5 Cara Memilih Furniture Kamar Tidur yang Tepat

0
5911
Tips memilih furniture kamar tidur minimalis

Siapa yang menjadikan kamar tidur sebagai tempat untuk mencari inspirasi? Atau, kamu termasuk orang yang suka menghabiskan waktu dengan nonton film streaming di kamar? Jika iya, maka pemilihan furniture kamar tidur yang tepat sangatlah penting.

Bila kamu menggunakan perabot yang tepat, tentu kamu bisa lebih nyaman saat beristirahat. Tidak heran bila membeli furnitur buat kamar tidur di rumah tidak boleh sembarangan.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Memilih Furniture Kamar Tidur?

Melansir dari The Spruce, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih furniture di kamar.

1. Ukur Luas Kamar

Luas kamar tidur menjadi faktor penting saat membeli furniture. Dengan begitu, kamu bisa meminimalisir kamar menjadi sempit akibat terlalu banyak perabot yang digunakan.

Misalnya, untuk kamar sempit lebih baik menggunakan rak serbaguna yang bisa dijadikan meja belajar agar tidak memakan tempat. Selain itu, kamu juga bisa memilih dipan ranjang yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan.

Set kamar tidur
Tentukan ukuran luas ruang kamar tidur terlebih dahulu agar bisa menentukan jenis furniture yang tepat

2. Pilih Tema Desain Interior

Setelah mengetahui luas kamar, tentukan terlebih dahulu gaya interior yang kamu inginkan. Jika ingin memiliki kamar tidur bergaya modern, maka kamu bisa memakai perabot minimalis dengan warna-warna netral, seperti hitam, putih, dan lainnya.

Baca Juga:   7 Perabot dan Perlengkapan Esensial untuk Ruang Keluarga Multifungsi

Lain halnya bila kamu ingin menciptakan gaya kamar tidur ala Japandi yang terlihat sederhana, maka perabot dengan unsur kayu bisa jadi pilihan tepat.

Kamar tidur minimalis
Desain kamar tidur minimalis bisa menjadi pilihan yang sederhana, tetapi tetap elegan

3. Tentukan Budget

Pemilihan furniture kamar tidur membutuhkan pengeluaran yang cukup tinggi. Jadi, pastikan kamu menentukan budget terlebih dahulu.

Supaya lebih hemat, kamu bisa membeli perabot kamar melalui situs online yang kerap menyajikan banyak promo dan metode pembayaran seperti ruparupa.com.

Di situs belanja online ini, kamu juga bisa mengikuti program Refer & Earn  untuk mendapatkan cashback hingga Rp250 ribu dan keuntungan lainnya. Caranya pun mudah karena kamu hanya perlu ajak teman kamu untuk bergabung dan ikutan belanja.

4. Utamakan Kualitas

Kamar tidur adalah ruangan yang sering kamu tempati, baik untuk bersantai, belajar, maupun beristirahat. Maka dari itu, kamu perlu mengutamakan kualitas perabot yang digunakan, terutama saat memilih jenis kasur.

Pastikan kamu menggunakan ranjang yang nyaman agar kualitas tidur semakin meningkat. Selain itu, tempat tidur yang tepat juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga:   7 Ide Warna Dekorasi Lebaran Mewah Di Rumah

Banner inspirasi ruparupa

5. Buat Daftar Furniture yang Dibutuhkan

Agar lebih mudah saat memilih perabot kamar tidur, kamu bisa membuat daftarnya terlebih dahulu. Namun, pastikan kamu selalu mengutamakan kebutuhan daripada keinginan.

Misalnya, supaya bisa tidur dengan nyenyak, pastikan kamu memilih ukuran kasur spring bed dan dipan ranjang yang sesuai. Selain itu, jika kamu suka membaca buku sebelum tidur, maka kamu bisa membeli lampu meja dan nakas di samping tempat tidur.

Nakas unik berwarna pink
Tentukan jenis furniture dan hiasan yang ingin kamu pajang di kamar tidur

Nah, itu dia beberapa tips memilih furniture kamar tidur yang bisa kamu terapkan. Kamu bisa menemukan berbagai perabot kamar tidurmu hanya melalui dari ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menyajikan berbagai kebutuhan rumah tangga dari berbagai merek ternama milik Kawan Lama Group seperti, ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa merancang kamar tidur agar terlihat lebih aesthetic dengan beberapa rekomendasi perabot berikut ini.

Model nakas unik dan serbaguna
Polo Nakas – Putih Matt

Beli di sini

dipan tempat tidur
Elena Tempat Tidur 180×1200 Cm – Cokelat Oak

Beli di sini

Stace Set 2 Pcs Lemari Dan Laci Dengan Cermin Lemari ini sudah dilengkapi cermin sehingga membuat kamu lebih mudah saat bersiap.
Stace Set 2 Pcs Lemari Dan Laci Dengan Cermin

Beli di sini

lampu meja gold
Informa Carmen Lampu Meja Aer1842 – Gold

Beli di sini