10 Tempat Wisata di Jakarta Wajib Kamu Kunjungi

0
6641
Sumber: artchitectours.com

Banyak sekali tempat wisata di Jakarta yang bisa kita kunjungi menjelang akhir pekan, terlebih dengan melonggarnya peraturan pembatasan wilayah. Tentunya, momen inilah yang sudah ditunggu-tunggu banyak orang.

Meski sudah bisa berjalan-jalan, tentu kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik, terutama memakai masker. Apalagi, pandemi virus korona belum berakhir, walau angka penularan semakin turun.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta

Nah, kali ini, kami punya rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan. Apa saja itu?

1. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau dufan merupakan salah satu pelopor taman rekreasi pertama yang berada di Taman Jaya Ancol Jakarta sejak tahun 1985. Theme park satu ini menyediakan berbagai pilihan wahana bermainuntuk anak-anak hingga orang dewasa.

Beberapa wahana favorit yang menduduki peringkat atas menurut para mengunjung, yakni hysteria, halilintar, ontang-anting, hingga rumah kaca.

dunia fantasi
Instagram: @infodufan

2. Taman Menteng

Taman Menteng terletak di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Tempat wisata ini termasuk salah satu taman yang besar dengan luas mencapai 30 hektar. Di sini terdapat 1000 pohon dengan 30 jenis yang berbeda-beda.

Hal yang paling ikonik dari taman satu ini selain jumlah pohonnya, yaitu rumah kaca yang  estetik untuk dijadikan spot foto cantik. Banyak karya-karya fotografer profesional yang dipajang di sini, loh.

tempat wisata di jakarta taman menteng
Sumber: Flickr

3. J-Sky Ferris Wheel

J-Sky sendiri merupakan ferris wheel atau bianglala yang tertinggi di Indonesia. Tempat wisata yang terletak di Jakarta Garden City, Cakung ini memiliki tinggi 69 meter atau 226 kaki.

Saat menaiki wahana ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kota Jakarta yang sangat indah. Apalagi, jika kamu datang di saat malam hari, kerlap kerlip lampu ibukota pasti akan memanjakan mata kamu.

Baca Juga:   Ini Syarat Perjalanan Masuk ke Malaysia

Untuk suasana yang lebih intim dan penuh privasi, kamu bisa menyewa kabin VVIP untuk kamu dan pasangan atau keluarga, loh.

tempat wisata di jakarta
Instagram: @ferriswheel.jsky

4. Houbii Urban Adventure Park

Kali ini, ada tempat wisata indoor sekaligus tempat bermain yang menyenangkan bagi anak kecil atau orang dewasa. Houbii Urban Adventure Park hadir menjadi arena bermain dengan luas 3000 meter persegi dan terletak di Jakarta Selatan.

Terdapat berbagai permainan menyenangkan yang bisa kamu rasakan, seperti Extreme Slides, Rope Course, Foam Pit Arena, dan masih banyak lagi. Jika mau tahu lebih banyak, langsung saja kunjungi tempat wisata di daerah Pondok Indah ini, ya.

tempat wisata di Jakarta
Instagra,: @houbii_id

5. Planetarium Jakarta

Di dalam Taman Ismail Marzuki, kamu akan menemukan kawasan seni dan sains, seperti planetarium dan observatorium. Planetarium Jakarta sendiri sering menyajikan atraksi yang sarat akan pengetahuan tentang perbintangan dan benda-benda langit.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga menyediakan berbagai koleksi batu meteor, baju astronot, hingga aneka peralatan observasi astronomi, loh.

planetarium jakarta
Instagram: @planetariumjkt

6. Museum MACAN

Museum MACAN bisa menjadi tujuan wisata di Jakarta yang menarik bagi para penggemar karya seni, baik modern atau kontemporer.

Berlokasi di AKR Tower, Jakarta Barat, museum ini memamerkan banyak karya-karya seniman profesional, mulai dari Mit Jai Inn, hingga Melati Suryodarmo.

Menariknya, museum ini akan menyuguhkan berbagai konsep koleksi seni yang berbeda tiap periode tertentu. Ada ruang seni khusus untuk anak juga, loh.

tempat wisata di Jakarta
Instagram: @museummacan

7. Kota Tua

Jika kamu sudah bosan dengan kepenatan dari gedung-gedung bertingkat, mungkin kamu bisa sedikit menghirup udara bebas di destinasi wisata Kota Tua.

Di sini, kamu bisa menikmati benda-benda bersejarah di museum Fatahillah. Lalu, kamu juga bisa mengajak orang tersayang mengelilingi taman fatahillah dengan sepeda onthel.

Baca Juga:   Kawan Lama Group Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19 Nasional
tempat wisata di jakarta
Sumber: jakartatraveller.com

8. Taman Situ Lembang

Situ Lembang merupakan sebuah kawasan yang memiliki danau besar yang bisa kamu sayangi untuk melepas penat dan bersantai. Terletak di tengah kota Jakarta, kamu bisa memancing berbagai jenis ikan yang ada di danau, loh.

Kamu bisa dengan bebas berolahraga di sini karena taman situ lembang dilengkapi dengan jogging track yang memadai. Tanpa dipungut biaya sepeser pun, kamu bisa bebas berada di sini selama 24 jam.

taman situ lembang
Sumber: Pinterest

9. Cove at Batavia PIK

Jika kamu mencari destinasi wisata ala drama Korea Romantis, mungkin kamu harus mengunjungi Cove at Batavia PIK yang terletak di Jakarta Utara. Kamu bisa mengelilingi pinggiran pantai dengan sepeda hingga scooter yang disewakan.

Tidak hanya itu, di sini juga terdapat tempat nongkrong yang tidak kalah asik, loh. Untuk lebih lengkap kamu bisa cek pada artikel ini.

tempat wisata di jakarta
Instagram: @coveatbataviapik

10. Taman Mini Indonesia Indah

Belum lengkap jika pergi ke Jakarta, tetapi belum mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah. Di tempat wisata satu ini, kamu akan disajikan dengan berbagai pemandangan yang menarik mata.

Jika kamu menaiki wahana gondola, kamu bisa melihat semua miniatur budaya dari 33 provinsi yang ada di Indonesia dan masih banyak pilihan wahana lainnya.

taman mini indonesia indah
Sumber: seam-encounters.net

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang tidak boleh kamu lewatkan untuk menghabiskan akhir pekan.

Meski pembatasan wilayah sudah melonggar, tapi jangan pernah abai untuk tetap memetahui protokol kesehatan, ya.

Kamu bisa melengkapi diri dengan berbagai alat pelindung diri saat pergi ke tempat wisata dengan produk rekomendasi berikut ini hanya di Ruparupa.com.

masker medis
Krisbow Set 50 Pcs Masker Anti Polusi Dengan Pengait Telinga

Beli di sini

hand sanitizer
Dr Soap 60 Ml Hand Sanitizer Urban Shee

Beli di sini

tidu basah
Momami-wetwipes Antibacterial 30s 121675

Beli di sini

masker wajah
S Sip Set 10 Pcs Masker Pelindung Pastel Series Kf94

Beli di sini