6 Tren Ruang Tamu 2023 yang Bikin Rumah Jadi Lebih Cozy

0
9448
tren ruang tamu tahun 2023

Setiap tahun dekorasi rumah mengalami perubahan mengikuti tren yang ada. Begitu juga tren ruang tamu tahun 2023 nanti yang dikabarkan akan mengusung konsep musim semi dan musim panas. Jadi, sudah siap mendekorasi rumah kamu nanti?

Bila kamu sudah tidak sabar untuk mengubah tampilan area ruang tamu, tentu ada beberapa hal yang perlu kamu ikuti, terutama bila ingin mengikuti tren.Mungkin saja ada bagian dari dekorasi lama yang bisa kamu gunakan kembali. 

Ruparupa Banner

Lantas, Seperti Apa Tren Ruang Tamu Tahun 2023?

Melansir dari beberapa sumber, berikut ini beberapa tren ruang tamu 2023 yang diprediksi akan lebih populer. 

1. Penggunaan Sofa Dua Dudukan dan Sofa Bed

tren ruang tamu
Informa Neo Audrey Sofa Tidur Fabric – Merah

Cek di sini

Desain ruang tamu umumnya mengombinasikan penggunaan sofa huruf L dengan sofa satu atau dua dudukan. Namun, di tahun 2023 nanti, justru tren ruang tamu tahun 2023  akan lebih menonjolkan penggunaan sofa dua dudukan dan sofa bed

Gaya sofa ini akan memberikan kesan nyaman, praktis, dan tidak membuat ruangan terasa penuh. Kamu juga bisa lebih mudah menata perabot lain 

2. Ruang Tamu Berkonsep Open Space

tren ruang tamu tahun 2023
Informa Illago Sofa Sudut Fabric – Hijau

Cek di sini

Baca Juga:   25+ Dekorasi Kaktus Terpopuler

Beberapa tahun terakhir, konsep open space sudah mulai banyak diterapkan pada beberapa gaya desain interior rumah. Namun, di tahun 2023 nanti, konsep ruang tamu tanpa sekat dengan menggabungkan ruang makan bakal lebih disukai. 

Agar dapat memisahkan fungsi kedua ruangan tersebut, kita hanya perlu  memanfaatkan sofa sebagai pembatas ruangan.

3.Menghadirkan Warna Musim Semi yang Cerah

tren ruang tamu tahun 2023 Nordia Anniston Sofa Fabric 2 Dudukan - Biru Petrol
Nordia Anniston Sofa Fabric 2 Dudukan – Biru Petrol

Cek di sini

Tren warna 2023 diprediksi akan menghadirkan palet warna bergaya musim semi yang cerah, seperti merah, kuning, oranye, biru, hingga hijau. 

Nah, kamu bisa mengombinasikan beberapa warna ini di dalam ruang tamu. Misalnya, gunakan sofa berwarna biru ditambah dengan ottoman kuning. Kamu juga bisa menambahkan tanaman hias di sudut ruangan untuk mempermanis tampilannya. 

4. Tambahkan Unsur Lengkungan atau Bulat

perabot ruang tamu
Maverick Meja Tamu – Putih

Cek di sini

Tren ruang tamu 2023 nanti juga lebih banyak menghadirkan perabot dengan unsur lengkungan atau bulat. Seperti pada inspirasi desain sebelumnya, kamu akan melihat meja sisi hingga bangku ottoman bulat. 

Nah, kamu juga bisa menambahkan lampu hias dan bantal sofa berbentuk serupa di dalam ruangan. Berikut rekomendasi perabot berunsur bulat yang bisa kamu gunakan.

Bantal Sofa 40 Cm Stitch Round Quinn - Orange
Bantal Sofa 40 Cm Stitch Round Quinn – Orange

Beli di sini

Eglare Nordic Lampu Lantai G9 D15 - Gold
Eglare Nordic Lampu Lantai G9 D15 – Gold

Beli di sini

5. Kombinasikan Unsur Alam

gaya ruang tamu 2023
Informa Garland Sofa Tidur Fabric – Hijau

Cek di sini

Tentunya, kita menginginkan ruang tamu yang bisa memberikan rasa nyaman dan menyegarkan. Nah, tren ruang tamu tahun 2023 nanti memungkinkan kamu untuk menghadirkan suasana tersebut ke dalam rumah.

Baca Juga:   6 Tips Memilih Lemari Sepatu Dekoratif dan Terlihat Rapi

Salah satunya dengan  menambahkan unsur alam dari tanaman hias dan perabot kayu, seperti meja dan rak. Agar terasa lebih cerah, kombinasikan warna hijau dengan aksesori berwarna kuning.

6, Maksimalkan Pencahayaan di Ruang Tamu

tren ruang tamu tahun 2023 Informa Luisa Sofa Tidur Fabric - Biru
Informa Luisa Sofa Tidur Fabric – Biru

Cek di sini

Tahukah kamu kalau pencahayaan yang baik di ruang tamu bisa membuatnya terlihat  lebih luas, lho. Untuk itu, kamu perlu memaksimalkan pencahayaan alami di ruang tamu dengan menggunakan jendela besar dengan gorden transparan.

Jadi,  cahaya matahari di siang hari akan mudah masuk ke rumah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lampu hias cantik dengan unsur bulat di dalam ruangan. Ketika malam tiba, cahaya dari lampu ini akan memberikan kehangatan. 

miliki perabot kekinian hemat hingga 50%
KLIK DI SINI

Nah, itulah beberapa tren ruang tamu tahun 2023 nanti yang bisa kamu ikuti. Sudah siap mendekorasi ulang rumah kamu untuk menyambut tahun baru? 

Kamu bisa membeli berbagai model perabot dan dekorasi menarik lainnya hanya di ruparupa.com.

Melalui situs belanja online ini, kamu juga dapat membeli perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Krisbow, Pendopo, Ataru, dan masih banyak lagi. 

Dapatkan juga berbagai promo menarik dengan klik di sini!