Wajib Tahu! 8 Feng Shui Rumah Membawa Rezeki

0
7132

Feng shui rumah membawa rezeki – menurut kepercayaan masyarakat tionghoa, feng shui rumah dipercaya akan berdampak positif seperti melancarkan rezeki, membawa hoki yang melimpah, dan menghindari dari hal – hal negatif yang akan menimpa tuan rumah.

Karena itu, tidak ada salah nya jika mendesain rumah dengan menerapkan feng shui rumah. Walaupun tidak semua orang mempercayai nya, beberapa konsep penataan berdasarkan feng shui rumah sebenarnya cukup logis dan tidak ada salah nya dicoba loh Ruppers.

Simak yuk, 8 feng shui rumah membawa rezeki!

Pintu Rumah

studio-mcgee.com

Aspek utama yang membuat rumah menjadi hoki adalah pintu rumah. Menurut feng shui, posisi pintu rumah terbaik untuk membuat rumah banyak rezeki adalah posisi pintu yang membuka ke dalam. Hal ini bertujuan agar energi masuk ke dalam rumah. Besar pintu juga harus proposional rumah agar seimbang.

Pintu utama adalah akses masuk nya chi atau energi positif. Untuk itu, hindari pintu utama yang langsung berhadapan dengan pintu belakang karena energi positif yang masuk langsung keluar tanpa sempat mengitari rumah. Posisi kamar mandi juga jangan langsung mengarah pintu utama yah Ruppers karena membawa energi yang tidak baik.

Aliran Air

Aliran air selalu dikaitkan dengan aliran rezeki. Air yang terus mengalir dapat diartikan sebagai rezeki yang terus mengalir dalam rumah dan bagi penghuni rumah. Tidak perlu terlalu besar, air mancur seperti diatas juga sudah cukup kok Ruppers.

Namun, Anda harus menempatkan nya diruangan terbuka seperti ruang tamu atau dekat pintu rumah. Jangan menempatkan nya dalam kamar karena dipercaya aliran air akan tertutup dan membawa energi yang tidak baik atau membawa bencana untuk tuan rumah.

Warna Gold

sandiegochinatown.com

Warna emas atau gold ini dipercaya sebagai salah satu faktor yang menarik energi positif berupa keberuntungan dan rezeki yang berlimpah masuk kedalam rumah. Tidak perlu sampai seluruh ruangan berwarna emas yang penting hanya ada saja yah Ruppers.

Anda dapat menggunakan pajangan seperti diatas dengan berbagai bentuk seperti bentuk ayam, babi, pohon uang atau lain nya. Tetapi bukan berarti satu ruangan penuh dengan warna emas yah Ruppers.

Kamar Tidur

essenziale-hd.com

Kamar tidur dilarang diletakan area loteng. Hal ini dikarenakan dapat menyebabkan ketinggian ruangan yang tidak proposional dan memberikan efek keseimbangan ruangan yang tidak baik dari perspektif feng shui rumah.

Selain di loteng, kamar tidur yang berada di atas garasi mobil diyakini memberikan efek buruk. Garasi merupakan ruangan dengan pergerakan keluar masuk nya kendaraan. Kamar tidur di atas garasi memiliki energi yang tidak tetap, sehingga mengganggu kualitas tidur Anda.

Letak Tangga

arquitecturaydiseno.es

Letak tangga tentu nya sudah diatur oleh feng shui. Hindari meletakkan tangga di tengah hunian Anda karena akan menganggu keseimbangan dari feng shui rumah. 

Selain letak tangga, jumlah tangga juga sudah diatur. Hindari tangga dengan jumlah lebih dari 2 tangga dalam satu hunian. Hal ini dipercaya akan menganggu keseimbangan rumah tangga dari penghuni rumah.

Letak Dapur

dekoruma.com

Menurut feng shui, dapur merupakan pusat kemakmuran dan kesejahteraan. Namun, jangan meletakkan dapur berhadapan dengan toilet.  Energi negatif dari toilet atau kamar mandi akan menarik energi positif di dapur. Lagi pula, tidak cocok juga yah Ruppers jika dapur berdekatan dengan toilet karena dapat membuat tidak nyaman.

Selain jangan berhadapan dengan toilet, area dapur juga jangan ditempatkan di tengah ruangan yah Ruppers. Aktivitas di dapur dapat memengaruhi suasana hati seluruh penghuni rumah seperti jika Anda memasak dan asap nya mengganggu seisi rumah. Karena itu, tengah rumah tidak cocok digunakan untuk aktivitas memasak dan mencuci.

Kaca

Selain untuk berkaca, kaca dipercaya sebagai pembawa energi positif. Dengan kata lain, kaca adalah magnet untuk rezeki dan keberuntungan datang. Kaca juga disebut menghadirkan cahaya dan keberuntungan atau hoki.

Penempatan kaca tentu saja diatur, yakni di dalam ruang tengah, ruang tamu, bahkan dalam kamar Anda. Anda dapat menggunakan cermin lantai atau cermin dinding. Selain karena feng shui, kehadiran kaca akan menambah unsur dekoratif pada ruangan Anda.

Sudut Runcing atau Tajam

Ssudut runcing atau tajam yang ada di dalam ruangan dapat memberikan energi negatif. Selain karena feng shui, tidak ada salahnya melindungi sudut yang tajam untuk keamanan diri yah Ruppers. Jika Anda tidak menutup dengan pelindung sudut seperti diatas, Anda dapat menutupnya dengan tanaman.

Tetapi, sudut meja terkadang dapat membahayakan untuk si kecil. Untuk meningkatkan keamanan nya, Anda dapat memakai pelindung sudut. Pelindung ini dapat melindungi anak dari bahaya benturan dan cedera.

Diatas adalah beberapa feng shui rumah membawa rezeki yang wajib Anda ketahui. Semoga bermanfaat yah Ruppers!