Promo 12.12 Ruparupa

Seberapa sering dalam setahun Anda membayangkan mengatur ulang interior ruang tamu simpel agar terlihat lebih nyaman dan menawan? Ini pasti karena ruang tamu bagi sebagian besar keluarga, termasuk ruang paling penting dalam sebuah rumah, sehingga kenyamanannya adalah fokus utama. Itu adalah tempat dimana keluarga bercengkrama sebelum mengakhiri hari yang panjang, tempat favorit bersantai saat akhir pekan, juga area dimana para tamu Anda mendaratkan pandangannya pertama kali setelah memasuki rumah. Wajar saja sebagai pemilik, Anda menginginkan segala yang terbaik untuk ruang tamu.

Benar sekali, mengatur ulang interior ruang tamu tentu adalah hal yang sangat-sangat menyenangkan. Namun bila tidak menentukan dulu hal-hal apa saja yang menjadi prioritas, Anda mungkin bisa mendapati diri dalam perangkap jebakan emotional spender, membeli interior yang tidak begitu Anda perlu. Tidak, tentu saja tidak! Bukan itu yang Anda dan kami inginkan. Simak beberapa trik mudah untuk transformasi pada interior ruang tamu simpel seperti impian Anda, tanpa menguras bujet.

1. Menggunakan Palet Warna Monokrom pada Interior Ruang Tamu

Sumber: The Spruce

Suatu kali, bila ingin menciptakan tempat yang terlihat ultrachic, maka palet warna monokrom tak pernah salah. Selalu berpegang pada warna putih, hitam, dan abu-abu. Sebagai twist, Anda dapat menambahkan tumbuhan hijau agar suasana tampak lebih hidup. Atau aksen kayu alami dan anyam-anyaman untuk gaya cozy yang Anda inginkan.

2. Bermainlah dengan Tekstur untuk Interior Ruang Tamu Bernuansa Netral

Sumber: The Spruce

Belakangan, warna netral adalah wana wajib di kalangan millennial. Kalau begitu, mengapa tidak menoba tambahkan tekstur agar interior ruang tamu bernuansa netral tak lagi tampil membosankan? Bisa melalui tekstur pada lampu meja, pada meja kopi unik, dll. Opsinya tak terbatas!

3. Pilih Sofa Sectional untuk Area Duduk Nyaman Maksimal

Memfokuskan ruang tamu pada seating area adalah hal yang tepat. Pilih sofa bentuk L untuk menyempurnakan impian Anda akan interior ruang tamu yang super nyaman ini. Selebihnya, menyesuaikan saja.

Pilihan sofa sectional untuk Anda:

Interior ruang tamu
Sofa Teramo
Interior ruang tamu
Sofa Novela
Interior ruang tamu
Sofa Lavina
Interior ruang tamu
Sofa Abbiocco
Interior ruang tamu
Sofa Dellara
Interior ruang tamu
Sofa Indiana

4. Berinvestasi Pada Sofa Terbaik Adalah Hal yang Asyik

Interior ruang tamu
Sumber: Ruparupa

Pilihan sofa lainnya yang cocok untuk interior ruang tamu simpel adalah sofa yang tampak mahal dengan bantalan ekstra empuk. Hmm, pasti semua akan lupa waktu saat duduk di sana. Sofa seperti ini bisa Anda temukan dalam koleksi brand Ashley.

5. Hal Esensial Lain, Gunakan Perbandingan Skala

Sumber: The Spruce

Fasilitas penerangan adalah salah satu hal esensial lain yang bisa Anda titik beratkan dari penataan interior ruang tamu. Cara pilihnya adalah dengan menggunakan perbandingan skala. Logikanya, Anda harus mengalihkan persepsi sempit, ruang terbatas, dan sumpek, ke atas ke arah langit-langit. Sehingga memilih lampu lantai yang tinggi menjulang adalah sebuah penyempurnaan visual yang pas.

6. Tambahkan Dekorasi Elegan, Jauhkan Statement Ruang Kecil Murahan

Sumber: The Spruce

Buatlah sebuah statement dengan dekorasi. Munculkan gaya dan selera Anda dengan pilihan yang tepat. Anda dapat memilih cermin berbingkai emas, meja tamu art deco, atau sofa yang terinspirasi dari tren interior terkini.

Shop the look here.

Interior ruang tamu
Sumber: Ruparupa
Interior ruang tamu
Sumber: Ruparupa
Interior ruang tamu
Sumber: Ruparupa
Interior ruang tamu
Sumber: Ruparupa

7. Tukar Dekorasi Kecil-Kecil dengan Tanaman Hijau Cantik

Sumber: The Spruce

Gallery Wall tak dipungkiri merupakan tren yang menarik. Tapi menukarnya dengan koleksi tanaman hijau rumahan bisa membuat ruang tamu jauh lebih unik. Rasanya seperti musim panas 365 hari dalam setahun!

8. Open Floor Plan, Oh Don’t Worry!

Sumber: The Spruce

Open floor plan seperti yang banyak ditemukan dalam apartemen studio sangat menantang dan bisa jadi susah-susah-gampang. The Spruce menyarankan untuk membuat separasi transparan menggunakan sofa dan karpet dekorasi untuk mengalihkan pandangan dari ruang tamu ke ruang dengan fungsi lainnya. Tak perlu khawatir, betul?

9. Warna Dinding Bisa Mengubah Segalanya

Untuk renovasi besar, mungkin Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Diskusikan dengan anggota keluarga lainnya, untuk opsi dinding dengan cat warna. Ini sangat menarik, walaupun harus hati-hati dalam implementasinya. Berikut dua contoh dan trik untuk membangun suasana yang sangat berbeda ini dalam ruang tamu Anda

Sumber: The Spruce

Dinding hitam, kombinasikan dengan karpet motif garis-garis, plus cahaya alami dari jendela kecil ruang tamu. Seakan ada tunnel yang akan membawa Anda ke dunia lain di ujung cahaya tersebut.

Sumber: The Spruce

Warna kuning, membawa suasana menyenangkan. Pasangkan dengan sofa berwarna pastel sudah cukup.

10. Pertimbangkan Lounging with a View

Sumber: My Domaine

Bahkan untuk Anda yang tidak memiliki bujet sekalipun, tetap bisa mengubah interior ruang tamu agar terlihat lebih nyaman. Semudah Anda membalik peletakan sofa hingga berhadap-hadapan dengan jendela. Ekspos pemandangan indah dari taman kecil di luar, atau indahnya awan bila Anda tinggal di lantai tinggi seperti apartemen. Easy yet means a lot to your family.

Bagaimana? Seru bukan ide-ide mengatur interior ruang tamu simpel tadi. Tertarik mencobanya? Langsung saja klik image-image produk yang kami pilihkan untuk Anda. Untuk berkreasi lebih, Ruparupa selalu bisa menjadi andalan Anda. Selamat mencoba!