Kolaborasi Ghibli dan Star Wars, Ini 4 Fakta Menarik Animasi Zen: Grogu And Dust Bunnies

0
653
ghibli dan star wars zen grogu and dust bunnies
Sumber: Disney+

Animasi pendek berjudul Zen – Grogu and Dust Bunnies merupakan salah satu projek kolaborasi antara perusahaan produksi asal Amerika, LucasFilm, bersama studio terkenal asal Jepang, yaitu Animation House Ghibli Studio. 

Film yang hadir di Disney+ pada tanggal 12 November ini merupakan projek yang cukup menggemparkan para penggemar Ghibli dan Star Wars. Walaupun sudah terkenal, mungkin masih ada yang belum mengenal kedua studio produksi film besar ini. 

Ruparupa Banner

Sebelum kita mengetahui berbagai fakta menarik tentang animasi pendek ini, kenalan dulu dengan kedua perusahaan produk film ini, yuk!

Apa itu Studio Ghibli?

ghibli dan star wars studio ghibli
Sumber: Twitter @GhibliUSA

Studio Ghibli merupakan sebuah perusahaan produksi film animasi yang berlokasi di Koganei, Tokyo, Jepang. Berdiri pada tahun 1985, Studio Ghibli sendiri diciptakan oleh seorang sutradara handal, yaitu Hayao Miyazaki bersama rekannya, Isao Takahata. 

Film hasil garapan Studio Ghibli terbilang sukses, terlebih setelah berbagai kontribusinya ke Disney.

Umumnya, cerita dalam film yang dibuat oleh Ghibli cukup imajinatif dan dapat mengaduk emosi penonton.  Beberapa film Studio Ghibli yang cukup terkenal adalah My Neighbor Totoro, Spirited Away, hingga Howl’s Moving Castle.

Lantas, Apa itu Star Wars?

ghibli dan star wars baby yoda
Sumber: Twitter @themandalorian

Star Wars adalah sebuah serial film garapan LucasFilm yang merupakan karya asli milik George Lucas. Film Star Wars pertama kali rilis pada tahun 1977 dengan judul Star Wars Episode IV: A New Hope. 

Mungkin banyak yang bertanya mengapa film ini dimulai dari episode empat. Menurut George Lucas, film ke-4 hingga ke-6 perlu mulai terlebih dulu pada tahun itu.

Baca Juga:   Jadwal Tayang dan Sinopsis Film Black Panther 2

Soalnya, dalam membuat episode 1-3 belum ada teknologi yang dapat menggambarkan kemegahan Republik.

Star Wars sendiri bercerita mengenai perjuangan semesta yang saling berkesinambungan secara seimbang antara kejahatan dan kebaikan antara para pemilik kekuatan, yaitu The Force.

Untuk mengembalikan keseimbangan The Force, ramalan mengatakan bahwa keluarga Skywalker yang bisa melakukannya.

Inilah yang membuat Star Wars sama populernya dengan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Star Wars menempati posisi ke-4 sebagai film terlaris, di bawah film Harry Potter dan The Avengers. Keren sekali, bukan?

Fakta Menarik Film Ghibli dan Star Wars Zen: Grogu and Dust Bunnies

Setelah mengetahui keduanya, tentu kamu semakin penasaran tentang film kolaborasi dari Ghibli dan Star Wars ini, bukan?

Nah, kami punya beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang animasi pendek yang tayang di Disney+ Hotstar ini, lho. 

1. Pertemuan Karakter Dua Film Studio Ghibli dan Star Wars

Film Animasi Pendek Zen – Grogu and Dust Bunnies ini sesuai namanya, yaitu menceritakan tentang pertemuan antara kedua karakter dari masing-masing studio film. Karakter pertama adalah Grogu dari Star Wars. 

Star Wars Nipper Animatronic Figure
Star Wars Nipper Animatronic Figure

Beli di sini

Grogu atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Baby Yoda ini merupakan karakter dari film Star Wars berjudul The Mandalorian. Nantinya, Grogu akan bertemu dengan Dust Bunnies.

Dust Bunnies merupakan karakter kelinci debu dari Ghibli atau yang terkenal dengan sebutan Susuwatari. Karakter ini sering muncul dalam beberapa film Ghibli, seperti Spirited Away dan My Neighbor Totoro.

ghibli dan star wars dust bunnies
Sumber: Twitter @GhibliUSA

2. Merayakan Hari Ulang Tahun The Mandalorian

Ternyata, film animasi pendek kolaborasi studio Ghibli dan LucasFilm ini tidak lain untuk merayakan hari jadi ke-3 dari film The Mandalorian, lho.

Baca Juga:   7 Cara Bermain Lego Lebih Seru Bersama Anak

Selain itu, kolaborasi ini juga menjadi sebuah pengobat rindu sebelum musim ke-3 dari film Star Wars akan tayang pada Februari 2023 mendatang.

ghibli dan star wars mandalorian
Sumber: Twitter @themandalorian

3. Film dengan Gaya Hand-Drawn Animation

Biasanya, film Star Wars lainnya disuguhkan dengan teknologi mewah untuk menampilkan screenplay megah. Ternyata, film pendek Zen – Grogu and Dust Bunnies berbeda, lho.

Film ini akan menggunakan gaya ala Studio Ghibli dan setiap animasinya digambar langsung secara manual dengan tangan. Kita bisa menyebutnya sebagai hand-drawn animation. Unik sekali, ya!

4. Film Ghibli dan Star Wars dengan Durasi Pendek

Durasi film ini terbilang sangat pendek karena hanya berlangsung selama 3 menit dan tidak memiliki serial lanjutan. Hal ini cukup mengecewakan banyak penggemar setianya.

Padahal, film pendek Disney+ lainnya, seperti Groot dan Forky juga memiliki durasi pendek, tetapi ada serial lanjutannya. 

miliki mainan koleksi Star Wars lainnya
hemat hingga 50% klik di sini

Nah, itulah beberapa fakta menarik dari film pendek Zen – Grogu and Dust Bunnies hasil kolaborasi Ghibli dan Star Wars. Film pendek Zen – Grogu and Dust Bunnies ini sudah bisa kamu saksikan di Disney+ Hotstar, lho!

Buat kamu penggemar Star Wars, kamu bisa membeli beberapa produk terbaik berikut ini, lho.

Star Wars Figure Roulette 11child Premium Bundle
Star Wars Figure Roulette 11child Premium Bundle

Beli di sini

Star Wars 7 Cuutopia Plus Asst
Star Wars 7 Cuutopia Plus Asst

Beli di sini

Star Wars-carrot Mainan Build Up Pack
Star Wars-carrot Mainan Build Up Pack

Beli di sini

Starwars Mission Flt Ig11 N Child
Starwars Mission Flt Ig11 N Child

Beli di sini

LEGO Star Wars The Justiifier
LEGO Star Wars The Justiifier

Beli di sini

LEGO® Star Wars Republic Fighter Tank
LEGO® Star Wars Republic Fighter Tank

Beli di sini

 

Semua mainan tersebut bisa kamu dapatkan hanya di ruparupa.com. Di sini, kamu juga bisa membeli berbagai mainan anak berkualitas dari Toys Kingdom, seperti Lego, Barbie, Marvel, dan Cocomelon.