis kayu yang bersih mengingatkan kita pada hunian kota.

Sedangkan pola bata yang kasar dan tidak rata mengingatkan kita pada rumah tradisional pinggir kota. Perpaduan yang hampir tak terduga dari keduanya bersatu untuk membangun desain kontemporer favorit untuk desain rumah Korea Anda.

Desain Rumah Dua Warna

desain rumah
Sumber: kasania.com

Rumah dua warna akan memiliki sentuhan yang sedikit lebih modern dan lebih Asia. Rumah yang terbagi menjadi banyak area dengan penggunaan nada netral yang menyatukannya. Anda bisa membuat warna yang dominan adalah kombinasi elegan antara hitam dan putih, sedangkan aksen krem dan abu-abu menjadi daya tarik tersendiri.

Rumah di Bukit

Sumber: pxhere.com

Rumah ini cocok untuk medan berbukit dan cuaca kota Bandung dan Puncak yang termasuk lebih dingin. Perapian memiliki cerobong asap panjang yang mencapai atap, menjamin kehangatan penghuni setiap saat. Jika Anda bangun pada atas bukit, perpaduan estetika antara dinding putih, kayu alami, dan kaca berwarna menjadikan tempat tinggal yang bergaya namun bersahaja.

Rumah Besar

Rumah besar sangatlah cocok untuk keluarga besar. Area artistik yang terkotak memungkinkan privasi dan desain dalam ruangan individu. Penggunaan cat warna krem akan membuat keseluruhan suasana menjadi cerah, sedangkan penggunaan kayu dan bata yang lebih minim memproyeksikan suasana yang mengundang.

Seluruh struktur menunjukkan tempat tinggal yang lebih rendah bergantian dengan ruang hidup yang lebih tinggi. Ide ini cocok untuk keluarga besar, khususnya di Asia, yang anggotanya terkadang tinggal bersama. Kontras warna krem dan abu-abu gelap yang elegan dan minimal akan terbuat lebih ramah oleh cahaya hangat dan sentuhan hijau. Interiornya didekorasi dengan kayu alami, menciptakan nuansa yang lebih santai.

Desain Rumah Berbentuk L

Arsitektur sederhana dari rumah berbentuk L akan mencerminkan kebutuhan untuk kedamaian dan relaksasi. Desainnya sering terlihat pada daerah pegunungan Korea, sebuah oase ketenangan yang tenang. Untuk dalam Indonesia, akan sangat cocok untuk rumah pada pegunungan seperti Bandung dan Puncak.

Tampilan klasik, yang terciptakan oleh kombinasi atap abu-abu ramping dan dinding putih, memberikan sentuhan Asia melalui penggunaan kayu antik untuk pintu dan jendela. Dari bagian yang sedikit lebih tinggi, terbalut oleh teras kayu, Anda akan melihat pemandangan yang menakjubkan. Nikmati pemandangan ini terutama saat pagi dan sore hari, ketika ada ventilasi silang dari semua sisi.

Nah Ruppers, sekarang Anda sudah tau 5 desain rumah korea yang indah dan dapat Anda ikuti. Anda juga bisa membeli figurin kpop boy band BTS / BT21 world tour toy Korea untuk mendekorasi rumah desain korea Anda loh.

BT21 World Tour Toy Korea

Produk diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!