Rustic Terracotta

0
440
tren interior 2017

Di tahun 2017 ini, warna tanah atau terakota akan kembali menjadi tren, menggeser warna monokrom dan pastel di tahun sebelumnya. Warna terakota yang dimaksud bukan hanya material tembikar atau tanah liat yang dibakar saja, tapi seluruh material dengan warna merah bata.

Warna terakota memberikan kesan hangat pada ruangan

Warna terakota ini menghasilkan nuansa rustic dan memberi kesan hangat pada ruangan. Sehingga cocok untuk diterapkan pada seluruh ruang, mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur. Jika Anda berencana untuk merenovasi atau membangun rumah, jangan lupa untuk mengikutsertakan warna terakota ke dalam hunian.

tren interior 2017
Kursi dengan model rustic berbalut kayu ini cocok ditempatkan pada ruangan bernuansa terakota

Sekitar tahun 80-an warna merah bata atau warna terakota ini banyak digunakan pada dinding, maka kali ini akan populer untuk memenuhi seluruh rumah, termasuk pada lantai rumah. Di tahun 2017 ini juga akan mengangkat tekstur alam, sehingga menampilkan dinding bata namun dengan finishing matte.

Jika tidak ingin terlalu banyak warna pada ruangan, Anda dapat menggunakan warna turunan dari terakota pada furnitur. Namun jika Anda ingin lebih berani, gunakan warna yang berseberangan. Kombinasikan warna terakota ini dengan warna-warna hangat lainnya, seperti kuning tua, toska, biru, cokelat dan abu-abu gelap.

Warna terakota ini merupakan warna alami dari alam sehingga sangat cocok jika dikombinasikan dengan material alami lainnya seperti tembikar, kayu, bambu atau rotan. Dapat juga dikombinasikan dengan artwork bertemakan rustic namun tetap dengan fungsi yang modern.

Tren terakota dengan desain rustic bertekstur natural ini diharapkan mampu mengembalikan kesan alami ke dalam hunian anda.

Sudah siapkah melakukan perubahan di 2017 ini?


Ask The Experts Glenn Hajadi

Glenn siap membantu Anda!

Glenn Hajadi, meraih gelar Master of Architecture di Barcelona Institute of Architecture di Barcelona, Spanyol dan Bachelors Degree di The Ohio State University di Columbus, Ohio, AS. Berpengalaman sebagai arsitek dan desain interior di Amerika, Cina dan Eropa. Di tahun 2009 ia mendirikan Highstreet Studio bersama dengan Rama Budhisurya. Hingga saat ini menjabat sebagai founder sekaligus Arsitek Prinsipal di Highstreet Studio.

Apakah Anda memiliki rencana untuk membangun rumah? Ingin melakukan make over rumah atau kantor Anda? Tanyakan kepada arsitek dan desain interior Glenn Hajadi.

Lihat Profil Glenn Kumpulan artikel Glenn