10 Inspirasi Desain Dapur Cantik Ala Korea

0
2075
Sumber : http://www.home-designing.com/

Desain interior bergaya Korea beberapa tahun belakangan ini cukup populer. Salah satu yang paling banyak peminat adalah desain dapur cantik ala Korea, yang sering muncul pada adegan di drama Korea.

Promo Furnifest

Demam drama Korea inilah yang menyebabkan banyak orang ingin merenovasi interior dapur selayaknya model dapur dalam drama.

Inspirasi Dapur Ala Korea

Jika Anda menjadi salah satu yang ingin mendesain dapur ala Korea, berikut kami rangkum beberapa desain dapur yang bisa jadi inspirasi Mari kita simak!

1. Dapur dominasi partisi kayu

dapur korea
Sumber : https://www.pinterest.com/

Negara Korea banyak sekali menggunakan material kayu sebagai bagian dalam interior rumah. Mengingat tradisi Korea sejak zaman dahulu yang menggunakan kayu sebagai bahan bangunan untuk membuat rumah.

Makanan Anjing

Di era modern, mereka pun terus mewarisi tradisi tersebut. Tidak heran bila dapur ala Korea dominan oleh elemen kayu.

Furnitur kayu ini bisa memberi kesan homey pada dapur. Anda bisa menerapkan konsep ini dengan menggunakan partisi kayu sebagai furnitur dapur, seperti kabinet, kursi, atau meja makan.

2. Full white kitchen

white kitchen
Sumber : https://www.pinterest.com/

Agar terlihat lebih elegan, Anda bisa menggunakan warna yang monoton pada seluruh isi hunian. Salah satunya adalah memakai warna serba putih, mulai dari pintu masuk hingga bagian dapur.

Baca Juga:   7 Tips Menata Dapur Agar Terlihat Lebih Luas dan Selalu Rapi

Biasanya, konsep desain ini digunakan oleh orang-orang yang menyukai kebersihan dan ingin menciptakan rumah yang tampak lebih luas.

kitchen set
Daisy Kitchen Set – Temukan hanya di ruparupa.com

Beli di sini

3. Warna biru tua

dapur biru
Sumber : https://www.houzz.com/

Dapur dengan warna biru tua bisa yang menerapkan konsep klasik bergaya Eropa juga bisa menciptakan kesan yang elegan. Walau begaya barat, Anda  bisa memberi sentuhan khas negeri ginseng di dalamnya, seperti ornamen dan furnitur kayu.

4. Shape Letter-U

Dapur shape U
Sumber : https://www.elmueble.com/

Biasanya, dapur ala Korea akan membuat desain yang serba guna, yang bisa memudahkan mobilitas penggunanya.

Misalnya, pembuatan dapur dengan bentuk letter-U, yang bisa membuat melakukan dua kegiatan dalam waktu yang sama, seperti memasak sambil memotong sayuran.

5. Dapur modern

dapur modern
Sumber : https://www.homestratosphere.com/

Dapur modern ala Korea biasanya menggunakan materi berbahan batu granit, yang berkilau jika mendapat pantulan cahaya. Penggunaan granit ini terletak pada keramik lantai hingga meja dapur. Tidak heran kalau dapur jadi terlihat mewah dan elegan.

6. Dapur simple di ruangan sempit

dapur simple
Sumber : https://www.swankyden.com/

Untuk apartemen sempit, dapur di Korea biasa memanfaatkan celah ruang sebagai dapur. Konsepnya cukup sederhana dan tidak memerlukan banyak perabotan. Mereka hanya menggunakan kabinet bawah dan atas sebagai tempat penyimpanan.

Anda juga bisa memanfaatkan troli untuk memberikan kesan yang lebih luas, seperti satu ini.

troli makanan 3 tingkat
Harlyn Troli Dapur 3 Tingkat Boat – Putih
– Temukan hanya di ruparupa.com

Beli di sini

7. Dapur panjang

dapur panjang
Sumber : https://www.pinterest.com/

Konsep dapur ini juga memanfaat ruang sempit yang ada. Mereka meletakkan kitchen set, kulkas, wastafel, dan perabot lainnya secara sejajar. Selain bisa menciptakan kesan yang elegan, desain dapur panjang juga bisa membuat ruangan tampak luas.

wajan dapur
Kris Set 2 Pcs Panci Saucepan & Wajan – Abu-abu – Beli hanya di ruparupa.com

Beli di sini

Baca Juga:   7 Rekomendasi Set Meja Makan untuk Sehari-hari

8. Dapur minimalis hitam putih

dapur minimalis hitam putih
Sumber : https://www.thenordroom.tumblr.com/

Anda bisa memberikan tampilan minimalis yang praktis pada interior dapur dengan memanfaatkan warna putih dan hitam saja, loh. Terapkan kedua warna ini pada kitchen set, lantai, bahkan meja makan Anda, seperti gambar di atas.

9. Dapur warna pastel

Korea kitchen pastel style
Sumber : https://www.hgtv.com/

Jika Anda menyukai tampilan dapur kekinian, Anda bisa memilih warna-warna pastel yang lembut sebagai interior dapur. Warna ini bisa Anda terapkan pada perabot dapur atau alat masak, seperti kabinet, handuk dapur, meja, kitchen set, bahkan alat masak seperti panci.

Warna yang bisa anda pilih pun beragama, mulai dari baby yellow, hijau tosca, pink, atau sage green.

10. Dapur menyatu dengan ruang keluarga

kitchen design
Sumber : https://www.home-designing.com/

Karena biasanya konsep desain rumah Korea tidak menggunakan sekat, tidak heran bila mereka suka membuat dapur menyatu dengan ruang makan ataupun ruang keluarga. Cara ini juga bisa menghemat bujet untuk tidak membeli meja makan lagi, loh.

meja makan
Medford Set Meja Makan 4 Kursi – Beli di ruparupa.com

Beli di sini

Wah, cantik-cantik, ya, dapurnya. Itu tadi beberapa inspirasi desain dapur ala Korea yang bisa Anda terapkan pada dapur kesayangan. Tidak perlu besar, bahkan dapur kecil pun bisa menjadi dapur idaman.

Nah, buat Anda yang ingin mendekor ulang dapur di rumah, Anda bisa menemukan berbagai kebutuhan rumah tangga dan perlengkapan dapur hanya di Ruparupa.com.

Situs e-commerce satu ini  milik Kawan Lama Group, yang menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan furnitur terbaik.  Anda bisa mendapatkan berbagai penawaran dan promo yang menarik, lho. Yuk, belanja sekarang juga.