Ini Dia Urutan Nonton Film Thor dari Awal Hingga Akhir

0
4079
film thor love and thunder
Sumber: Marvel Studios

Penayangan perdana film Thor: Love and Thunder pada 6 Juli 2022 mendapatkan reaksi positif dari para penggemar film Marvel. Film yang paling ditunggu-tunggu ini menampilkan aktor ternama, seperti Chris Hemsworth, Natalie Portman, dan Christian Bale.

Seperti yang kita tahu bahwa film Thor terdiri dari beberapa rangkaian film. Tidak heran, banyak orang yang tertarik untuk menonton ulang film Thor dari awal agar lebih paham dengan alur ceritanya.

Ruparupa Banner

Lantas, Seperti Apa Urutan Film Thor dari Awal Hingga Akhir?

Buat kamu yang ingin nonton film Thor secara urut sebelum Thor: Love and Thunder,  simak urutannya dari awal hingga akhir yang bisa kamu tonton di Disney+ Hostar berikut ini.

1. Thor (2011)

Film Thor pertama kali rilis pada tahun 2011 dan diperankan oleh aktor tampan, Chris Hemsworth. Di film ini diceritakan bahwa alam semesta terdiri dari 9 dunia dengan Asgard sebagai penyeimbangnya.

Melansir dari IMDB, sinopsis film Thor pertama ini menceritakan terjadinya perang antara raksasa es dan Asgard. Hal ini terjadi karena Thor melawan para dewa, Frost Giants, saat memasuki dengan melanggar perjanjian mereka.

Thor pun diusir dari Asgard dan dikirim ke Midgard (Bumi) setelah dia menyalakan kembali perang yang tidak aktif. Nah, di bumi ia bertemua dengan fisikawan bernama Dr. Jane Foster (Natalie Portman). Ia pun berjuang untuk mendapatkan kembali Mjolnir, palu Dewa Petir.

Baca Juga:   10 Karakter Minions yang Populer dan Menggemaskan

Di sisi lain, Loki (Tom Hiddleston) memperjuangkan haknya untuk mendapatkan tahta dengan merencanakan kejahatan di Asgard. Berhasilkah Thor menyelamatkan Asgard?

film thor
Sumber: imdb.com

2. Thor: The Dark World (2013)

Di film Thor: The Dark World, kamu akan diajak untuk melakukan kilas balik ke kisah dari kakek Thor, Bor, yang bertempur melawan Dark Elf, yakni Malekith.

Malekith berencana untuk menghancurkan alam semesta dengan senjata bernama Aether. Setelah berhasil ditangkap, Malekith dan beberapa anak buahnya pun berhasil melarikan diri tanpa sepengetahuan Bor.

Kembali ke masa kini, senjata Aether yang disembunyikan oleh Bor telah merasuk ke dalam tubuh Jane Foster. Melihat kondisi sang kekasih yang tidak beres membuat Thor membawa Jane ke Asgard.

Di sana, Odin memperingatkan bahwa senjata yang ada dalam tubuh Jane dapat membahayakan dirinya dan alam semesta. Di sisi lain, Malekith dan pasukannya pun merasakan energi Aether yang telah bangkit dan bersiap untuk menyerang Asgard.

film thor the dark world
Sumber: imdb.com

3. Thor: Ragnarok (2017)

Film Thor: Ragnarok mengambil latar setelah peristiwa di film Avengers: Age of Ultron. Dalam film ini, kamu akan bertemu dengan antagonis sekaligus saudara perempuan Thor dan Loki, yaitu Hela, yang mencoba untuk menghancurkan Asgard dan membangkitkan Ragnarok.

Baca Juga:   7 Film Netflix Terbaru 2022 yang Paling Dinantikan

Di sini, Thor bersama dengan Loki dan Valkyrie akan bekerja sama untuk menghentikan Hela dan mencegah terjadinya kiamat di Asgard. Berhasilkah mereka melakukannya? Kamu bisa langsung menyaksikannya sendiri.

film thor ragnarok
Sumber: imdb.com

4. Thor: Love and Thunder (2022)

Setelah peristiwa Ragnarok dan Avengers: End Game, kepemimpinan Asgard dilimpahkan kepada Valkyrie. Thor pun memutuskan untuk menepi dan memulihkan diri setelah berbagai kejadian yang dialaminya.

Namun, hal ini rupanya menjadi angan-angan belaka karena kemunculan Gorr the God Butcher yang berambisi untuk membasmi seluruh dewa. Penasaran dengan kisah selengkapnya? Saksikan langsung di bioskop, ya!

Nah, itu dia urutan film Thor dari awal hingga terbaru yang bisa kamu tonton.

Sebelum menonton ulang seluruh urutan film Thor, siapkan perlengkapan yang nyaman di rumah,  seperti berikut ini.

sofa bed recliner
Selma Norris Sofa Recliner Kulit 1 Dudukan – Abu-abu
Bantalan sofa yang tebal dapat membuat kamu nyaman saat menonton.

Beli di sini

speaker soundbar
Sony Speaker Soundbar Ht-s20r
surround speaker dengan suara jernih dilengkapi bluetooth dan NFC.

Beli di sini

tv OLED
Lg 48 Inci Oled 4k Smart Tv Oled48a1pta – Hitam
tv datar dengan resolusi 3840 x 2160 untuk pengalaman nonton lebih menyenangkan.

Beli di sini

bean bag
Bean Bag Ain-p 90x105cm – Cokelat
Buat kegiatan nonton lebih nyaman dengan menggunakan bean bag berikut ini.

Beli di sini

Dapatkan berbagai Koleksi mainan dan figur Thor: love and thunder di sini

Seluruh perlengkapan di atas dapat dengan mudah kamu dapatkan melalui ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan dan perabot rumah tangga dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi. Selamat menonton!