10 Tanaman Hias Spesies Perwakilan

0
3125

Ada banyak jenis tanaman hias spesies perwakilan, dari yang pendek sampai yang tinggi. Yang terlihat paling berornamen tidak akan selalu menjadi apa yang Anda cari. Yuk, lihat 10 tanaman hias spesies perwakilan dibawah ini!

Pohon Peony

tanaman hias
Sumber: pixabay.com

Ada banyak perbedaan antara pohon peony (Paeonia suffruticosa) dan kerabat abadi yang lebih terkenal (P. lactiflora). Tetapi yang membuat semak sebelumnya adalah bahwa ia memiliki batang kayu yang bertahan selama musim dingin.

Ruparupa Banner

Cocok untuk zona 4 hingga 8 (matahari penuh hingga teduh belang-belang), semak ini memiliki bunga yang mekar sama mencoloknya dengan yang akan Anda temukan di lanskap utara. Tingginya bisa mencapai lima kaki dan lebar.

Holly

tanaman hias
Sumber: commons.wikimedia.org

Sebagai tanaman yang selalu hijau, holly (Ilex) secara otomatis memenuhi persyaratan untuk mendapatkan bunga multi-musim. Beberapa jenis bnunga Inggris (I. aquifolium) mempunyai daun berbeda-beda dan beraneka ragam. Dan, meskipun bisa tahan pada cuaca dingin, bunga ini hanya bisa ditanam paling jauh pada zona 6 ke utara.

Berry Holly menambah warna cantik pada musim gugur dan musim dingin. Buah beri ini juga bisa menjadi sumber makanan bagi beberapa burung liar yang mungkin datang ke halaman Anda. Produsen yang sangat baik dari buah beri merah cerah adalah Putri Biru (I. x meserveae ‘Putri Biru’). Ini memiliki tinggi maksimum 15 kaki dan lebar 10 kaki. Tumbuhkan di zona 5 hingga 8, agar terkena sinar matahari penuh atau agak teduh.

Rose of Sharon

tanaman hias
Sumber: pixabay.com

Hibiscus syriacus biasanya mekar pada waktu yang tepat. Bunga ini sangat cantik karena mekar di akhir musim panas ketika warna bunga di taman Anda sudah mulai pudar.

‘Sifon Biru’, dengan bunganya yang berwarna biru lavender, adalah jenis yang biasa ditanam. Tanaman dengan sinar matahari penuh ini mencapai ketinggian 8 hingga 12 kaki (dengan penyebaran yang lebih sempit) dan paling baik ditanam di zona 5 hingga 8.

Baca Juga:   5 Tanaman Sukulen Tidak Perlu Disiram!

Oakleaf Hydrangea

hias
Sumber: pixabay.com

Anda bisa keluar ke halaman dan mengaguminya pada semua empat musim dalam setahun. Ini adalah kesalahan besar di awal musim panas, di mana pada saat itu ia menawarkan kumpulan besar bunga putih. Saat musim gugur datang, ujung bunga akan berwarna pink.

Beri keteduhan sore hari di iklim panas. Lebih jauh ke utara, hydrangea oakleaf dapat menyerap lebih banyak sinar matahari. Faktanya, kurangnya sinar matahari di Utara dapat menyebabkan warna musim gugur yang mengecewakan.

Summerific Perfect Storm Hibiscus

hias
Sumber: flickr.com

Perfect Storm adalah jenis kembang sepatu yang kuat (Hibiscus moscheutos ‘Perfect Storm’). Tingginya 3 kaki dan cocok untuk zona 5 hingga 9, dan juga menyukai sinar matahari penuh.

Tanaman ini mekarnya mencengangkan, sendirian, bunga dua warna (kelopak merah muda yang mengelilingi pusat merah) yang berdiameter 7 hingga 8 inci; penambahan warna daun gelapnya yang kaya membuatnya tidak perlu dipikirkan lagi.

Mawar

tanaman hias
Sumber: pixnio.com

Banyak pekebun ingin menanam setidaknya satu jenis mawar di halaman. Anda bisa memilih menanam mawar yang tidak membutuhkan banyak perawatan dan mekar sepanjang musim panas.

Bunga Candy Oh mempunyai warna pigmen kemerahan pada batang setinggi 3 hingga 4 kaki. Tanaman ini akan memekarkan banyak bunga.

Anda dapat sedikit banyak mengabaikannya sampai (kecuali) Anda merasa terlalu besar, pada saat mana Anda dapat memangkasnya. Tetapi bahkan pemangkasan bukanlah operasi yang rewel seperti yang orang harapkan dengan sebagian besar mawar dalam kasus Candy Oh.

Lilac

tanaman hias
Sumber: pixabay.com

Bunga-bunga asli Eropa ini memberi Anda keharuman, serta keindahan yang menakjubkan, di akhir musim semi.

Jenis dengan bunga ungu sangat disukai. Lilac ‘Wild River Double’ adalah salah satu tanaman dengan bunga ungu yang memiiliki tinggi 12 hingga 15 kaki. Sangat cocok untuk ditanam pada zona 3 hingga 7, untuk mendapatkan matahari penuh.

Baca Juga:   10 Tanaman Rambat Berbunga dan Cara Merawatnya

Kacapiring

tanaman hias
Sumber: pxhere.com

Pekebun di bagian Selatan bisa menumbuhkan Gardenia jasminoides yang luar biasa sebagai semak lanskap karena ini adalah tanaman zona-8-ke-11. Tumbuhkan di tempat teduh parsial. Semak itu bisa menjadi setinggi 8 kaki dan lebar, memiliki dedaunan hijau tua yang cantik, dan memiliki bunga putih yang merupakan salah satu wangi yang paling harum.

Beautyberry

tanaman hias
Sumber: pixabay.com

Beautyberry (Callicarpa) memekarkan bunga hanya dalam satu musim (musim gugur) ketika cabang-cabangnya yang melengkung dipenuhi dengan buah beri. Tetapi keindahan buah beri yang menakjubkan membuat sulit untuk membantah memasukkan semak ini (tinggi dan lebar 4 hingga 5 kaki, zona 5 hingga 8, sinar matahari penuh hingga teduh parsial) dalam daftar semak hias terbaik. Warna buah beri yang tidak biasa menjadikannya salah satu tanaman paling menyenangkan untuk ditanam di halaman.

Incrediball Hydrangea

tanaman hias
Sumber: flickr.com

Incrediball hydrangea (Hydrangea arborescens ‘Abetwo’) adalah pengubah permainan. Ini semua tentang ukuran dengan semak berbunga dan gugur ini: bukan ukuran tanaman secara keseluruhan (yang tingginya 4 hingga 5 kaki dan lebar), tetapi ukuran kepala bunga, yang mempercantik halaman Anda setiap musim panas tiba.

Kepala bunganya yang bulat berukuran sekitar 12 inci. Tumbuhkan di bawah sinar matahari penuh hingga teduh parsial di zona 4 hingga 9.

Nah Ruppers, sekarang kan sudah tau 10 tanaman hias spesies perwakilan. Tanaman hias mana kira-kira yang cocok untuk mendekorasi taman Anda?

Anda bisa membeli paket berkebun sehingga, cocok digunakan untuk pemula yang ingin mulai menanam tanaman sebagai hobi. Ini adalah rekomendasi produknya:

Paris Garden Paket Bibit Bunga Petunia
Paris Garden Paket Bibit Bunga Pansy

Terakhir, Anda bisa temukan beragam kebutuhan untuk merawat tanaman seperti pot tanaman atau rak tanaman di Ruparupa.com.

Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!