Rak Penyimpanan kini hadir dengan berbagai bentuk, warna dan model. Dengan beragam desain dan model, rak penyimpanan bukan hanya sekedar tempat menyimpan barang-barang, namun juga menjadi bagian dari dekorasi ruangan. Anda bisa membuat kreasi baru dengan menggabungkan beberapa ukuran rak dengan tata letak yang unik.

Model rak yang terbuka memudahkan kita untuk menemukan barang-barang yang tersimpan di dalamnya. Rak penyimpanan ini juga lebih praktis dan mudah pemasangannya. Karena sangat praktis, maka rak banyak digunakan untuk menyimpan berbagai barang dan ditempatkan pada berbagai ruangan. Bukan hanya sebagai tempat penyimpanan, rak penyimpanan ini juga memiliki fungsi lain. Kira-kira apa saja sih fungsi lain rak penyimpanan itu?

fungsi lain rak penyimpananFungsi lain Rak Penyimpanan:

1. Pemisah antara dua ruang

Gunakan rak penyimpanan untuk memisahkan dua buah ruangan dengan fungsi berbeda. Misalnya rumah minimalis, ruang tamu dan ruang keluarga seringkali berada pada satu area yang sama, untuk memisahkan kedua ruangan agar lebih personal, Anda dapat menggunakan rak penyimpanan. Dengan rak penyimpanan model terbuka, maka ruangan Anda akan tampak lebih luas serta perbedaan fungsi ruangan akan tampak lebih jelas.

2. Dekorasi

Saat ini rak penyimpanan hadir dengan berbagai warna dan bentuk, yang mampu memberikan nuansa tersendiri pada ruangan. Dengan demikian rak penyimpanan ini memiliki fungsi dekorasi pada ruangan. Anda bisa mengkombinasikan rak penyimpanan dengan furnitur lainnya agar lebih senada dan memaksimalkan fungsi dekorasi pada ruangan.

fungsi lain rak penyimpanan3. Rak penyimpanan multifungsi

Penggunaan rak penyimpanan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Disesuaikan dengan peletakan, misalnya pada kamar mandi, bisa digunakan untuk menyimpan peralatan mandi. pada dapur untuk menyimpan berbagai bumbu dapur atau peralatan masak. Bagi kolektor buku atau film, Anda bisa menyusun koleksi Anda diatas rak penyimpanan ini.

4. Memaksimalkan celah sempit

Pada rumah modern dengan ukuran minimalis seperti yang terdapat di kota besar sekarang ini, Anda tentunya harus pandai memaksimalkan seluruh sudut ruangan agar semua barang yang Anda miliki dapat tertampung dan tersusun dengan baik. Dengan rak dinding, Anda bisa memaksimalkan penyimpanan secara vertikal, termasuk memanfaatkan celah sempit untuk menyimpan remot tv misalnya, atau aksesoris lainnya agar tetap rapi.

Selain rak penyimpanan, berbagai rak dinding juga dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan fungsi ruangan. Cara pemasangannya yang relatif mudah dengan harga yang lebih terjangkau membuat rak dinding menjadi primadona saat ini. Lihat cara pemasangan rak dinding di sini. Namun Anda harus memperhatikan kapasitas berat yang dapat ditanggung oleh rak yang Anda miliki. Kapasitas pada masing-masing rak tentunya berbeda satu sama lain, tergantung ketebalan, ukuran maupun jenis dinding tempat rak dinding dipasang.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kerapian rak penyimpanan ini. Karena rak penyimpanan hadir dengan desain terbuka, maka Anda harus lebih berhati-hati saat menyimpan maupun mengamil barang-barang didalamnya. Jangan sampai rak yang berantakan mengganggu tampilan rumah Anda dan manfaatkan fungsi lain rak penyimpanan ini.

Ayo temukan berbagai ukuran, model dan bentuk rak penyimpanan dari koleksi Ruparupa.com disini. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here