8 Serial dan Film Kartun Anak Terbaik Sepanjang Masa

0
6068
serial film kartun anak terbaik
Sumber: wall.alphacoders.com

Masa kecil kita pasti akan diwarnai dengan berbagai serial film kartun anak yang menarik. Bahkan, saat kita memiliki anak, si kecil pun selalu menanti-nantikan untuk menonton film kartun favoritnya.

Ternyata, ada beberapa film anak zaman dulu yang masih bisa menjadi tayangan menarik buat anak kamu, lho. Tentunya, film kartun tersebut memiliki banyak sekali pesan moral untuk  mengedukasi si kecil.

Ruparupa Banner

Lalu, Apa Saja Judul Serial Film Kartun Anak Favorit?

Nah, kali ini, kami punya rekomendasi serial film kartun anak paling favorit sepanjang masa. Simak berikut ini.

1. Spongebob Squarepants

Siapa yang tidak kenal dengan karakter spons laut berwarna kuning beserta sahabatnya si bintang laut pink yang lucu? Ya, Spongebob Squarepants

Kartun legendaris yang selalu setia menemani masa kecil kita ini masih menjadi tayangan favorit lho.

Bersama teman-temannya, yaitu Patrick, Squidward, Sandy, Mr. Krab, hingga Gary, Spongebob berhasil mengajarkan tentang kehidupan, mulai dari kesetiaan hingga persahabat.

Nah, kalau dulu kamu hanya bisa menonton Spongebob Squarepants melalui televisi, sekarang kamu bisa menontonnya di berbagai media streaming favorit. 

film kartun anak spongebob
Sumber: wall.alphacoders.com

 

2. Masha and The Bear

Serial kartun anak yang berasal dari negara Rusia ini menjadi favorit tontonan anak-anak. Masha and The Bear bercerita tentang seorang gadis kecil bernama Masha yang hidup sendirian, setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. 

Masha suka berkeliling hutan. Dari perjalanan tersebut, ia bertemu dengan Bear, si beruang sirkus yang sudah pensiun. Berbeda dengan beruang lainnya yang buas, Bear justru selalu menyayangi dan menjaga Masha dari berbagai gangguan, khususnya serigala.

Walaupun selalu dilindungi, Masha tidak menjadi anak yang manja, melainkan tetap tumbuh menjadi seorang gadis pemberani dan cerdas. 

film kartun anak masha and the bear
Sumber: wallpaperbetter.com

3. Upin & Ipin

Serial kartun asal negara Malaysia ini menjadi favorit banyak orang sampai saat ini. Upin & Ipin menceritakan kisah dua anak laki-laki kembar yang tinggal bersama nenek dan kakaknya. Mereka juga memiliki banyak teman yang baik dan menyenangkan.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Tas Anak Perempuan untuk Sekolah dan Jalan-jalan

Tidak hanya lucu, serial kartun ini banyak memberikan pesan moral, mulai dari toleransi keberagaman, berbakti kepada orang yang lebih tua, kebersamaan, hingga belajar berbisnis, seperti tokoh Mail. 

film kartun anak upin ipin
Sumber: wallpaperaccess.com

 

4. Toy Story

Film kartun Toy Story memang selalu menjadi tontonan paling menarik. Film ini bercerita tentang kisah mainan-mainan kesayangan milik seorang anak bernama Andy, seperti Woody, Buzz Lightyear, Jessie, Mr. Potato Head, dan lain-lain.

Mereka pun selalu berpetualang bersama-sama. Nah, kalau kamu sedang mencari film tentang persahabatan, Toy Story adalah pilihan yang tepat.  Toy Story sendiri memiliki 4 film yang tayang sejak tahun 1995. 

film kartun anak toy story
Sumber: wall.alphacoders.com

Nah, sebentar lagi akan ada film spin-off dari Toy Story yang berjudul Lightyear. Film yang akan tayang pada tanggal 17 Juni 2022 ini bercerita tentang kisah si mainan bernama Buzz Lightyear (Chris Evans). 

5. Dora The Explorer

“Katakan peta, katakan peta”. Siapa yang sudah tidak asing lagi mendengar kalimat tersebut? Ya, kalimat tersebut berasal dari film Dora The Explorer. 

Dora dan Boots si monyet kecil ini selalu berkeliling desa untuk menyelesaikan misinya dan membantu orang lain. Tentunya, film ini juga memiliki banyak sekali pesan moral yang berharga, mulai dari mau membantu orang lain, tidak boleh mencuri, dan berani. 

film kartun anak dora
Sumber: wall.alphacoders.com

 

6. Doraemon

Serial kartun asal Jepang ini menceritakan tentang kisah Doraemon, yang merupakan robot kucing dengan kantong ajaibnya.

Bersama Nobita dan teman-temannya, Doraemon berpetualang menembus pintu ke mana saja, lho. Dalam serial ini, kita bisa belajar tentang banyak hal, mulai dari menjadi anak berbakti, selalu menolong orang lain dalam kesulitan, serta tentang persahabatan.

film kartun anak doraemon
Sumber: wall.alphacoders.com

 

7. Tom and Jerry

Kucing dan tikus adalah hewan yang terkenal tidak akur. Mereka akan selalu berkejar-kejaran dan berkelahi. Begitu juga yang diceritakan dalam serial kartun Tom and Jerry ini.

Baca Juga:   5 Tips Menyimpan Mainan Sylvanian Families di Rumah

Serial kartun yang termasuk jenis silent cartoon, yaitu tokohnya tidak berbicara, tidak akan gagal membuat kamu tertawa menontonnya.  Walaupun begitu, tetap banyak pesan moral dalam film ini, seperti hindari berniat jahat kepada orang karena hasilnya tidak akan baik. 

film kartun anak tom and jerry
Sumber: wall.alphacoders.com

 

8. Thomas and Friends

Tahukah kamu kalau ternyata serial Thomas and Friends yang sudah ada sejak tahun 1984 ini berawal dari buku cerita, lho. Thomas and Friends adalah kisah tentang beberapa kereta yang menjalin persahabatan. 

Dalam serial ini, kita bisa belajar banyak hal, mulai dari bagaimana kita harus saling tolong menolong, saling menghargai, hingga mengajarkan kita untuk tidak sombong. 

serial film kartun anak thomas and friendsserial film kartun anak thomas and friends
Sumber: mattel.com

Tidak hanya film, mainan figure dari Thomas and Friends juga menjadi favorit anak-anak, lho. Bahkan, ada juga mainan yang berupa rel kereta api untuk menggerakkan semua mainan kereta Thomas and Friends..

Nah, kami punya rekomendasi mainan Thomas and Friends yang bisa kamu beli, seperti berikut ini.

Thomas & Friends Wobble Cargo Stacker Train Gwx07
Thomas & Friends Wobble Cargo Stacker Train Gwx07

Beli di sini

Thomas And Friends Hyper Glow Night Delivery Ggl75
Thomas And Friends Hyper Glow Night Delivery Ggl75

Beli di sini

Kamu juga bisa beli tas bekal bergambar Thomas and Friends untuk si kecil tercinta, seperti berikut ini.

Thomas&friends-lunch Kit Metallic
Thomas&friends-lunch Kit Metallic

Beli di sini

Thomas & Friends Lunch Kit Ride The Rail
Thomas & Friends Lunch Kit Ride The Rail

Beli di sini

Itulah delapan serial kartun anak terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Jadi, mana serial kartun yang paling kamu dan si kecil sukai nih?

Kamu bisa menemukan berbagai mainan anak terbaik, termasuk  mainan Thomas and Friends hanya di ruparupa.com.

DAPATKan diskon hingga 50% untuk produk Thomas and Friends dengan klik di sini

Melalui situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain-lain.

Yuk, berikan si kecil mainan terbaik.