10 Inspirasi Ruang Tamu 2×3 yang Tidak Bikin Sempit

0
1571

Memiliki ruang tamu 2 x 3 bukanlah perkara mudah karena Anda harus memikirkan secara detail furnitur yang akan digunakan. Selain memperhatikan fungsi, aspek keindahan juga menjadi pertimbangan dalam mendekorasi ruangan. 

Bila perabot tidak ditata dengan baik, bisa-bisa ruang tamu akan terlihat lebih sempit dan jadi berantakan. Tenang saja, kami punya inspirasi desain ruang tamu minimalis dan rekomendasi produk yang tepat. 

Ruparupa Banner

Inspirasi Desain Ruang Tamu 2×3

Yuk, simak beberapa inspirasi gaya ruang tamu minimalis yang bisa memberikan kelegaan dan juga tampilan estetik berikut ini. 

Tambahkan Tanaman Hias Di Sudut Ruangan

Tambahkan tanaman hias berwarna hijau untuk ruangan yang didominasi dengan warna putih. Selain itu, Anda juga bisa memilih dekorasi minimalis agar terlihat semakin menarik. 

Ruang tamu 2 x 3

Gunakan Warna Monokrom

Perpaduan warna putih dan abu-abu bisa membuat ruang tamu mungil terlihat luas. Agar terlihat lebih menarik, tambahkan bantal berwarna cerah di atas sofa dan lukisan warna warni, seperti berikut ini.

Ruang tamu 2 x 3

Manfaatkan Cahaya Alami Dari Jendela

Desain ruang tamu 2×3 di bawah ini terlihat minimalis dan menarik, bukan? Ya, Anda bisa memadukan abu-abu, coklat, dan putih agar terlihat lebih elegan. Adanya cahaya alami yang masuk dari jendela ke dalam ruangan, juga bisa memberikan kesan luas.

rUANG TAMU 2 X3

Gunakan Cermin Di Sudut Ruang Tamu

Tambahkan cermin di salah satu sudut ruang tamu untuk memberikan suasana yang lega. Lalu, tambahkan tanaman hias,  karpet abu-abu, dan sofa oranye, seperti desain di bawah ini untuk menciptakan kesan yang lebih harmonis.

Baca Juga:   Rekomendasi Furnitur untuk Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Ruang tamu 2 x 3

Pilih Sofa Kulit Warna Cokelat

Untuk Ruppers yang suka gaya klasik, sofa kulit berwarna coklat dapat menjadi pilihan furnitur untuk menghiasi ruang tamu minimalis. Tambahkan lukisan berwarna senada pada dinding agar ruangan terlihat semakin manis.

Ruang tamu 2 x 3

Padukan Dengan Perabot Warna Tosca

Tidak melulu harus pakai warna putih atau coklat untuk terlihat luas. Anda juga bisa menggunakan warna tosca pada ruang tamu 2×3. Cukup padukan dengan meja kayu, tanaman hijau, dan lukisan minimalis, seperti inspirasi di bawah ini.

Ruang tamu 2x 3

Pakai Furnitur Multifungsi

Jika Anda ingin menciptakan ruangan yang terlihat luas, maka gunakan beberapa furnitur yang multifungsi, seperti sofa bed. Namun, pilih sofa bed warna abu-abu agar lebih mudah dipadukan dengan warna cat dinding netral yang cerah.

Ruang tamu 2 x 3

Pilih Cat Dinding Warna Putih

Warna putih yang mendominasi dapat meninggalkan kesan monoton, jika tidak dipadukan dengan furnitur yang benar. Anda bisa memadukannya dengan perabot warna abu-abu dan cokelat agar terlihat lebih elegan, seperti gambar di bawah ini.

Ruang tamu 2 x 3

Gunakan Furnitur Kayu 

Furnitur kayu memang tidak pernah salah. Apalagi, jika Anda memadukannya dengan warna putih dan hijau. Tambahkan tanaman hias, seperti gambar di bawah ini, agar ruangan terlihat hidup dan tidak membosankan. 

Ruang tamu 2 x 3

Gunakan Kursi Gantung

Tidak melulu harus menggunakan sofa untuk menghiasi ruang tamu. Anda bisa menggunakan kursi gantung, yang asyik untuk bersantai dan tidak makan tempat. Namun, pastikan Anda memilih kursi dengan warna yang netral supaya tidak terlihat sempit.

Rekomendasi Perabot untuk Ruang Tamu Minimalis

Jadi, sudah mulai terpikirkan dekorasi ruang tamu yang ingin Anda aplikasikan di rumah? Bila ya, kami punya beberapa rekomendasi furnitur dengan model minimalis dan kekinian yang bisa membuat rumah semakin estetik. Apa saja itu? Simak, yuk.

Baca Juga:   Ukuran Spring Bed Lengkap Dengan Spesifikasinya

Rak dinding

Rak dinding

Beli di sini

Rak menjadi salah satu furnitur yang berfungsi untuk menyimpan berbagai banyak barang, seperti buku koleksi, dekorasi dan jenis benda lainnya.

Furnitur ini juga dapat digunakan sebagai dekorasi fungsional, tanpa memakan banyak tempat.  Namun, tempatkan rak pada sisi ruangan agar terlihat lebih rapi. 

Pilih rak dinding dengan warna netral untuk menciptakan ilusi ruangan yang terlihat lebih luas.

Stanford Rak Partisi

Rak sekat

Beli di sini

Selain rak dinding, Anda juga bisa menggunakan rak sekat seperti satu ini pada ruang tamu. Jadinya, ruangan pun tidak terlihat sempit dan terasa lebih lega. 

Rak sekat ini dapat Anda gunakan sebagai lemari pajangan dan juga rak buku. Anda juga dapat menambahkan kotak penyimpanan agar terlihat lebih rapi.

Lemari Kaca

Beli di sini

Selain rak, Anda juga bisa menggunakan lemari kaca dengan pintu geser untuk menciptakan kesan yang lebih luas pada ruang tamu. Namun, pastikan Anda memilih lemari dengan desain yang minimalis agar terlihat lebih menawan.

Lemari lipat

Beli di sini

Lemari lipat dengan banyak sekat juga coock untuk ruangan kecil. Anda dapat meletakkan lemari ini di dekat pintu masuk sebagai tempat penyimpanan sepatu, jaket, dan berbagai produk lainnya. 

*** 

Itu dia beberapa rekomendasi produk yang bisa jadi pilihan untuk ruang tamu kecil. Pastikan Anda memilih lokasi yang tepat agar tidak membuat ruangan terlihat semakin sempit. 

Selain itu, gunakan furnitur dengan bahan yang berkualitas agar bisa digunakan dalam waktu lama. Nah, Anda bisa menemukan berbagai perabot terbaik dengan harga terjangkau hanya di Ruparupa.com. 

Situs belanja online satu ini menyediakan perlengkapan rumah tangga dan perabot dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi. Selamat belanja!