Ada begitu banyak alasan mengapa kami menyukai desain rumah Scandinavian, tetapi kesederhanaan dan keindahannya adalah yang utama. Arsitektur yang terinspirasi Skandinavia adalah semua tentang garis yang bersih, bahan netral, dan rasa minimalis secara keseluruhan.

Oleh karena alasan itu, kami semua sangat mengaguminya. Rumah scandinavian juga sering terancang untuk menahan elemen dingin atau panas masuk ke rumah. Yuk, baca terus untuk mengetahui 10 tipe rumah scandinavian impian Anda!

Warna Sederhana

Arsitektur Skandinavia seperti yang kita kenal sekarang dimulai pada 1950-an di Denmark, Finlandia, Islandia, Norwegia, dan Swedia. Kontras yang mencolok, seperti rumah hitam-putih adalah hal biasa dalam desain Nordik.

Promo Aktivitas Menarik untuk liburan di Rumah

Gaya arsitektur ini adalah tentang minimalis, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa bersenang-senang dengan warna-warna netral. Pelapis dinding hitam yang ramping saat Anda padukan dengan sinar terang yang membuatnya menonjol akan sangat indah.

Cahaya Alami

Kurangnya sinar matahari hampir sepanjang tahun berarti rumah-rumah Skandinavia memakai cahaya alami sebagian besar waktunya. Rumah berjendela lebar akan sangat bagus untuk rumah scandinavian. Jendela berpanel besar dan dinding kayu alami memungkinkannya menyatu dengan mulus ke pepohonan dengan sekitar rumah Anda.

Bahan Kayu

Karena kayu terjangkau dan berlimpah di Swedia, kebanyakan mereka gunakan dalam konstruksi. Meskipun eksterior ini bersahaja, tetapi masih sangat mengundang dan hangat. Setiap jendela bisa Anda rancang khusus untuk ruangannya yang sesuai dan membantu memberikan kesan terbuka dan lapang pada rumah.

Jendela Tinggi dan Lebar

Sekarang Anda tahu bahwa arsitektur Skandinavia adalah tentang menjadi satu dengan alam. Salah satu cara yang baik untuk merasa seperti Anda hidup di alam adalah membangun kabin penuh jendela. Anda juga bahkan bisa menambahkan atap skylight untuk membiarkan cahaya alami masuk. Juga untuk memandangi langit malam dan bintang kelap-kelip padda saat Anda ingin tidur.

Sederhana

rumah scandinavian
Sumber: pxhere.com

Rumah dengan dinding jendela kaca akan membantu rumah Anda terasa terbuka dan luas. Anda terjamin akan menyukai nuansa alami yang sederhana, yang terasa modern dan segar.

Fasad Merah

rumah scandinavian
Sumber: pixabay.com

Jika Anda menginjakkan kaki di negara Skandinavia, Anda pasti akan menemukan rumah dengan car warna merah tua. Cat merah pernah dianggap sebagai simbol status di negara-negara Nordik dan terus menjadi pilihan desain eksterior yang menentukan hingga saat ini. Jika Anda mencari inspirasi cat, beranikan diri Anda seperti orang Swedia dan coba warna merah.

Fasad Gelap

Rumah hitam sangat populer di negara-negara Skandinavia karena warna gelap menyerap cahaya dan membantu melindungi rumah dari cuaca terdingin. Terkadang warna rumah hitam pekat itu praktis dan bisa jadi indah. Garis vertikal pada fasad serta atap akan menambah tekstur dan daya tarik visual kepada rumah Scandinavian Anda.

Mewah dan Megah

rumah scandinavian
Sumber: pixabay.com

Rumah menakjubkan di atas tebing akan sangatlah cantik dan terkadang bisa menjadi impian kita untuk tinggal dalam rumah itu. Meskipun sebagian besar berbentuk persegi, rumah berbingkai kayu akan sama sekali tidak membosankan. Bayangkan Anda tinggal pada sekitar alam sambil meminum teh panas dengan udara yang sejuk.

Semburat Warna

rumah scandinavian
Sumber: depositphotos.com

Jika warna cat rumah Anda adalah warna hitam pekat yang terinspirasi oleh rumah Scandinavian, catlah pintu masuk rumah Anda dengan warna kuning cerah. Ini akan menambahkan warna seperti sinar matahari, bahkan pada saat malam hari dan musim hujan.

Beton Indah

rumah scandinavian
Sumber: pixabay.com

Bahan lain yang populer dan tahan lama di rumah Scandinavian adalah beton. Kontras warna hitam-putih yang mencolok, terutama bila dipasangkan dengan pemandangan air, memiliki keunggulan modern yang berseni. Anda bisa tambahkan beberapa jendela besar untuk membuat rumah Anda terasa lebih terbuka dan luas.

Nah Ruppers, sekarang Anda sudah tau 10 tipe rumah scandinavian yang bisa menjadi impian Anda. Anda juga harus mendekorasi interior rumah Anda dengan dekorasi gaya Scandinavia. Mulai dari bumper mat untuk anak Anda sampai dengan perlengkapan talenan dapur.

Foldaway Matras Bermain Bumper Wide 140x100x50 Cm – Scandinavian

Anda bisa memberikan waktu bermain yang lebih menyenangkan dan aman untuk buah hati Anda dengan menggunakan matras bermain yang menggunakan material aman dan tidak berbahaya bagi bayi. Pilihlah matras yang waterproof dan memiliki kualitas terbaik.

Anda juga harus ingat untuk membeli matras yang tidak hanya bisa terpakai sebagai play mat. Namun juga sebagai bumper mat, kolam bola, pagar keamanan, ranjang portabel dan jangan lupa beli matras yang mudah untuk Anda bersihkan.

Appetite 35 Cm Scandinavia Talenan Plastik

Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!