Tips Mencari ART Infal Lebaran

0
200
Tips Mencari ART Infal Lebaran

Lebaran semakin dekat, perasaan bahagia menanti Lebaran tiba. Tapi di satu sisi, sebagian dari Anda juga memiliki rasa khawatir karena akan ditinggal oleh Asisten Rumah Tangga (ART) untuk pulang kampung. Jika Anda memiliki ART lebih dari 1, mungkin Anda bisa meminta mereka untuk pulang bergantian, itupun jika ART Anda tidak keberatan untuk pulang setelah Lebaran.

Jika Anda memiliki anak kecil, kehadiran seorang ART sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah tangga. Belum lagi jika rumah Anda menjadi tempat berkumpul keluarga. Jika Anda tidak merayakan Lebaran, mungkin liburan bisa jadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu luang bersama keluarga selagi ART tidak di rumah. Namun jika Anda tidak bisa meninggalkan rumah dan membutuhkan kehadiran ART, mungkin mencari ART infal Lebaran adalah salah satu jalan keluar.

Tips Mencari ART Infal Lebaran:

1. Cari sejak jauh hari

Putuskan sejak jauh hari apakah Anda memang membutuhkan ART Infal Lebaran atau tidak. Jika ya, segera cari informasi tentang ART Infal lebaran. Dengan mencari sejak jauh hari, Anda bisa mencari ART yang sesuai kebutuhan dengan harga yang relatif lebih murah, mengapa? Karena jika Anda mencari sejak jauh hari, permintaan ART untuk Infal Lebaran belum banyak, sehingga Anda masih memiliki banyak waktu untuk memilih yang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk harga pun Anda masih bisa melakukan negosiasi dan menghindari ART yang ‘jual mahal’ karena dibutuhkan dalam waktu dekat.

2. Pilih sumber terpercaya

Saat ini tak sulit mencari ART Infal Lebaran, banyak iklan di website dan media cetak yang menyediakan ART Infal Lebaran. Namun Anda harus lebih berhati-hati dan melakukan seleksi ketat saat memilih ART. Meskipun hanya untuk sementara, tapi Anda akan mempercayakan rumah seisinya kepada ART tersebut selama beberapa hari. Dan di zaman sekarang, siapa yang bisa memastikan bahwa orang tersebut tidak memiliki niat jahat? Bukannya tidak percaya sama orang, tapi tetap harus berhati-hati kan. Sebaiknya Anda mengambil ART Infal Lebaran dari penyalur yang terpercaya atau akan lebih baik jika dipertemukan oleh kerabat atau kenalan.

3. Sesuaikan kebutuhan

Sesuaikan kebutuhan Anda, maksudnya jika Anda tidak membutuhkan ART dengan skill tinggi dan terlatih atau memiliki sertifikat, pilihlah ART yang biasa-biasa saja. Karena skill ART akan berpengaruh pada biaya yang harus Anda bayar. Namun lain halnya jika Anda membutuhkan babysitter atau perawat orang tua yang diharuskan memiliki keahlian khusus, mau tidak mau Anda harus merogoh kocek sedikit lebih dalam lagi.

4. Sesuaikan budget

Perkiraan budget untuk ART Infal Lebaran biasanya berkisar antara Rp 150.000 – Rp 250.000 per hari. Dan biasanya jika Anda mendapatkan ART dari yayasan atau penyalur, maka akan ada minimal jumlah hari dan biaya administrasi yang harus dibayarkan. Biaya administrasi sendiri berkisar antara Rp 500.000 – Rp 1.000.000, tergantung yayasannya. Nah tinggal hitung saja berapa kira-kira biaya yang dibutuhkan jika Anda menggunakan jasa ART Infal Lebaran.

5. Kerjasama dengan anggota keluarga

Memang biaya yang harus dikeluarkan untuk jasa ART Infal Lebaran cukup besar. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda berdiskusi dengan keluarga, apakah mungkin bisa berbagi tugas untuk membersihkan rumah. Selain itu Anda bisa mengeliminasi beberapa pekerjaan rumah dengan bantuan pihak ketiga, misalnya gunakan jasa laundry kiloan untuk mencuci dan menyeterika pakaian. Atau memanfaatkan robot pembersih untuk menyapu dan mengepel lantai. Gunakan vacuum cleaner dengan steamer untuk menghisap debu sekaligus mengepel lantai. Untuk membuka-tutup pintu pagar, Anda bisa menginstal pagar rumah dengan pembuka pagar otomatis.

Untuk membersihkan rumah, gunakan alat kebersihan yang berkualitas sehingga bisa membersihkan seluruh penjuru rumah dengan lebih efektif. Nah siapa tahu dengan pengalaman membersihkan rumah selama ART pulang kampung bisa membuat Anda sekeluarga lebih mandiri dan tidak bergantung pada ART bukan?

Yuk lengkapi berbagai peralatan kebersihan fungsional agar membersihkan rumah lebih praktis, mudah dan cepat di Ruparupa.com!