5 Tips Belanja Perabot Untuk Mengisi Rumah Baru

0
501
https://unsplash.com/photos/SpVHcbuKi6E

Saat baru saja pindah ke rumah baru, mengisi rumah dengan membeli perabot tentu membutuhkan dana yang cukup besar. Jika tidak melakukan perhitungan dengan baik, bisa-bisa anggaran belanja kita jadi berlebih dan tabungan ikut terkuras.

Apalagi, bila kita sembarang membeli perabotan tanpa adanya perencanaan secara matang, justru malah akan membuat rumah berantakan.

Ruparupa Banner

Tips Beli Perabot Untuk Rumah Baru

Tidak mau hal ini terjadi, bukan? Untuk itulah, kita perlu membuat rencana yang matang dalam mengisi rumah.

Nah, kali ini kami punya beberapa tips belanja perabot untuk rumah baru agar cash flow tidak bocor. Simak, yuk.

1. Buat daftar perabot  yang akan dibeli

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat daftar perabot apa saja yang dibutuhkan. Lalu, kamu bisa membuat prioritas yang paling dibutuhkan sampai yang masih bisa ditunda.

Daftar ini juga akan membantu kamu untuk tidak membeli barang yang kurang dibutuhkan. Jadinya, kamu pun bisa menahan diri agar tidak belanja di luar bujet.

Baca Juga:   Promo 10.10 di Ruparupa, Banjir Voucher Hingga Cashback

2. Buat bujet belanja

Tidak semua perabot rumah tangga pasti harus kamu beli dalam satu waktu. Nah, dari prioritas daftar belanjaan tersebut, kamu bisa membuat bujet yang dibutuhkan.

Hal yang paling penting adalah fokus pada daftar belanja. Cara ini akan memudahkan  kamu untuk lebih bijak dalam membeli barang yang berdasarkan kebutuhan dan keinginan.

3. Pertimbangkan perabot multifungsi

Bukan hanya membantu hemat biaya, tetapi perabot multifungsi juga efektif membuat ruangan jadi tidak sempit.

Apalagi, perabot multifungsi kini juga hadir dengan beragam pilihan desain dan model yang menarik, loh.

Seperti meja tamu satu ini, yang bisa juga kamu gunakan sebagai tempat penyimpanan barang.

Topaz meja tamu dengan desain yang fungsional, baik sebagai meja maupun tempat penyimpanan barang. Beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

4. Bijak mencari promosi

Tips belanja perabot untuk rumah baru berikutnya adalah memanfaatkan promosi yang ada. Jadinya, kamu bisa membeli barang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Apalagi, saat ini telah hadir situs belanja online seperti Ruparupa.com, yang kerap menawarkan aneka promosi kebutuhan rumah tangga, mulai dari gratis ongkir, hingga diskon up to 70%.

5. Memanfaatkan cicilan 

Agar lebih hemat saat belanja, kamu juga bisa memanaatkan cicilan. Apalagi, saat ini ada banyak fasilitas cicilan tanpa menggunakan kartu kredit.

Baca Juga:   Nantikan Kejutan Semarak 12! Hanya di 12.12 Online Bazaar

Salah satu adalah cicilan 0% bersama Gopay later. Fasilitas cicilan ini juga bisa kamu gunakan di  Ruparupa.com, yang menyediakan perabot dan perlengkapan rumah tangga terbaik.

Jadi, kamu bisa memanfaatkan cicilan ini untuk membeli perabot dengan nilai yang cukup besar, seperti kitchen set dan sofa berikut ini.

Ivy kabinet dapur persembahan informa dengan kualitas particle board terbaik. Beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Selain itu, kamu bisa mendapat cicilan 0% tanpa bunga selama periode 3 bulan. Cicilan ini juga tidak membutuhkan banyak persyaratan, loh.

Kamu cukup mengaktifkan fitur Gopay Later pada akun aplikasi Gojek. Kemudian, hubungkan akun tersebut pada akun Ruparupa milik kamu. Jangan lupa untuk menyiapkan informasi KTP untuk verifikasi identitas. Voila! Kini Gopaylater siap digunakan!

Namun, jangan lupa untuk konsisten untuk melunasi cicilan  agar tidak menumpuk. Selain itu, usahakan untuk tidak membeli produk yang tidak dibutuhkan atau melebihi kapasitas bulanan kamu.

Dengan begitu, kebutuhan rumah tangga akan tercukupi, cicilan tetap lancar, dan masih ada sisa uang untuk investasi masa depan. Selamat mencoba!