7 Tips Aman Buka Puasa Di Restoran Pasca Pandemi

0
1767
Sumber: unsplash.com

Setelah dua tahun lebih tidak berkumpul bersama orang tercinta di bulan Ramadan, tentu kamu pun mulai merencanakan untuk buka puasa di restoran, bukan? Apalagi, setelah kasus COVID-19 terus menurun.

Namun, tidak ada salahnya tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, seperti memakai masker dan membersihkan meja dengan hand sanitizer.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Aman Buka Puasa Di Restoran?

Nah, berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan bila ingin buka puasa di restoran.

1. Pastikan Kondisi Tubuh Sehat

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika buka puasa bersama di restoran adalah memastikan kondisi tubuh sehat dan negatif COVID-19. Dengan memastikan kondisi tubuh sehat, kamu dapat mengurangi risiko penularan virus berbagai penyakit.

2. Tentukan Jumlah Orang yang Ikut Buka Bersama

Tentukan jumlah orang yang ikut buka puasa bersama di restoran. Jadinya, kamu bisa mengetahui seberapa banyak meja yang perlu dipesan.

Usahakan dalam satu meja hanya 6 orang. Jika lebih dari itu, kamu dapat duduk di meja terpisah yang berdekatan agar bisa tetap berkomunikasi. Selain itu, kamu bisa memilih restoran yang menyediakan tempat lebih terbuka. 

3. Pilih Restoran dengan Cermat

tips buka puasa di restoran
Sumber: unsplash.com

Selanjutnya, kamu juga perlu memilih restoran yang tidak hanya lezat masakannya, tetapi juga punya suasan yang nyaman.

Pastikan juga jarak antar meja cukup besar supaya kamu dan teman tidak merasa kesempitan. Kamu juga bisa memilih restoran yang memiliki area outdoor agar sirkulasi udaranya lebih lancar.

Baca Juga:   Kenali Macam-Macam Ukuran Koper dan Tips Memilihnya

4. Bawa Sanitizing Kit

Buat menjaga kebersihan, kamu juga dapat membawa sanitizing kit sendiri. Sanitizing kit biasanya terdiri dari hand sanitizer, masker cadangan, tisu kering dan basah, hingga sabun cuci tangan. 

Pastikan sanitizing kit selalu ada di tas kamu saat bepergian, khususnya jika ingin buka puasa di restoran dan bertemu keluarga atau orang-orang terdekat. Jika tidak mau ribet, kamu bisa hanya membawa dua barang utama, yaitu hand sanitizer dan masker.

 

S Sip Set 10 Pcs Masker Anti Virus Natural Series Kf94
S Sip Set 10 Pcs Masker Anti Virus Natural Series Kf94

Beli di sini

Simply 50 Ml 75% Alkohol Hand Sanitizer
Simply 50 Ml 75% Alkohol Hand Sanitizer

Beli di sini

5. Lakukan Pembayaran Tanpa Uang Tunai

Saat ini, sudah banyak restoran yang menyediakan metode pembayaran tanpa cash, baik itu dengan transfer maupun kartu. Nah, kamu bisa memanfaatkannya buat mengurangi kontak dengan orang lain.

dompet kartu
Ataru Dompet Kartu Dengan Zipper – Biru Tua

Beli di sini

6. Buka Masker saat Makan

Siapa yang sering langsung buka masker saat tiba di restoran, padahal makanannya belum sampai? Nah, lebih baik hal ini tidak dilakukan lagi, ya!

Jika kamu membuka masker saat belum makan dan berbicara dengan orang lain, droplet bisa saja lebih mudah menyebar. Risiko penyebaran COVID-19 dan penyakit lain pun akan semakin tinggi.

Baca Juga:   Resep Kari Ayam Anti Ribet dan Praktis yang Bikin Ketagihan

Kamu juga bisa menggunakan penjernih udara atau mini air purifier berikut ini  untuk menambahkan perlindungan saat sedang tidak memakai masker.

tips buka puasa di restoran penjernih udara
Kels Alexy Penjernih Udara Personal – Hitam

Beli di sini

7. Sterilkan Barang Bawaan saat Pulang

Saat sudah pulang ke rumah, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Kemudian, segeralah mandi dan ganti pakaian. 

Kamu juga bisa menyemprotkan cairan desinfektan ke perlengkapan yang dibawa. Ini rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan di rumah.

 

Krisbow Lampu Led Uv Disinfektan Portabel buka puasa di restoran
Krisbow Lampu Led Uv Disinfektan Portabel

Beli di sini

Krisbow 380 Ml Nano Spray Gu buka puasa di restoran
Krisbow 380 Ml Nano Spray Gun Atomizer Disinfektan

Beli di sini

Itulah beberapa tips yang dapat kamu ikuti saat berbuka puasa pasca pandemi. Nah, kalau ingin buka puasa di rumah, kamu bisa masak sendiri menu buka puasa yang praktis, lho!

Tenang saja, kamu bisa menemukan berbagai perlengkapan memasak, kebutuhan rumah tangga, dan perabot untuk Lebaran nanti hanya melalui ruparupa.

miliki perlengkapan ramadan
hemat hingga 50% klik di sini

Situs belanja ruparupa juga menyediakan perlengkapan gaya hidup, elektronik rumah tangga, dan koleksi mainan anak dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu INFORMA, ACE, SELMA, ATARU, Toys Kingdom, Pendopo, Chatime, dan masih banyak lagi.

Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga lancar ibadah puasa kali ini, ya!

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.