7 Ide Mainan yang Bisa Jadi Koleksi Sepanjang Masa

0
416
ide mainan koleksi

Siapa yang suka mengoleksi mainan? Atau mungkin kamu baru ingin memulai hobi mengoleksi? Tidak dapat dipungkiri kalau ada beberapa mainan yang bisa jadi koleksi dan seringkali mengambil hati banyak orang.

Bukan hanya untuk menghibur diri, ternyata ada beberapa mainan koleksi juga bisa investasi, lho. Selain itu, kita juga bisa melengkapi dekorasi rumah dengan memajang koleksi mainan. 

Ruparupa Banner

Lalu, Apa Saja Jenis Mainan yang Bisa Jadi Koleksi? 

Nah, kami punya beberapa ide mainan koleksi yang bisa kamu jadikan hiasan di rumah dan memiliki nilai yang cukup tinggi. 

1. Action Figure

Action figure adalah mainan figur berukuran kecil yang berbentuk karakter dari film dan tokoh terkenal. Figur karakter ini biasanya dibuat dengan pose tertentu berdasarkan karakternya.

 Ada banyak sekali action figure yang bisa menjadi koleksi, seperti tokoh superhero Marvel dan DC, karakter film Star Wars, Harry Potte, dan lain-lain. Ada juga karakter Disney yang bisa jadi koleksi, seperti Finding Nemo, Toys Story, dan sebagainya. 

Kamu bisa memajangnya di sebuah lemari kaca dan menyusunnya sesuai dengan jenisnya. Misalnya, pada baris pertama, tempatkan action figure superhero pria dari Marvel. Lalu, di baris kedua dan ketiga, kamu bisa meletakkan karakter superhero wanita dan villain.

Nah, berikut beberapa rekomendasi mainan action figure untuk kamu.

Marvel Action Figure Avengers Olympus E7360
Marvel Action Figure Avengers Olympus E7360

Beli di sini

Star Wars Action Figure Goa E9 E3016
Star Wars Action Figure Goa E9 E3016

Beli di sini

2. Robot Transformers

Kamu pasti kenal ‘kan dengan karakter mobil-mobil besar yang bisa berubah menjadi robot keren dan pemberani? Yap, Transformers! Banyak orang yang suka mengoleksi action figure dari mainan Transformers ini, lho. 

Baca Juga:   10 Daftar Urutan Film Batman Dari Pertama Sampai Terbaru

Beberapa karakternya yang terkenal adalah Optimus Prime, Bumblebee, dan Megatron.  Uniknya lagi, mainan Transformers ini dapat kamu ubah menjadi dua bentuk, yaitu bentuk robot dan mobil-mobilan.

Jadi, jika bosan dengan versi robot, kamu bisa mengubahnya menjadi mobil-mobilan, seperti rekomendasi berikut. 

Transformers Cyberverse Warrior Action Figure
Transformers Cyberverse Warrior Action Figure

Beli di sini

Transformers-gen Mainan Wfc K Titan Class F1152
Transformers-gen Mainan Wfc K Titan Class F1152

Beli di sini

3. Sylvanian Families

Pernahkah kamu berkunjung ke toko mainan dan melihat boneka-boneka kecil berbentuk kelinci, beruang, ataupun kucing menggunakan pakaian, serta memiliki rumah-rumahan lucu? Nah, itulah dia mainan Sylvanian Families!

Karena bentuknya yang lucu dan mengemaskan, banyak orang yang tertarik untuk mengoleksi Sylvanian Families ini.

Namun, kamu perlu memerhatikan beberapa hal saat mengoleksi mainan Sylvanian Families ini, yaitu terkait cara menyimpannya. Kamu bisa baca cara menyimpan mainan Sylvanian Families pada artikel di sini.

Sylvanian Adventure Tree House Esfh54500
Sylvanian Adventure Tree House Esfh54500

Beli di sini

Sylvanian Forest Nursery 5100
Sylvanian Forest Nursery 5100

Beli di sini

4. Pokemon Card

Tahukah kamu kalau ternyata sebelum game Pokemon Go viral, sudah ada mainan kartu Pokemon Trading Card yang juga digemari oleh banyak orang, lho. 

Ada beberapa jenis kartu Pokemon, dari yang umum hingga langka, yang diburu para kolektor. Kamu bisa mengoleksi kartu ini, menjualnya, atau bahkan menukarnya dengan teman. Berikut ini beberapa rekomendasi kartu Pokemon untuk kamu. 

Kartu Pokemon Starter Deck Scb1
Kartu Pokemon Starter Deck Scb1

Beli di sini

Pokemon Card Starter Deck Scd
Pokemon Card Starter Deck Scd

Beli di sini

5. Pop Mart

Saat sedang berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan atau toko mainan, pasti kamu pernah melihat mainan satu ini. Pop Mart adalah sebuah figur kecil dari beberapa karakter, seperti Disney, Superhero, hingga kartun-kartun lainnya. 

Baca Juga:   8 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak Paling Seru

Uniknya, Pop Mart memiliki bentuk yang pendek dan menggemaskan, sehingga bisa dikatakan sebagai versi chibiKamu juga bisa meletakkan mainan koleksi Pop Mart di atas meja belajar atau meja kerja, serta di atas rak dinding.  

Pop Mart Figure Princess Fairy Tale Friendship
Pop Mart Figure Princess Fairy Tale Friendship

Beli di sini

6. Miniatur Hewan

Tidak hanya anak kecil, banyak orang dewasa yang juga suka mengoleksi mainan miniatur hewan. Jika ingin mengoleksi miniatur hewan, kamu bisa membuat kategori terlebih dahulu.

Misalnya, miniatur hewan darat, hewan laut, purba, atau hewan peliharaan yang lucu. Ini dia rekomendasi mainan hewan yang bisa kamu beli. 

mainan koleksi Collecta Miniatur Box Of Mini Wild Animals
Collecta Miniatur Box Of Mini Wild Animals

Beli di sini

Collecta Set Mainan Sea Life 5 Pcs
Collecta Set Mainan Sea Life 5 Pcs

Beli di sini

7. Hot Wheels

Berbicara tentang mobil-mobilan, tidak akan lengkap rasanya kalau belum menyebutkan mainan Hot Wheels. Kamu pasti tidak asing lagi dengan nama satu ini, ‘kan?

Hot Wheels adalah merek mobil die cast yang muncul sejak tahun 1968.Mobil-mobilan satu ini bisa menjadi koleksi antik, sekaligus teman bermain yang seru karena kita bisa membuat arena khusus untuk balap mobil Hot Wheels. 

Hot Wheels Set Miniatur Mobil Police Pursuit
Hot Wheels Set Miniatur Mobil Police Pursuit

Beli di sini

Itulah beberapa ide mainan yang bisa kamu koleksi di rumah. Jadi, tertarik untuk mengoleksi yang mana nih

Selain rekomendasi produk di atas, kamu juga bisa menemukan berbagai mainan seru dari Toys Kingdom hanya di ruparupa.com, lho. 

miliki mainan Collectible Items hemat hingga 50% klik di sini

Melalui ruparupa.com, kamu juga bisa membeli berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pendopo, dan lain-lain, lho.