6 Warna Fengshui Perabot Rumah Pembawa Hoki

0
6511
warna pembawa hoki menurut fengshui untuk rumah
Sumber : gallerywallrus.com

Saat mengisi rumah, ada sebagian orang, khususnya etnis Tionghoa, yang masih mengikuti aturan fengshui karena dipercaya bisa memberikan energi positif. Selain tata letak, ternyata warna fengshui pada perabot juga perlu diperhatikan untuk mendatangkan hoki.

Warna Perabot Yang Bawa Hoki

Lalu, apa saja warna perabot yang bisa mendatangkan keberuntungan menurut feng shui? Simak berikut ini!

Ruparupa Banner

1. Hijau

warna fengshui hijau
Sumber : wevans.com.br

Warna hijau memang melambangkan alam yang menyegarkan dan asri. Nah, menurut feng shui, warna ini dapat membawa hoki, serta membantu penghuninya merasa rileks dan bisa menenangkan emosi, stres, dan rasa cemas. 

Anda dapat menggunakan warna hijau ini pada cat dinding dan perabot rumah, seperti sofa, karpet, gorden, taplak meja, dan dekorasi lainnya. 

Gunakan warna ini pada perabot yang menghadap tenggara untuk mendapatkan kemakmuran. Sedangkan bila ingin mendatangkan energi yang baik untuk kesehatan, Anda bisa memilih perabot yang menghadap timur. 

Salah satu warna perabot yang bisa Anda miliki di rumah adalah sofa, seperti rekomendasi dari Ruparupa satu ini.

Garland Sofa Tidur Fabric
Garland Sofa Tidur Fabric beli di Ruparupa.com.
Sofa satu ini memiliki desain multifungsi yang dapat menjadi sofa sekaligus tempat tidur. Selain sesuai dengan aturan fengshui, sofa ini dapat membantu Anda menghemat tempat di rumah.

Beli di sini

2. Coklat

warna fengshui coklat
Sumber : houzz.com

Warna cokelat melambangkan bumi atau tanah, yang dapat memberikan ketentraman dan keberuntungan buat Anda. Selain itu, warna coklat juga bisa mendatangkan berbagai hal positif dari segi kesehatan dan keharmonisan keluarga. 

Sama seperti warna hijau, Anda dapat menggunakan warna cokelat pada berbagai perabot, yang diletakkan menghadap tenggara untuk mendapatkan kekayaan. Sedangkan untuk mendapatkan kesehatan, Anda bisa meletakan perabot ke arah timur.

Pilihlah perabot rumah berwarna coklat, seperti meja, kursi, hiasan dinding, dan jam dinding. Namun, pastikan Anda  memperhatikan feng shui untuk memasang jam dinding di rumah agar tidak berdampak buruk.

Baca Juga:   5 Warna Cat Rumah yang Membawa Energi Positif

Yuk, lengkapi interior rumah Anda dengan meja tamu warna coklat, seperti rekomendasi kami berikut.

Bonanza Meja Tamu - Cokelat
Bonanza Meja Tamu – Cokelat beli di Ruparupa.com.
Dengan modelnya yang minimalis dan modern, meja tamu ini akan membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih cantik.

Beli di sini

3. Ungu

interior rumah ungu
Sumber : laurafelicity.co.uk

Sejak zaman kerajaan dulu, warna ungu sudah menjadi favorit para raja dan ratu sehingga dikatakan sebagai lambang kebijaksanaan.

Kalau menurut fengshui, warna ungu dipercaya dapat membawa hoki ke hunian Anda. Warna ini melambangkan kemewahan, kekayaan, dan elegansi. Anda dapat menggunakan warna ungu pada sofa, gorden, karpet, dan lain-lain.

Sedangkan tata letak dekorasi berwarna ungu, lebih baik jika menghadap ke selatan untuk mendapatkan keberuntungan berupa ketenaran dan menjadi orang terpandang. 

Buat dekorasi ruang tamu dengan warna ungu di rumah menggunakan selimut lembut dari Ruparupa ini!

Selimut 130x150 Cm Caitlyn - Ungu
Selimut 130×150 Cm Caitlyn – Ungu beli di Ruparupa.com.
Selimut lembut satu ini dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dan juga bisa mendatangkan hoki ke rumah.

Beli di sini

4. Putih

desain serba putih
Sumber : serenaanddaily.com

Anda pasti pernah mendengar istilah “Putih itu Suci”, kan? Ternyata, menurut feng shui warna putih melambangkan kebersihan jiwa kaena merupakan warna aura para dewa yang suci. 

Dewa-dewa tersebut merupakan sosok kasta tertinggi, yang sangat mencintai kedamaian. Dengan menghadirkan warna putih di hunian, Anda bisa membawa suasana damai dan tenang. 

Nah, Anda dapat menggunakan perabot rumah berwarna putih yang menghadap ke arah barat atau barat daya untuk memperoleh keberuntungan buat keturunan dan pernikahan

Anda bisa menambahkan suasana damai dan hangat di rumah dengan menghadirkan lampu hias warna putih satu ini!

Eglare Shelvy Lampu Lantai
Eglare Shelvy Lampu Lantai beli di Ruparupa.com.
Hadirkan suasana hangat dan nyaman dengan lampu hias yang unik ini. Desainnya yang modern dan minimalis ini akan membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih keren.

Beli di sini

5. Kuning

desain interior kuning
Sumber : bhg.com

Menurut feng shui, warna kuning melambangkan kebahagiaan, spiritual, kreativitas, dan sumber energi positif. Warna ini dapat mendatangkan keberuntungan, baik dari segi ekonomi maupun pendidikan. 

Baca Juga:   6 Tips Mendekorasi Ruangan Warna Putih Jadi Estetik

Gunakan berbagai perabot rumah berwarna kuning dan hadapkan ke arah tenggara, jika ingin mendatangkan kekayaan atau kemakmuran. Lalu, Anda bisa mengombinasikannya dengan warna lain yang netral agar lebih seimbang.

Nah, Anda bisa melengkapi dekorasi interior warna kuning di rumah dengan sarung bantal cantik satu ini.

Sarung Bantal Sofa 45x45 Cm Aztec 38
Sarung Bantal Sofa 45×45 Cm Aztec 38 beli di Ruparupa.com.
Dengan sarung bantal cantik ini, tampilan interior rumah Anda akan menjadi lebih cantik dan menarik. Anda juga akan merasa lebih nyaman bersantai dengan sarung bantal yang lembut ini.

Beli di sini

6. Biru

perabot rumah biru
Sumber : planete-deco.fr

Warna biru melambangkan langit dan laut, yang dapat membawa ketenangan, tentram, dan juga keharmonisan.

Menurut feng shui, menggunakan warna biru di rumah bisa membuat keluarga selalu harmonis dan tidak akan terusik oleh energi negatif, yang dapat membawa perpecahan. 

Namun, Anda hanya boleh menggunakan warna biru untuk bagian-bagian yang menghadap ke timur, tenggara, dan utara agar tetap membawa hoki. Hindari meletakkannya ke bagian lain karena justru akan memberikan efek buruk. 

Nah, Anda dapat melengkapi dekorasi tema warna biru di rumah dengan karpet cantik satu ini.

Karpet 90x130 Cm Braid Rug - Biru
Karpet 90×130 Cm Braid Rug – Biru beli di Ruparupa.com.
Buatlah ruangan Anda terasa lebih nyaman dengan menghadirkan karpet lembut dan hangat satu ini. Motifnya yang cantik akan membuat ruangan menjadi lebih menawan.

Beli di sini

Itu dia 6 warna fengshui yang dapat Anda terapkan pada perabot dan dekorasi rumah agar menjadi pembawa hoki. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan warna-warna tersebut, ya.

Klik di sini untuk menemukan berbagai dekorasi cantik di Ruparupa.com, yang sesuai dengan warna fengshui dan dapat membawa keceriaan, kehangatan, serta keberuntungan ke rumah Anda. 

Banner_insp_Blog_640X320_festive-decor

Jadikan rumah Anda lebih menawan dengan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama, seperti Ace Hardware dan Informa.

Dapatkan juga berbagai promo menarik dengan berbelanja melalui Ruparupa.com. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja!