Apa Arti Kata Town House? Ini Dia Jawabannya!

0
1275
town-house

Ruppers, pernah dengar istilah town house? Istilah ini memang kerap digunakan pada dunia properti untuk menyebut salah satu jenis perumahan. Tapi, perumahan yang seperti apa ya town house itu? Yuk, simak artikel berikut ini untuk informasi selengkapnya!

Apa Itu Town House?

Town house merupakan kompleks kecil yang jumlah rumahnya terbatas. Paling banyak hanya 30 unit rumah. Rumah-rumah itu pun dibangun secara berderet. Kompleks jenis ini sangat cocok untuk Anda yang mengutamakan keamanan saat hendak membeli rumah baru. Karena, perumahan ini hanya memiliki satu pintu gerbang utama dan petugas yang menjaga 24 jam.

Dilansir dari properti.kompas.com, tren town house di Indonesia sendiri mulai berkembang sejak pertengahan tahun 1990-an. Awalnya, kompleks ini menyasar para ekspatriat. Istilah ini pun sejatinya diadopsi dari Amerika Serikat.

Perbedaan Town House dengan Cluster

Cluster adalah jenis kompleks yang lebih sering kita temui. Tapi ternyata, konsep ini sangat berbeda dari town house, lho. Apa saja ya perbedaannya?

Perbedaan yang pertama tentu dapat dilihat dari jumlah rumah pada kompleks tersebut. Cluster biasanya bisa mencapai 100 hingga 300 unit rumah. Sangat berbeda jauh, bukan?

Bahkan desain rumahnya pun tidak bisa sembarang Anda ubah. Tidak seperti dengan tinggal di cluster, town house biasanya melarang penghuninya untuk mengganti desain asli rumah.

Lalu, perbedaan yang ketiga datang dari fasilitasnya. Berbeda dengan cluster, kompleks jenis ini biasanya memiliki jauh lebih banyak fasilitas khusus yang ada di dalam kompleksnya. Seperti kolam renang, club house, taman bermain, lapangan, multifunction room, jogging track, hingga danau buatan.

Nah, dari fasilitas tersebut saja, Anda mungkin sudah bisa membayangkan ya perbedaan harga antara keduanya? Hal ini pun didukung dari desain rumah town house yang biasanya lebih mewah dan elegan daripada rumah cluster. Tak heran, harganya pun bisa jauh lebih mahal dari cluster.

Yuk, Lengkapi Interior Rumah Town House Anda!

Baru membeli rumah dengan konsep town house? Anda bisa mulai melengkapinya dengan furnitur yang sesuai, nih. Ini dia beberapa furnitur bertema elegan yang dapat Anda miliki untuk mengisi rumah Anda.

1. Sofa

sofa town house

Milikilah sofa dengan desain mewah seperti sofa sectional. Sofa jenis ini memiliki sandaran kaki yang dapat dikeluarkan. Posisi duduk pun bisa menjadi lebih nyaman. Dengan ukuran yang besar dan panjang, sofa ini cocok nih untuk diletakkan di ruang tamu Anda!

2. Lemari TV

lemari TV town house

Selain sofa, Anda dapat menambah lagi kesan elegan di ruang tamu maupun ruang keluarga Anda dengan lemari TV berdesain mewah. Contohnya seperti lemari yang satu ini. Warna dan desainnya sangat cocok untuk mengisi interior rumah baru Anda, bukan?

3. Set Kamar Tidur

set kamar tidur

Hadirkan juga kesan elegan pada kamar tidur Anda dengan furnitur yang mendukung. Anda bisa membeli set kamar tidur sehingga desain furniturnya senada. Set seperti ini pun sekaligus memudahkan Anda agar tidak membeli furnitur secara terpisah.

4. Kitchen Set

kitchen set town house

Lengkapi area dapur Anda dengan kitchen set bertema serupa. Seperti misalnya kitchen set bewarna cokelat dan memiliki tekstur kayu yang satu ini. Furnitur ini cocok untuk dapur Anda yang mewah dan luas.

5. Set Meja Makan

set meja makan

Selain membeli set meja makan yang jumlah kursinya sesuai dengan jumlah anggota keluarga, pilihlah juga yang memiliki desain elegan sehingga tepat untuk mengisi interior rumah Anda. Set yang satu ini memiliki desain yang cocok sekaligus dapat menambah kesan menarik pada ruang makan, lho.

Itu dia pengertian town house dan beberapa furnitur menarik yang bisa Anda miliki. Tertarik untuk mengisi interior rumah Anda dengan produk-produk tersebut? Yuk, cek Ruparupa.com sekarang untuk menemukan berbagai pilihan produk menarik lainnya!