Your Hero for Breakfasting on the Go

0
19
YOUR HERO FOR BREAKFASTING ON THE GO

Anda termasuk yang mana, geng berbuka puasa di jalan atau di rumah? Namun terlepas dimana lokasi Anda saat azan berkumandang, melengkapi momen berbuka dengan alhamdulilah adalah lebih baik agar ibadah semakin berkah. Kalimat tersebut sunnah hukumnya untuk di ucapkan. Sunnah bersifat baik dan memberikan pahala ketika dilaksanakan.

Sebagai tambahan, Anda tak perlu berkecil hati jika harus berbuka di jalan. Ruparupa punya solusi untuk mewujudkan buka puasa terasa meriah, walau sedang tak berada di rumah. Koleksi lengkap tempat makan dan minum berbagai ukuran, serta alat makan yang ringkas, siap menjadi penyelamat Anda. Temukan semua dalam halaman inspirasi Breakfasting on the Go di Ruparupa.

Inspirasi Menu Berbuka dari Nabi Muhammad SAW

Meneladani Rasulallah, menu berbuka yang paling pas dan terbukti memberikan kesehatan kepada tubuh setelah 12 jam lebih berpuasa adalah kurma dan air putih. Saat harus berbuka di jalan, Anda tentu bisa membawa buah kurma dalam tempat makan. Praktis dan higienis takjil Anda jadinya. Nah, bagi Anda yang ingin membuat olahan kurma untuk berbuka, seperti puding cokelat kurma siram susu yang lembut ini. Ruparupa beberkan resepnya:

Bahan-Bahan:
1. 6 butir kurma, buang biji, suwir
2. 400 ml susu cair plain
3. 2 sdm madu
4. 1 sdt cokelat bubuk
5. 1/2 sachet agar-agar plain (7,5gr)
6. Sejumput garam
7. Pelengkap penyajian :
8. Susu cair plain dingin
9. Kurma, suwir

Langkah Membuat:
1. Siapkan kurma suwir masukkan ke blender. Tuang susu sedikit demi sedikir, kemudian proses hingga halus
2. Tuang adonan ke panci. Tambahkan cokelat bubuk, agar-agar plain, garam dan madu
3. Aduk rata dan nyalakan kompor
4. Rebus hingga mendidih sambil diaduk, kemudian angkat dan pindahkan ke gelas takar
5. Siapkan cetakan. Tuang adonan panas ke cetakan. Biarkan dingin, lalu masukkan ke kulkas
6. Ketika hendak di bawa, lepas cetakan dan tempatkan dalam tempat penyimpanan makanan favorit Anda. Sajikan dengan siraman susu cair dingin diatas puding dan tambahan suwiran kurma sebagai topping

Resep asli dari: dapurvy