4 Tips Memilih Perabot Multifungsi, Bikin Rumah Jadi Tambah Luas

0
1629
Perabot multifungsi

Memiliki rumah besar adalah impian setiap orang. Namun, untuk menciptakan rumah yang terasa lega tidak harus punya tanah yang besar, lho. Bahkan, kamu bisa mengubah rumah tipe 36 menjadi terlihat lebih luas dengan menggunakan perabot multifungsi.

Yap! Jenis furniture yang satu ini bisa memiliki banyak fungsi. Misalnya, kursi ottoman yang bisa dijadikan sebagai tempat duduk, meja, serta tempat penyimpanan barang.

Ruparupa Banner

Tidak hanya itu, perabot multifungsi juga bisa menghemat pengeluaran  dalam mendekorasi rumah. Tak heran ‘kan, banyak orang yang memilih untuk dekorasi rumah minimalisnya dengan perabot serbaguna?

Lantas, Bagaimana Cara Memilih Perabot Multifungsi yang Benar?

Nah, kami sudah merangkum beberapa tips dalam memilih perabot multifungsi yang tepat, seperti berikut ini.

1. Perhatikan Fungsi dari Furnitur

Model furnitur minimali satu ini punya fungsi yang berbeda-beda. Contohnya, sofa bed yang bisa kamu jadikan sebagai tempat duduk dan juga ranjang. Ada juga lemari buku yang dapat menjadi sekat ruangan, seperti inspirasi berikut ini.

Baca Juga:   7 Desain Dapur Kekinian untuk Rumah Pengantin Baru
perabot multifungsi
Geneva Sofa Tidur Fabric – Merah

Cek  di sini

2. Pilih Warna yang Terang

Perabot multifungsi bisa mengubah ruang sempit jadi terasa luas. Namun, pastikan kita memakai furniture dengan warna netral, antara lain cream, cokelat, putih, atau abu-abu.

Soalnya, warna ini dapat memantulkan sinar matahari dan lampu ke seluruh area ruangan. Jadi, bisa memberikan efek lega di dalam ruangan. Berikut rekomendasi warna furnitur yang bisa kamu gunakan di rumah.

perabot multifungsi
Savana Nakas 1 Laci – Putih

Cek di sini

3. Gunakan Model Furnitur Minimalis

Perabot multifungsi memang bisa digunakan untuk banyak hal. Namun, untuk menciptakan ruangan yang terlihat aesthetic, kita tetap perlu memakai model furnitur minimalis.

Biasanya, ukuran furnitur minimalis ini cukup ramping. Misalnya, troli dapur satu ini, yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan tambahan dan juga meja untuk menyiapkan bahan makanan.

perabot multifungsi
Filbert Troli Dapur – Putih

Cek di sini

4. Sesuaikan dengan Tema Interior Rumah

Pilih perabot multifungsi yang sesuai dengan tema interior. Jadinya, perabot dapat menambah kesan yang lebih menawan.

Baca Juga:   7 Jenis Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Cantik

Misalnya, untuk desain ruang keluarga modern, kamu bisa memakai meja sisi dan kursi dengan aksen keemasan. Pilihlah meja yang terbuat dari besi kokoh dan memiliki permukaan yang terbuat dari marble, seperti di bawah ini.

perabot multifungsi
Isola Meja Sisi – Putih

Beli di sini

Sedangkan bila kamu memiliki desain ruang ala scandinavian atau Japandi, maka pilihlah perabot yang terbuat dari bahan kayu. Kamu bisa memilih meja ruang keluarga yang sekaligus memiliki tempat penyimpanan di bagian bawahnya.

perabot multifungsi
Azalea Meja Tamu – Cokelat

Beli di sini

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk memilih perabot multifungsi. Seluruh perabotnya bisa kamu temukan melalui situs ruparupa.com.

Temukan potongan harga hingga 50% untuk perabot multifungsi  DI SINI

Situs  belanja online satu ini  juga menyediakan berbagai hiasan, peralatan elektronik, serta alat kesehatan dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, Krisbow, dan masih banyak lagi!