Rekomendasi Produk Alat Pahat Kayu Yang Terbaik

0
7651
pahat

Bagi seorang tukang kayu, alat pahat menjadi salah satu peralatan yang sangat penting untuk dimiliki. Sesuai dengan namanya, alat ini digunakan untuk memahat kayu sehingga memiliki bentuk-bentuk yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Semisal untuk membuat lubang pada pintu, maupun membuat ukiran desain yang menarik pada kursi, jendela, ataupun daun pintu.

Mengingat fungsinya yang sangat penting, tentu pemilihan alat pahat pun tidak boleh sembarangan. Selain memperhatikan masalah ketajaman, hal lain yang juga perlu diperhatikan antara lain adalah ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan karena ada berbagai macam jenis alat pemahat dengan ukuran berbeda-beda. Dan tentu saja juga memiliki fungsi yang berbeda.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Produk Alat Pahat Untuk Pertukangan Anda

Seperti yang telah diketahui bahwa ada cukup banyak jenis alat pahat yang bisa Anda pilih. Selain terdapat berbagai macam ukuran, ada juga jenis-jenis pahatan yang disesuaikan dengan tujuan dan fungsionalitasnya. Jika Anda ingin mencari produk alat untuk memahat kayu, berikut adalah beberapa rekomendasi produk yang mungkin cocok untuk Anda.

1. Krisbow Set Pahat Kayu 3 Pcs – Kuning

Krisbow Set Pahat Kayu 3 Pcs – Kuning

Rekomendasi produk yang pertama bisa Anda pilih adalah Krisbow Set Pahat Kayu 3 Pcs – Kuning. Dalam satu set produk ini akan terdiri dari 3 buah alat yang dapat digunakan untuk memahat bidang yang berbahan kayu. Masing-masing memiliki ukuran mata pahat sebesar 13, 19, dan 25 mm. Dibuat dari bahan berupa karbon steel membuatnya menjadi alat yang cukup kokoh untuk keperluan memahat Anda.

2. Krisbow Set Alat Pahat 12 Pcs

Krisbow Set Alat Pahat 12 Pcs

Rekomendasi produk selanjutnya yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan adalah Krisbow Set Alat Pahat 12 Pcs. Alat ini dapat digunakan untuk membuat goresan, pahatan, atau bahkan juga membuat lubang pada permukaan berbahan kayu untuk keperluan pertukangan. Produk besutan Krisbow ini dibekali dengan beberapa varian kepala pahat yang dapat digunakan sesuai dengan tujuan yang diperlukan.

Baca Juga:   10 Panduan Membeli Tripleks Sendiri Bag. 2

3. Tactix Pahat Kayu Panjang 1.9 cm

Tactix Pahat Kayu Panjang 1.9 cm

Jika Anda mencari alat yang dapat digunakan untuk memahat kerajinan dan membuatnya menjadi lebih unik, maka Tactix Pahat Kayu Panjang 1.9 cm adalah pilihan yang bisa Anda pertimbangkan. Alat yang dibuat dengan menggunakan bahan steel ini cukup kokoh untuk digunakan memahat kayu.

Dengan menggunakan alat dari Tactix ini, Anda bisa membuat cekungan, meratakan permukaan kayu, dan ataupun juga membuat pola ukiran yang otentik untuk keperluan ornamen hiasan ukiran Anda. Lebar mata sebesar 1,9 cm membuat alat ini sangat cocok jika digunakan untuk membuat pola-pola ukiran yang relatif cukup kecil untuk keperluan detail ukiran.

4. Proxxon Set Pahat Kayu No 27 023

Proxxon Set Pahat Kayu No 27 023

Proxxon Set Pahat Kayu No 27 023 merupakan alat yang cukup berkualitas dan dapat difungsikan untuk memahat media-media permukaan yang terbuat dari bahan kayu. Satu set produk ini terdiri dari 5 macam alat pemahat dengan bentuk kepala yang berbeda-beda. Anda akan mendapatkan pahatan dengan masing-masing bentuk kepala yang membulat, mendatar, menyudut, meruncing, dan juga anvil.

Berbekal alat yang lengkap ini Anda bisa membentuk profil, menghaluskan, dan juga meratakan objek kayu yang sedang Anda tangani. Selain itu, produk besutan Proxxon ini juga dibekali dengan desain gagang yang ergonomis sehingga memudahkan ketika digenggam dan ketika digunakan untuk memahat kayu.

5. Mata Pahat 3/4 X 5/8 X 8 Inci

Mata Pahat 3/4 X 5/8 X 8 Inci

Sebagai seorang tukang kayu, terkadang Anda pun mengalami bahwa alat yang digunakan telah mencapai penggunaannya yang maksimal. Jika sudah demikian, maka Anda perlu mengganti mata pahat dengan yang baru agar pekerjaan Anda sebagai seorang tukang kayu tidak lagi terganggu.

Baca Juga:   7 Manfaat Kayu Cendana, bisa untuk Kesehatan!

Untuk memenuhi kebutuhan Anda, produk Mata Pahat 3/4 X 5/8 X 8 Inci bisa menjadi pilihan yang Anda pertimbangkan. Alat yang dibuat dari bahan berkualitas ini tersedia dalam beberapa ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pertukangan Anda. Selain itu, dengan ujung yang tajam akan membuat proses memahat menjadi lebih mudah dan juga memberikan hasil yang maksimal.

Memiliki alat yang lengkap merupakan hal yang sangat penting bagi seorang tukang kayu. Jika Anda ingin mencari peralatan untuk keperluan pertukangan Anda maka Ruparupa adalah tempat yang pas untuk Anda pilih. Ruparupa merupakan sebuah toko online yang menyediakan aneka macam kebutuhan rumah tangga dan berbagai aksesoris lainnya. Termasuk alat untuk memahat.

Anda bisa menemukan sejumlah alat untuk memahat dari berbagai ukuran. Selain menyediakan koleksi secara lengkap, Anda juga tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan pun  relatif terjangkau. Selain itu, sebagai toko online yang profesional dan berpengalaman Ruparupa juga berupaya menghadirkan berbagai macam produk berkualitas dari brand tertentu untuk memberikan kepuasan bagi para pelanggan.

Dengan produk yang cukup lengkap, Anda tidak perlu bingung lagi dalam mencari tempat untuk memenuhi kebutuhan alat-alat rumah tangga Anda. Tunggu apa lagi, Anda bisa memiliki berbagai jenis alat pertukangan yang telah direkomendasikan tersebut di Ruparupa.

Itulah beberapa rekomendasi produk alat pahat untuk memenuhi kebutuhan pertukangan Anda. Memiliki produk yang berkualitas adalah hal yang sangat penting untuk menunjang kinerja dan hasil pertukangan yang maksimal. Kini dengan beberapa rekomendasi di atas, Anda tidak perlu lagi bingung dalam memilih tempat untuk membeli produk alat pertukangan.

Editor: Ariel Natasya