5 Alasan Touring dengan Sepeda Motor Lebih Asyik

0
384
5 Alasan Touring Dengan Sepeda Motor

Touring dengan sepeda motor ini semakin digemari oleh kalangan muda. Sepeda motor memang lebih popular di Indonesia, dan dimiliki oleh banyak kalangan, mulai dari motor biasa hingga motor besar yang biasa dimiliki oleh kalangan atas. Selain itu sepeda motor menjadi pilihan bagi mereka yang ingin melakukan traveling dengan budget minim. Lalu apa saja sih yang menjadi alasan touring dengan sepeda motor itu lebih asyik?

5 Alasan touring dengan sepeda motor itu lebih asyik

1. Bisa dilakukan kapan saja

Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan di Indonesia, dengan penggunanya yang terdiri dari ragam kalangan. Selama Anda memiliki sepeda motor dan SIM C, Anda bisa touring kapan saja bukan? Tidak lagi tergantung dengan waktu keberangkatan transportasi umum.

2. Bisa berhenti di mana saja

Touring dengan menggunakan kendaraan pribadi tentunya memberikan kebebasan dan keleluasaan bagi Anda. Dengan menggunakan sepeda motor, Anda akan lebih leluasa untuk berhenti dimana saja tanpa perlu memikirkan keberadaan lahan parkir. Misalnya jika Anda menemukan tempat makan yang unik yang ingin Anda singgahi, atau Anda menemukan spot foto yang keren, Anda bisa berhenti sejenak dan menikmatinya.

3. Lebih fleksibel

Dengan sepeda motor, Anda tidak perlu khawatir jika harus keluar masuk jalanan sempit, memotong jalan tikus, hingga menembus jalur off-road di pelosok daerah. Dengan fleksibilitas ini, maka pengalaman Anda saat touring akan semakin seru.

4. Kesempatan bertemu dengan banyak orang

Dengan touring menggunakan sepeda motor tentunya Anda akan lebih sering singgah di warung makan, ataupun di tempat-tempat tertentu untuk sekedar beristirahat. Saat beristirahat, kemungkinan Anda akan bertemu dengan banyak orang dengan tujuan yang sama, sehingga Anda bisa bertukar pengalaman dengan sesama bikers.

5. Mempererat hubungan persaudaraan

Touring dengan sepeda motor tentunya akan lebih asyik saat dilakukan bersama teman-teman atau bahkan pasangan. Dengan perjalanan yang panjang ini Anda bisa saling mendekatkan diri, lebih mengenal satu sama lain hingga mempererat hubungan dengan sahabat.

Kira-kira apa lagi ya alasan touring dengan sepeda motor itu lebih asyik? Tapi sebelum touring, pastikan telah menaati safety riding procedure yang telah ditetapkan ya, cek lagi helm, aksesoris kendaraan, kondisi kendaraan, hingga perlengkapan berkendara agar touring lebih aman dan nyaman. Yuk cek lagi perlengkapan yang Anda miliki, dan jangan lupa lihat koleksi #teambikers dari Ruparupa.com!