11 Interior Rumah Kayu Unik yang Bisa Kalian Tiru!

0
21813
interior kayu

Penggunaan material kayu dalam desain interior sebuah rumah dapat menciptakan kehangatan dan kenyamanan. Keindahan bahan alam ini menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi desain interior rumah yang menggunakan bahan tersebut tidak perlu khawatir dengan rayap.

Jika kalian memilih bahan yang tepat, daya tahan material akan sangat terjaga saat kalian menggunakannya sebagai elemen interior dan pondasi rumah. Tertarik memiliki desain interior nuansa kayu? Yuk simak beberapa inspirasi interior rumah kayu yang bisa kalian tiru!

Ruparupa Banner

Pohon di Tengah Rumah Kayu

pohon di tengah rumah kayu
sumber: instagram.com/_logcabins_

Jika kalian ingin membangun rumah di daerah yang masih banyak pohon, pohon-pohon tersebut jangan kalian tebang semua. Pohon tersebut bisa menjadi dekorasi yang unik untuk rumah kalian.

Kalian bisa menggunakan pohon tersebut sebagai dekorasi di ruang makan ataupun ruang tamu. Pohon akan menambah kesejukan serta kesan alami kepada rumah.

Jendela Besar

cabin house
sumber: instagram.com/_logcabins_

Kehadiran jendela di rumah kayu akan memberikan kesan yang elegan dan minimalis. Jendela yang besar memperbolehkan sinar matahari menerangi seluruh ruangan sehingga kalian bisa mengirit listrik.

Kalian juga bisa menambahkan furniture dengan warna netral seperti abu-abu atau cokelat dan melengkapi dengan meja kayu untuk melengkapi penampilan ruangan yang natural.

Inspirasi Interior Kamar Mandi dengan Aksen Kayu

interior kamar mandi dengan aksen  kayu
sumber: instagram.com/_logcabins_

Kamar mandi dengan nuansa kayu akan menambahkan kesan yang hangat dan alami. Kalian bisa menambahkan aksen kayu pada jendela kamar mandi. Untuk tampilan yang lebih unik, kalian juga bisa melapisi sisi-sisi bathtub dengan kayu.

Baca Juga:   7 Tips Desain Ruang Makan Klasik Agar Tampak Aesthetic

Interior Kamar Tidur Nuansa Kayu

interior kamar dari kayu
sumber: instagram.com/_logcabins_

Untuk kalian yang ingin memiliki kamar dengan nuansa kayu, kalian bisa tiru gambar di atas. Kamar di atas cocok dengan kalian yang ingin memiliki kamar nuansa kayu tetapi tidak suka dengan desain kamar seperti cabin.

Desainnya memastikan kalian tetap mendapatkan kamar nuansa kayu yang minimalis dan rustic. Kalian juga bisa tambahkan sliding door yang transparan agar kamar mendapatkan cukup cahaya matahari.

Bentuk Jendela Unik

cabin house
sumber: twitter.com/freshome

Jika kalian bosan dengan tampilan jendela kotak atau persegi panjang, kalian bisa tiru jendela kamar di atas. Bentuk jendela menyerupai diamond bertingkat memberikan kesan unik dan estetik pada kamar.

Interior Ruangan dengan Kayu dan Batu

interior ruangan dengan kayu dan batu
sumber: instagram.com/cozy_houses_and_interiors

Kayu dan batu sama-sama merupakan bahan yang alami sehingga akan sangat cocok apabila kalian satukan. Kalian bisa memakai batu sebagai dinding dan kayu untuk tiang serta furniture.

Interior Ruangan Kayu Minimalis

interior ruangan kayu minimalis
sumber: instagram.com/ougikenchiku

Interior di atas sangat cocok bagi kalian penyuka hal-hal yang minimalis. Campuran warna putih dan furniture kayu mendukung penampilan ruangan yang sederhana dan elegan.

Baca Juga:   8 Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa, Nyaman Banget!

Interior Dapur Kayu Rustic

interior dapur kayu rustic
sumber: instagram.com/nature.enterprise

Kalian bisa menggunakan dinding-dinding kayu untuk menciptakan suasana rustic di dapur kalian. Kalian juga bisa memilih kabinet dapur berwarna hitam untuk kesan lebih elegan. Jangan lupa untuk coating kayu kabinet kalian agar tahan terhadap air.

Hiasan Dinding

decoration
sumber: instagram.com/cabin_lifestyler

Berikan hiasan pada dinding kalian agar dinding kalian tidak kosong. Kalian bisa tambahkan lukisan dinding ataupun pernak-pernik seperti lilin diffuser atau pajangan favorit kalian.

Inspirasi Interior Ruang Tamu

inspirasi interior ruang tamu
sumber: instagram.com/cabin_lifestyler

Interior dari kayu yang minimalis bercampur dengan warna-warna netral yang elegan membuat ruang tamu kalian semakin estetik. Kalian bisa memilih warna-warna seperti abu-abu, hitam, putih, dan sage untuk membuat ruangan terkesan sejuk. Tambahkan juga karpet untuk menambahkan kehangatan ke ruang kalian.

Interior Kamar Tidur yang Estetik

sumber: instagram.com/_logcabins_

Kehadiran lampu string pada kamar tidur dapat menambahkan nilai estetika kamar tersebut. Terlebih lagi apabila kalian memiliki kamar nuansa kayu, lampu tersebut akan menerangi kamar kalian dan menghasilkan suasana yang hangat dan homey.

Itulah beberapa inspirasi interior rumah kayu yang bisa kalian tiru. Kalian bisa temuka furniture untuk menghiasi rumah nuansa kayu kalian di Ruparupa. Ruparupa menyediakan furniture home living lengkap dan berkualitas. Jangan sampai ketinggalan promonya, yuk segera beli!